Cara Mencegah Rambut Rontok Dengan Baik dan Benar

Diposting pada

Rambut adalah mahkota yang tumbuh di setiap kepala manusia. Cantik tidaknya rambut sangat berpengaruh pada cara manusia merawatnya. Jika kita merawatnya dengan baik, maka rambut akan indah dipandang mata. Merawat rambut dengan baik, tentu harus ada pengetahuan khusus. Bisa dari pengalaman sendiri atau hasil informasi yang didapatkan.

Lebih khusus, informasi disekolah formil dan juga informas non formil yang banyak dijumpai pada saluran internet. Tai tidak semua informasi yang ada di dunia maya tersebut harus diserap tanpa filter. Harus ada proses penyaringan informasi supaya kita tidak terbawa pada arus informasi yang tidak diinginkan.   

Sayangnya tidak semua orang punya rambut yang sehat, berbagai penyakit rambut hinggap dan menyebabkan rambut tidak tumbuh sebagaimana mestinya. Berbagai cara sudah dilakukan, mulai dari datang ke salon, tanya ke teman dan memakai produk yang banyak dijual di pasar. Tapi hasilnya jauh dari yang diharapkan. Uang dan tenaga serta waktu yang sudah dikeluarkan sia – sia.

Salah satu penyakit rambut yang banyak dialami oleh manusia adalah kerontokkan. Kejadian ini terlihat ketika menyisir rambut atau jika rambut disentuh. Jumlah rambut akan berkurang dan menyebabkan hal yang tidak diinginkan, yaitu kebotakan kepala.

Kepala botak tentu tidak diinginkan oleh semua orang, termasuk juga Anda. Namun sayangnya banyak orang mengalaminya. Dan jangan sampai Anda mengalaminya. Sebelum terjadi, sangat perlu untuk dilakukan antisipasi pencegahan yang tepat.  

Kabar baiknya, cara mencegah rambut rontok sudah ditemukan formulanya, yaitu dengan memakai produk yang berkualitas. Karena salah memakai produk untuk rambut, maka berdampak fatal kepada rambut itu sendiri.

Secara umum, perawatan supaya rambut tidak rontok, Anda bisa melakukan hal berikut ini:

1. Selalu Memijat Kulit kepala

Kesehatan rambut sangat ditentukan dengan kesehatan kulit kepala. Dengan Anda rajin memijat kulit kepada maka sangat berdampak baik bagi kesehatan rambut Anda. Untuk melakukan pemijatan rambut, Anda bisa datang ke salon atau dilakukan secara mandiri atau minta bantuan kepada anggota keluarga yang ada di rumah.

2. Jangan Mengucir Rambut Terlalu Sering

Sebagian orang tidak sadar bahwa mengucir rambut berdampak tidak baik bagi kesehatan rambut itu sendiri. Dengan demikian, sebaiknya jangan terlalu sering mengucirnya. Hal ini bukan berarti Anda tidak boleh mengucir rambut. Laksanakan dalam suasana normal.

3. Saat Rambut Basah, Perlakukan Dengan Lembut

Kondisi rambut basah tentu berbeda dengan kering. Bisa dibilang rambut basah adalah kondisi rambut yang belum normal. Maka disarankan Anda untuk secara lembut menyentuhnya.

Kondisi rambut basah seringnya ketika sehabis mandi dan keramas. Sebaiknya untuk mengeringkan sediakan handuk khusus. Jangan dicampur antara handuk untuk badan dan untuk rambut.

4. Komsumsi Makanan Yang Bergizi

Anda bisa cari informasi tentang apa saja makanan yang baik nilainya kepada pertumbuhan rambut. Bisa juga Anda konsultasi ke dokter spesialis. Anda juga harus berani untuk tidak mengkomsumsi makanan yang tidak sehat bagi rambut.

Anda harus waspada dengan banyaknya makanan cepat saji yang terkenal enak namun ternyata tidak sehat. Sebaiknya Anda hindari dengan tekad yang kuat. Karena masih banyak jenis makanan yang sehat namun diabaikan oleh banyak manusia, khsususnya di negara Indonesia.    

Selain beberapa tips diatas, kami sarankan Anda memakai produk shampo merk Dove Total Hair Fall Treatment Conditioner. Menurut informasi produk shampo iniberfungsi menyehatkan akar rambut Anda. Saat akar rambut sehat, maka rambut Anda akan jauh dari pada yang namanya rontok.

Produk shampo dari perusahaan Dove ini sudah banyak dijual di pasar sehingga bisa ditemukan dengan mudah. Bahkan tidak sedikit yang dijual secara online dengan sistem pembayar bisa di rumah Anda.   

Yang harus diperhatikan, gunakan sesuai dengan petunjuk dan aturan yang berlaku. Jangan sampai Anda tidak membacanya. Biasa tertera di kemasan produk. Tidak salah jika Anda cari review-nya di laman internet.

Demikian informasi dari kami mengenai cara mencegah rambot rontok. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan informasi ini kepada teman – teman kamu.