3 Tempat Warung Ngopi Enak di Kecamatan Medan Tembung

Diposting pada

Tempat ngopi yang enak di daerah kecamatan Medan Tembung memang masih sedikit jumlahnya. Pernyataan ini keluar dari seorang teman yang memang hobi ngopi. Akhirnya muncul ide untuk mengumpulkan beberapa alamat tempat ngopi (tempat nongkrong) sebagai pilihan dan diposting di blog.

Jumlah tempat nongkrong di kota Medan tidaklah terhitung banyaknya. Hampir setiap bulan ada saja warung, cafe, coffee shop bermunculan bak jamur dimusim penghujan. Ada yang bilang, tren warung kopi di Medan masih sedang naik – naiknya. Maka wajar jika banyak pengusaha yang berlomba membuka bisnis warung kopi dengan berbagai macam varian. Namun tidak bisa dipungkiri, banyak juga cafe dan warung kopi yang tutup.

Berikut ini adalah nama dan alamat warung kopi yang ada di daerah kecamatan Medan Tembung.

1. Identitas Kopi

Identitas Kopi via Picasa

Di warung ini, banyak sekali biji kopi yang belum digiling. Selain dijual untuk penikmat kopi yang datang, pemilik warung juga menjualnya sampai keluar kota. Baik untuk pribadi maupun bisnis.

Kopi Arabika dan Robusta menjadi pilihan kopi yang populer dan banyak diminati para penikmat kopi. Kalau mau ada rasa pahit, pilihkan kopi Arabika, sedangkan Robusta ada asam-asamnya.

Di warung kopi yang berhadapan dengan Asrama Sampali ini, Anda bisa diskusi tentang jenis dan sejarah kopi di nusantara, baik dari zaman Belanda sampai kemerdekaan. Bahkan kopi deli sudah mulai dipopulerkan dari sini.  

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Hanya saja ruangannya tidak terlalu lebar.

2. Cafe Rotiku

Sample Biji Kopi Rotiku

Warung kopi ini baru saja buka yang sebenarnya lebih terkenal dengan jualan kopi. Sedangkan kopi hanyalah penambah menu saja yang tidak selengkap dengan warung Identitas Kopi. Dari rasa kopinya pun tidak begitu mengena dilidah dan tenggorokan. Itulah mengapa mereka lebih spesialis dibidang roti.

Namun kalo dijadikan sebagai tempat nongkrong bareng teman, Cafe Rotiku ini bisalah karena lokasinya yang strategis, yakni di halaman sekolah Tritech. Biasanya, anak milineal yang banyak nongkrong disini.

3. Bozz Burger

Bozz Burger (Google Image)

Tidak jauh dari simpang meteorologi, tepatnya di depan gang keluarga, ada namanya Bozz Burger yang dikelola oleh anak muda. Dulunya memang warung ini fokus menjual aneka roti, mulai dari roti bakar sampai dengan burger. Kini udah mulai tersedia pilihan kopi. Karena tempatnya yang tidak begitu besar, maka Anda tidak bisa membawa banyak orang teman kemari. Hanya saja, rasanya cukup mengenap di lidah.

Baca: Minuman Khas Mandailing

Kebiasaan ngopi diwarung memang sudah menjadi gaya hidup zaman sekarang. Tidak hanya kaum bapak – bapak saja. Kaum emak – emak dan pemuda serta milenial pun sudah ikut-ikutan jadi penggemar kopi.

Itulah beberapa warung kopi yang berada di kecamatan Medan Tembung dan bertepatan di jalan Bhayangkara.

Silahkan berkomentar