Tips Menjadi Relationship Officer yang Sukses

Diposting pada

Job sebagai seorang relationship officer memegang tanggung jawab yang tinggi. Sebagai seorang relationship officer Anda harus mampu menjembatani kepentingan perbankan dan nasabah.  Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan supaya berhasil menjadi seorang RO terbaik.

Anda harus memahami produk perbankan, memiliki skill komunikasi, cermat dalam melakukan analisa pasar dan sosial, dan menguasai teknik negosiasi. Keempat hal tersebut adalah skill wajib yang harus dimiliki seorang relationship officer maka Anda harus melatih skill tersebut.

Relation Officer

Pentingnya Analisa dan Komunikasi Untuk Menjadi Relationship Officer Sukses

Kemampuan analisa dan komunikasi menjadi modal utama Anda menjadi seorang relationship officer yang berhasil. Anda bisa memulai tanpa kemampuan tersebut namun harus melatihnya di lapangan. Dengan ketekunan dan kerja keras tentu Anda berhasil menjadi RO.

Relationship officer dapat dikatakan sebagai jembatan antara bank dan masyarakat. Anda harus mampu menjalin komunikasi dengan nasabah dan calon nasabah. Dengan komunikasi yang baik Anda kan mampu menggali keluhan nasabah. Setelah mengetahuinya wajib bagi Anda untuk menyelesaikan problem tersebut.

Menjadi seorang relationship officer bukan sekedar melakukan analisa kelayakan dan penjualan kredit. Namun seorang relationship officer BCA harus mampu mengejar target penjualan bulanan. Anda harus mengetahui situasi sosial dimana Anda akan ditempatkan bekerja.

Job desk seorang relationship officer yang juga harus turun ke lapangan menemui nasabah tentunya menuntut Anda memiliki skill negosiasi yang baik. Dengan kemampuan negosiasi ini Anda bisa menyelesaikan berbagai problematika perbankan dengan nasabah.

Relationship officer harus paham betul semua hal yang berkaitan dengan produk perbankan. Tanpa pemahaman yang kuat Anda tidak bisa menjadi relationship officer BCA yang berhasil. Dengan memahami produk tersebut Anda akan lebih mudah melakukan penjualan karena memahami dasar produk yang Anda tawarkan.

Analisa situasi sosial tak cukup sebagai modal menjadi relationship officer. Anda juga harus menguasai analisa pasar agar target penjualan bulanan Anda bisa tembus. Tanpa analisa pasar yang baik Anda akan kesulitan menjual produk Anda. Lakukan penelitian lapangan dan cari tahu aspek geo sosial masyarakat tempat Anda diterjunkan.

Tahapan Menjadi Seorang Relationship Officer BCA

Jika Anda berminat menjadi seorang relationship officer Anda bisa mendaftarkan diri Anda. Ikuti program relationship officer BCA untuk mendapatkan pelatihan jika Anda menganggap skill Anda masih bisa diasah menjadi lebih baik. Tentu saja Anda harus berkompetisi dengan calon peserta lain.

Anda harus mengajukan lamaran dan melengkapi berkas administrasi untuk melamar menjadi seorang relationship officer BCA. setelah Anda melakukan proses administrasi maka Anda akan melalui tahap interview untuk mengetahui kemampuan dan kelayakan Anda menjadi seorang RO.

Program relationship officer BCA memberikan Anda para fresh graduate untuk menambah ilmu dalam dunia perbankan. Tidak memandang lulusan apapun program ini bisa Anda ikuti. Anda bisa menggali lebih dalam pengetahuan menjadi seorang relationship officer yang berhasil.

Kesempatan menjadi seorang relationship officer masih terbuka lebar untuk Anda. Daftarkan diri Anda segera secara online pada situs resmi BCA. jangan sampai kesempatan berharga untuk mencari ilmu ini Anda lewatkan. Jika Anda berusaha pasti Anda bisa berhasil menjadi seorang relationship officer.

Silahkan berkomentar