Dengan Spesifikasi Begini Toyota Corolla Cross Dibanderol 500 Jutaan, Apa Worth it? Simak Ulasannya Berikut

Diposting pada
Corolla Cross Merah

Kabar gembira bagi Anda yang sedang menunggu munculnya Toyota Corolla Cross, karena direktur pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan bahwa Corolla Cross masuk Indonesia agustus mendatang. Apa Anda siap menebus harga dari mobil ini? Usut punya usut Corolla Cross dibanderol harga 500 jutaan. Wah worth it tidak ya dengan spekulasi harganya? Mari kita lihat apa saja kelebihan dari mobil ini.

Mobil yang diproduksi di pabrik Chocensao, Thailand ini sebenarnya sudah diperkenalkan secara perdana di Thailand beberapa waktu yang lalu. Nah seperti yang diketahui pada saat peluncuran di Thailand, Corolla Cross hadir dengan empat varian yakni Corolla Cross hybrid; Smart, Safety, Premium dan 1.8 Sport (bensin). Menurut informasi dari Anton Jimmi Suwandy Marketing Director PT TAM, ada dua versi Corolla Cross yang akan hadir di Indonesia yaitu mesin konvensional dan hybrid.

Nama corolla memang sudah terkenal di penjuru dunia sejak tahun 1966 dalam bentuk sedannya. Dari generasi ke generasi, Toyota terus memberikan revolusi sesuai dengan kebutuhan orang-orang. Melihat meningkatnya permintaan SUV akhir-akhir ini, Toyota memanfaatkan peluang dengan menciptakan seri baru Corolla dalam bentuk SUV Crossover.

Gambar Interior Corolla Cross

Spesifikasi dan Harga dari Corolla Cross

Menggunakan mesin hybrid generasi keempat, mesin Corolla Cross mengkonsumsi bahan bakar rata-rata 23,3 kilometer per liter dengan emisi karbon dioksida 98 gram per kilometer. Sedangkan untuk mesin bensinnya, konsumsi bahan bakar rata-rata 15,4 kilometer per liter, dengan emisi karbon dioksida 150 gram per kilometer.

Kenyamanan, keamanan utilitas dan ketenangan pikiran dipastikan dapat dirasakan bagi si pengendara Corolla Cross ini. Pasalnya SUV ini menyediakan kabin yang luas serta bagasi besar berkapasitas maksimal 487 liter. Uniknya lagi mobil ini telah dilengkapi dengan  Power Back Door dengan Activated Kick Sensor sehingga pengemudi tidak perlu lagi menyentuh handle pintu belakang saat ingin membukanya, cukup mengarahkan kaki ke sensor bawah pintu

Untuk desain eksteriornya, Corolla Cross dirancang sedemikian rupa dengan konsep sporty. Kesan mewah dibawa mobil inni karena adanya pemasangan moonroof, roof rail, serta lampu belakang dan belakang sudah LED.

Dilihat dari harga Corolla Cross pada saat launching di Thailand kemarin, masyarakat Thailand harus menyiapkan 989.000 baht atau sekitar Rp 458 jutaan untuk model Corolla Cross 1.8 (Sport Gasoline). Sedangkan untuk hybrid Premium Safety diberikan harga 1.199.000 baht setara Rp 555 jutaan. Untuk harga pastinya saat sampai di Indonesia, kita belum tau tapi pastinya tidak jauh beda dengan harga di Thailand. Jadi bagi Anda yang berminat, siapkan saja dana segitu.

Corolla Cross Worth It atau Tidak dengan Spekulasi Harganya?

Pertanyaannya, apa harga yang diberikan sesuai dengan spesifikasi yang disediakan? Jawabannya iya, sangat sesuai. Corolla Cross merupakan mobil SUV yang menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) C yang juga digunakan pada Corolla dan C-HR.

Ditambah lagi sama seperti Corolla Altis dan SUV C-HR, Corolla Cross juga mengusung mesin yang sama yaitu menggunakan mesin 2ZR-FBE 1.800 cc bertenaga 140 ps dan torsi 177 Nm. Untuk di varian hybridnya mobil ini menggunakan unit 2ZR-FXE 1.800 cc bertenaga 98 ps dan torsi 142 Nm. Ditambah lagi mesinnya yang dikombinasikan dengan motor listrik bertenaga 72 ps dan torsi 163 Nm.

Desain eksteriornya yang nampak mewah beserta interiornya yang dibalut dengan warna gelap serta kombinasi red terra rossa memberikan kesan minimalis. Sama seperti mobil mewah lainnya, Corolla Cross ini juga dibekali fitur Head Unit Display (HUD) dengan ukuran 9 inch berteknologi layar sentuh yang telah terkoneksi dengan Apple CarPlay dan T-Connect. Dengan harga segitu, Anda sudah bisa menikmati mobil SUV berteknologi mesin terbaik serta desain yang elegan. Worth it sekali bukan? Tunggu apa lagi? Siapkan dana Anda untuk memboyong Corolla Cross ini.

Silahkan berkomentar