Tempat Jual Bibit Ikan Lele di Medan Terlengkap dan Murah

Diposting pada

Kami adalah tempat jual bibit ikan Lele di kota Medan yang terlengkap dengan harga murah dan sudah banyak orang jadi pelanggan kami.  Berbagai layanan yang dapat membuat banyak orang berbondong jadi pelanggan.

Saat ini kami menyediakan berbagai bibit ikan lele dengan berbagai ukuran, mulai dari 4cm sampai dengan 10cm. Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera dan anggaran uang yang Anda miliki. Pesan dengan datang lansgung atau juga bisa pesan antar sampai di rumah Anda dan lokasi kolam.

Layanan antar sampai kerumah banyak dimanfaatkan oleh mereka yang malas atau tidak punya waktu untuk keluar rumah karena punya kesibukan lain.

Namun perlu juga sekali – kali datang langsung ke peternakan lele kami yang ada. Dengan tahu alamat kami, maka Anda bisa dengan mudah berkenalan dan mendapat kejelasan.

Pembeli bibit lele bukan hanya orang pengusaha pembesaran ikan lele saja. Melainkan mereka yang punya hobi pelihara ikan pun ramai membelinya. Tidak hanya orang tua, anak – anak pun banyak yang punya hobi pelihara ikan lele, baik di kolam terpal, ember dan kolam semen.

Kelebihan dari pelihara ikan lele adalah lebih mudah karena tingkat kematiannya sangat rendah. Lele punya ketahanan hidup yang lebih dari pada ikan nila dan ikan tawar lainnya. Mulai dari rumah makan biasa sampai dengan restoran sudah menjadikan menu lele sebagai pilihan menu. Anda bisa buktikan di rumah makan konsep lesehan Medan dan khas Mandailing.

Aneka Bibit Ikan Lele

Paling tidak ada 12 jenis ikan lele yang harus Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya. Berdasarkan informasi dari laman Era Kini dan sumber lainnya.

1. Ikan Lele Sangkuriang

Asalnya dari cerita rakyat propinsi Jawa barat, yaitu asal mulanya gunung tangkuban perahu. Ketika itu Sangkuriang ini ingin menikahi Ibunya.

2. Ikan Lele Mutiara

Populer di publik pada tahun 2015 yang lalu dan dikembangkan oleh Balai Riset dan Pemuliaan Ikan (BPPI) Sukamadi, Subang, propinsi Jawa Barat.

3. Ikan Lele Mandalika

Orang sudah mulai mengenalnya saat dibuat sirkuit Moto GP pertama di negara Indonesia.

4. Ikan Lele Dumbo

Mulai masuk Indonesia adalah pada tahun 1985. Meski begitu, sampai sekarang nama lele ini masih banyak yang mengetahuinya, khususnya di daerah pedesaan.

5. Ikan Lele Limbat

Kabarnya ikan ini cukup terkenal di daerah Asia tenggara dan menurut Wikipedia, jeni ikan limbat banyak ditemukan sumur tua, dan hutan – hutan berair serta rawa – rawa.

6. Ikan Lele Masamo

Adalah PT Matahari Sakti yang bawa ke wilayah Jawa Timur sekitar tahun 2010. Dampaknya tidak perlu waktu yang lama, banyak pengusaha yang melakukan budidaya dan kemudian sukses.

7. Ikan lele afrika

Kabarnya ada yang bilang ikan lele Afrika adalah ikan Lele Dumbo. Namun banyak juga yang bilang berbeda. Yang manakah yang betul?

8. Ikan Lele Pyton atau Payton

Nama lain dari Ikan lele pyton adalah Payton yang lahir karena hasil persilangan antara lele dumbo dan lele Thailand. Menurut informasi bawha ikan ini mulai dibudidayakan oleh peternak pada tahun 2004 di Pandeglang Banten.

9. Ikan Lele Channel

Dikenal memiliki nama latin Ictalurus punctatus. Ikan ini sangat populer di negara bagian Amerika Utara, misalnya Nebraska, Missosupi, dan Tenesse.

10. Ikan Lele Lokal

Nama lainnya ialah lele Jawa yang merupakan asli Indonesia. Dan sebelum lele dumbo datang di tahun 1985, lele lokal menjadi pilihan untuk di budidayakan.

11. Ikan Lele Broadhead

Merupakan lele lokal yanga aslinya dibudidayakan di wilayah Asia Tenggara seperti di negara Vietnam dan kamboja, Pesona Lele Brodhead pun kian memudar usai tersebar lele unggul seperti lele dumbo.

12.  Ikan Lele Biru

Sebenarnya ikan lele liar yang ada di perairan sungai sungai Amerika Utara. Dan panjang ikan ini bisa mencapai 1,4 meter. Pada umumya, lele ini berkisar 40-60cm.

Diatas adalah nama atau jenis ikan lele yang singkat. Anda bisa saja mempelajarinya lebih lanjut lagi. Dan semuanya bisa dilakukan dengan membaca sejarah.

Harga Bibit Lele Medan

Untuk mendapatkan ukuran bibit ikan lele yang sesuai dengan selera, berikut kami sampaikan mengenai daftarnya.

1. Ukuran 4-5 cm

2. Ukuran 6-7 cm

3. Ukuran 7-8 cm

4. Ukuran 8-9 cm

5. Ukuran 9-10 cm

Dari kelima ukuran diatas, silahkan Anda pilih mana yang sesuai selera. Semakin panjang ukurannya, maka akan semakin mahal harganya. Namun Anda jangan khawatir karena harga masih terjangkau oleh kantong.

Rata – rata membutuhkan waktu 2,5 – 3 bulan pembesaran ikan lele. Semua tergantung kualitas jenis pakan yang diberikan. Semakin bagus jenis pakan untuk lele, maka akan semakin cepat besarnya.

Cara Pesan

Secara sederhana ada 2 cara pesan yang bisa dilakukan oleh Anda.

1. Hubungi via Online

Pemasaran kami juga dilakukan secara online dan banyak pembeli kpeada yang jual bibit ikan lele baik dari kota Medan dan luar kota Medan memesan melalui nomor telepon dan juga WA.

2. Datang Langsung

Anda bisa datang ke lokasi agen dan tempat kolam kami. Untuk datang ke agen Anda tidak bisa langsung lihat kolam. Sedangkan kalau datang ke kolam ikan, maka akan langsung melihat kolamnya.

Pembayaran

Hal yang terpenting dari sebuah transaksi adalah pembayaran. Dimana dengan lancarnya pembayaran dari pembeli maka penjual akan senang hatinya bibit ikan lelenya di beli.

Untuk sistem pembayara ada dua pilihan, yaitu Anda bisa tansfer ke rekening bank dan bayar langsung alias tunai.

Barang yang sudah dibeli tidak bisa dikembalikan. Dan harga bisa swaktu – waktu berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Dimana harga yang kami jual mulai dari rp 100 perak untuk ukuran tertentu.

Harga bibit ikan lele Medan akan naik biasanya disebabkan stok yang sedikit dan permintaan pasar tinggi. Maka disitulah kesempatan penjual menaikkan harga. Pun sebaliknya demikian, harga akan murah jika persediaan banyak dan permintaan pasar sangatlah sedikit.

Perlu diketahu bahwa sekarang iakn lele sudah menjadi kebutuhan pasar yang cukup tonggo, baik dalam negeri dan luar negeri. Ada yang beli untuk komsumsi, budidaya sampai dengan di olah menjadi sebuah produk seperi ikan sale.

Penutup

Akhirnya kami tunggu pesanan ke tempat jual bibit ikan lele Medan dari Anda. Kami usahakan stok bibit selalu ada. Jika lagi tidak tersedia, maka Anda harus menunggu sampai stok tersedia. Waktunya pun tidak lama.