3 Cara Kompres Video Online Tanpa Mengurangi Kualitas

Diposting pada

Cara kompres online tanpa mengurangi kualitas merupakan cara yang bijaksana dalam mengecilkan ukuran video yang akan di edit kemudian diunggah ke sosial media. Video dengan kualitas yang bagus tentu akan mengundang penonton sedangkan video yang tidak bagus gambarnya akan dilewati oleh penonton. Maka dari itu mengecilkan file video yang besar tanpa mengurangi kualitas merupakan solusi bijak yang harus dilakukan.

Beberapa waktu yang lalu saya mengkompres video dengan memakai software di laptop. Software itu bernama HandBrake, gratis saya dapatkan di internet. Meski gratis, namun memori laptop saya berkurang. Saya juga sudah melakukan kompres video melalui HP milik saya dengan memakai aplikasi VideoShow dan sama saja memori internal jadi berkurang.

Ingin mengkompres video tanpa memakai aplikasi ataupun software, bagaimana caranya?

Kemudian saya coba bertanya kepada teman – teman. Mulai dari teman yang tergabung di sosial media sampai dengan teman yang kenal di luar sosial media. Saya pun coba browsing di internet memakai sarana google chrome. Meski awalnya ragu, tapi kenyataannya banyak developer software yang sudah membuatnya secara online.

Akhirnya saya temukan cara yang lebih bijak dalam mengkompres video secara online dengan hasil yang tidak mengecewakan.

Paling tidak ada 3 link online yang menyediakan fitur untuk mengkompres video dan simak informasinya berikut ini.

1. Video2Edit

Link yang pertama ini menyediakan berbagai macam sarana untuk mengkompres video dan saya sudah mencobanya secara gratis di laptop. Secara default websitenya dalam bahasa Inggris namun ada juga menu bahasa selain Inggris, seperti bahasa Jerman, China dan juga bahasa Indonesia tercinta.

Baca: Jasa Pembuatan Aplikasi Android Medan

Cara menggunakan Video2Edit ini sangatlah mudah. Anda tinggal memilih menu kompres dan kemudian menjalankanya, maka video Anda akan di proses jadi lebih kecil size file-nya.

Penasaran? Langsung saja kamu kunjungi websitenya disini.

2. Youcompress

Ini adalah salah satu link website yang yang bisa Anda gunakan untuk mengecilkan file video Anda. Nama dari linknya adalah yourcompress.com.

Ini bukan hanya untuk mengkompres namun juga banyak fitur-fitur lain yang bisa membantu Anda dalam hal membuat konten digital seperti mengkonvert (merubah) video menjadi MP3, terus mengecilkan gambar, menentukan ukuran sesuai dengan frame dari sosial media Instagram.

Kekurangan dari pada lebih ini adalah menampilkan iklan dari perusahaan iklan seperti Google Adsene yang menurut saya mengganggu pengunjung. Meski demikian software online ini cukup membantu pekerjaan Anda untuk edit video.

Baca: Jasa Edit Video Medan

3. Clideo

Dari kedua website yang diatas, jika tidak bisa anda gunakan atau masih mengalami kekurangan. Maka Anda bisa mencoba laman clideo.com. Anda bisa menggunakan fitur untuk mengompres video anda menjadi lebih kecil namun tetap tidak mengurangi kualitas awalnya. Ada juga menu converter audio MP3 serta kompres gambar (image). Tersedia layanan gratis dan juga berbayar.

Baca: Cara Kompres Video Sampai 80 Persen Pakai Software

Itulah beberapa link website untuk mengkompres video. Jika anda masih kebingungan dalam hal menggunakannya, Anda bisa diskusi dengan mengisi link komentar yang ada di bawah. Selamat mencoba!