4 Kuliner Medan Yang Lagi Hits, Bisa Jadi Peluang Bisnis Lho!

Diposting pada

Untuk kamu yang ingin mengenal kuliner Medan yang lagi hits ingin kami katakan bahwa Anda sudah tepat mampir kemari. Karena disini akan kami sampaikan informasi yang Anda butuhkan terkait dengan apa saja yang lagi hits seputar dunia kuliner Medan. Atau kuliner di Medan yang lagi membumi dan viral saat ini.

Kuliner kini menjadi sebuah destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh warga kota Medan. Setiap ada kuliner baru, maka ada yang langsung ingin tahu dimana alamatnya, bagaimana rasanya, dan berapa harganya. Rasa ingin tahu ini menjadi sebuah alasan orang ramai – ramai mencari informasinya melalui sarana komunikasi daring yang ada di internet dengan memakai alat komunikasi modern, apakah HP atau laptop.

Bukan hanya untuk mereka yang ingin merasakan atau memakan atau menyantap kuliner yang lagi hits, mereka yang mempunyai semangat berwirausaha juga selalu mencari peluang bisnis kuliner khususnya di kota Medan.

Jadi yang sebagaian orang ingin menikmati makanan untuk dilihat, sedang yang sebagian orang adalah ingin tahu kuliner untuk dijadikan sebuah peluang bisnis guna meraup ke untungan. Ya keduanya tidak salah, keduanya benar yang salah tidak ada disini.

Sebelumnya Anda bisa baca informasi tentang sop terenak yang ada di Medan dan juga warung soto di kota Medan yang enak. Meski keduanya adalah kuliner lama yang sifatnya tradisional, namun sampai sekarang masih banyak yang menyukainya. Bisa disebut soto dan sop merupakan kuliner yang juga hist.

Banyak penilaian orang terkait dengan kuliner, ada orang yang ingin makan kuliner karena rasanya, ada pula yang ingin menikmati kuliner disebabkan lokasinya strategis, ada juga orang yang ingin menikmati kuliner karena suasananya yang nyaman. Bahkan ada orang yang ingin menikmati kuliner karena ingin sambil bekerja. Tren kerja di cafe banyak digemari orang saat ini. Bermodalkan uang Rp10.000, banyak orang yang sudah bisa kerja sambil nongkrong di warung yang ada di Medan.  

Baiklah langsung saja kita akan mengenalkan salah satu satu kuliner Medan yang lagi hits sekarang ini.

1. Warung Angkringan

Warung Angkringan Medan (Tribun)

Konsep warung Angkringan yang sejatinya berasal dari daerah Jogjakarta kini mulai hits di kota Medan. Beberapa spot atau pinggiran jalan dijadikan sebagai tempat mereka membuka lapak warung angkringan. Secara menu yang disajikan adalah menu menu tradisional hanya saja suasana yang dibangun adalah suasana yang bener-bener angkringan banget. Anda bisa temukan ini di daerah Kesawan dan sekitarnya dan kini kabarnya sudah melebar ke pinggiran jalan yang lain, seperti di beberapa di Jalan Pancing.

Bagi Anda yang ingin memanfaatkan warung angkringan sebagai bisnis Anda bisa terapkan jika punya cita rasa makanan yang enak di tambah dengan menciptakan suasana yang nyaman bagi para pengunjungnya dijamin jualan Anda akan Laris Manis.

Selain kaum millenial, tidak salah jika warung Angkringan juga alternatif tempat makan keluarga di kota Medan.

2. JinJit Kopi Medan

Tampak malam warung jinjit via Google Image

Kincir kopi dan Resto kabarnya akhir ini menjadi percakapan bagi warga Kota Medan yang suka berfoto. Banyak yang datang kemari untuk menikmati suasana, baik dari kalangan anak-anak remaja sampai dewasa.

Warung ini beralamat di jalan Sunggal Kecamatan Medan Sunggal. Kalau Anda tahu PDAM Tirtanadi, lokasinya tidak jauh dari situ. Buka mulai pukul 9.00 wib sampai dengan pukul 17.00 wib sore, sedang untuk hari Minggu dikabarkan buka selama 24 jam.

Lagi – lagi jinjit kopi ini menjual suasana untuk para pengunjungnya. Suasana untuk berfoto bertepatan di sampingnya ada pemandangan sungai memanjakan mata. Tentu tidak hanya itu, menu – menu yang disajikan juga menu-menu yang sudah populer dan mempunyai ciri khas tertentu.

Baca: Catering di kota Medan

3. Chicken Crush

Chicken Crush via Google Image

Perusahan kuliner Chicken Crush Indonesia salah satu rumah makan yang berkonsepkan Resto Fusion Food dan menawarkan kolaborasi makanan internasional dan kuliner nusantara. Hal unik dari tempat makan ini adalah kontainer dijadikan sebagai tema atau bangunan gedung.

Untuk di Medan banyak sekali ditemukan rumah makan jenis ini, di setiap sudut kota, salah satunya cabang Chicken Crush jalan Tuasan yang ramai dikunjungi oleh kaum milenial dan juga kaum kolonial.

4. Thai Tea

Thai tea Medan via Grabfood

Skala Nasional tren dari pada Tahi Tea terus mengalami penaikan. Sedangkan di Medan hampir setiap jalan itu ada warung – warung kecil dengan desain yang unik menjual berbagai macam minuman Thai Tea.

Pembeli kebanyakan datang dari kaum millenial. Memakai kata – kata yang menyentuh emosional sehingga saat ini banyak disinggahi bagi mereka yang penasaran dengan rasanya. Ada teman yang mencoba dan rasanya memang seperti teh.

Baca: Makanan Khas Mandailing di Kota Medan

Bagaimana? Apakah Anda sudah terbantu dengan informasi yang disampaikan? Itulah kuliner Medan yang lagit hits dan Anda bisa mencobanya, baik untuk sekedar disantap atau di jadikan peluang usaha yang menjanjikan.

Yang Perlu Diperhatikan

Walau bisnis kuliner Medan diatas dapat dikatakan hits, namun belum tentu ketika Anda membukanya lalu Anda meraihkan keuntungan yang maksimal. Karena tiada jaminan semua orang berbisnis selalu untung. Pada prinsipnya bukan apa bisnisnya, namun siapa yang menjalankannya. Jika orang yang menjalankan profesional, maka peluang sukses akan diraih secara sempurna. Demikian sebaliknya.

Dan yang paling penting adalah bisnis yang terbaik adalah bisnis yang dipraktekkan, bukan di pikirin terus.