Mobil MPV Selalu Jadi Incaran, Simak Alasannya Laris Manis

Diposting pada
Gambar terkait Mobil MPV Selalu Jadi Incaran, Simak Alasannya Laris Manis
Sumber: Istimewa

Multi Purpose Vehicle atau MPV adalah salah satu tipe mobil yang terkenal dan laku di kalangan masyarakat Indonesia. Mobil untuk perkotaan kelas MPV ini lebih banyak dipilih oleh keluarga-keluarga kecil.

Contohnya saja Suzuki Ertiga pilihan mobil keluarga yang sangat membanggakan. Apalagi jika dilihat dari kapasitas penumpang, mesin hingga tampilan eksteriornya. Bukan hanya dari aspek itu saja mobil MPV laris untuk dibeli di Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya.

Cek langsung mengapa MPV selalu jadi mobil favorit, khususnya untuk para keluarga.

7 Alasan Mengapa Anda Harus Memilih Mobil MPV

Ada segudang alasan mengapa mobil MPV jauh lebih laris dibandingkan mobil tipe SUV, Crossback, dll. Bahkan tak hanya untuk mobil pribadi saja tetapi juga mobil untuk usaha persewaan.

Ternyata mobil MPV membawa begitu banyak daya tarik, apa saja itu? Cek langsung di bawah ini.

1.Memiliki Daya Tampung Lebih Besar

Baik penumpang dan barang bawaan, daya tampung yang dihadirkan mobil MPV jauh lebih besar. Anda yang ingin membawa keluarga besar berlibur tidak perlu khawatir takut kapasitas mobil yang kurang memadai.

Secara umum MPV mampu menampung sekitar 8 penumpang. Jumlah yang tergolong banyak dibandingkan penumpang pada mobil sedan yang hanya 5 orang saja. Ditambah lagi kapasitas bagasi belakang yang besar membuat Anda tidak perlu khawatir ketika harus membawa banyak barang.

2.Mobil yang Tahan Terhadap Banjir

Alasan selanjutnya mengapa MPV laris adalah karena ukuran ground clearance yang termasuk tinggi. Ukurannya yang tinggi ini memungkikan mobil untuk melibas area banjir tanpa takut air masuk ke dalam mesin.

Selain itu ketika melewati area yang tidak rata atau jalanan rusak, bagian bawah mobil tidak akan bergesekan dengan badan jalan. Tidak perlu bingung ketika harus melewati medan jalanan yang buruk, karena mobil bisa melewatinya dengan tangguh.

3.Ruang Kabin yang Luas dan Nyaman

Mobil MPV memiliki kapasitas hingga 8 orang, namun tidak mengurangi kenyamanan seluruh penumpangnya. Didesain lebih lua, mobil MPV akan memberikan ruang kaki yang cukup luas bagi orang dewasa.

Jadi jika Anda membawa banyak anak-anak di dalam mobil akan tetap terasa nyaman. Ruang yang luas ini membuat penumpang tidak akan mengalami kram ketika harus melakukan perjalanan yang lebih jauh.

4.Punya Desain yang Menarik

Meskipun identik disebut sebagai mobil keluarga, namun mobil MPV tetap memiliki desain menarik. Tampilannya justru lebih elegan dan tidak tampak kaku. Modelnya pun disesuaikan dengan perkembangan zaman yang modern.

Anda tidak akan kesulitan untuk mencari mana mobil MPV yang tampilannya tidak kalah keren dengan mobil SUV. Apalagi dengan ground clearance yang tinggi membuatnya tampil cukup gagah.

5.Mesin Jauh Lebih Bandel

Banyak yang masih menganggap bahwa mobil MPV punya mesin yang kapasitasnya rendah sehingga tidak mampu melewati area yang cukup terjal. Jangan salah, mobil MPV keluaran terbaru justru memiliki kapasitas yang cukup besar.

Selain itu mesin yang ditanamkan jauh lebih bandel sehingga tidak masalah jika harus mengangkut banyak beban. Ditambah lagi meskipun mengangkut banyak beban tetapi juga irit.

Anda akan merasakan kenyamanan dari segi mesin hingga ruang kabin yang tidak akan mengecewakan.

6.Pilihan Harga yang Terjangkau

Sebagian besar mobil MPV dirancang agar menjangkau keluarga kecil di Indonesia. Artinya harga jualnya masih termasuk ramah di kantong. Anda tidak akan melotot melihat harga OTR yang ditawarkan oleh para dealer.

Baik itu pembelian secara tunai atau kredit semuanya sangat terjangkau. Anda tinggal pilih saja mana mobil dengan harga yang pas di kantong.

7.Penawaran Harga Jual yang Cukup Tinggi

Terakhir adalah mengenai harga jual ketika Anda ingin melakukan tukar tambah. Saat ini mobil MPV menduduki peringkat tinggi soal harga jual, karena Anda tidak akan rugi. Tingginya minat pencari mobil MPV membuat harga jualnya kembali tidak turun drastis.

Anda juga akan lebih mudah mencari pembeli mobil yang berani harga tinggi. Dengan begitu sangat mudah untuk membeli mobil baru.

Inilah alasan mengapa mobil MPV jadi pilihan banyak masyarakat di Indonesia. Jika Anda tertarik, tinggal pilih mana saja mobil MPV yang akan masuk ke daftar pilih.

Silahkan berkomentar