26 Tempat Rumah Makan di Bali, Halal dan Enak

Diposting pada

Tempat rumah makan di Bali yang halal dan enak merupakan fasilitas yang disediakan oleh masyarakat setempat karena banyak ummat Islam, baik dari dalam negeri dan juga luar negeri yang berlibur ke pulau dewata tersebut. Dan makan adalah kebutuhan pokok yang dilakukan oleh manusia, paling tidak 3 kali dalam sehari.

Tapi bagi muslim ada aturan dalam memasukkan makanan ke dalam tubuh. Intinya harus makanan yang halal dan baik, dimana pun dan kapan pun. Maka Anda jika Anda berlibur ke Bali jangan salah dalam memilih rumah makan. Pastikan yang benar – benar halal menu masakannya. Mengkomsumsi makanan halal sudah menjadi kebiasaan warga Bali yang beragama Islam.  

Kabar baiknya, kami sudah mengumpulkan beberapa daftar rumah makan yang menyediakan menu halal untuk umat Islam selama berlibur di Bali. Berikut ini rekomendasinya.

1. Pawon Pasundan

Pawon Pasundan via Twitter

Pawon Pasundan ini terletak ditengah kawasan Kute yang terkenal selalu dikunjungi oleh banyak orang. Tempat makan ini memiliki view yang sangat asri dengan taman dan kolam yang terdapat saung-saung disekelilingnya. Menu yang ditawarkan adalah makanan khas Sunda yang terkenal sederhana namun memiliki cita rasa yang lezat. Salah satu menu yang menjadi favorit banyak konsumen adalah ikan gurame terbang yang digoreng renyah dan kering. Lokasi Pawon Pasundan ini ada di jalan kediri (jl. Satrian) no 2 Kuta, Bali.

Restoran ini akan buka muali jam 11.00 hingga jam 23.00 Wita

2. Jempiring Restaurant

Jempiring Restaurant via Tripadvisor

Restoran yang satu ini terletak didalam kawasan Aston Denpasar Hotel and Convention Center, di jalan Gatot Subroto. Restoran ini memiliki keunikan karena memiliki promo yang tematik dan spesial bagi para pelanggannya setiap bulan. Salah satu menu yang ada direstoran ini adalah Grilled Chicken and Biryani Rice yang bernuansa Timur Tengah. Jangan khawatir bagi Anda yang suka dengan citarasa masakan Barat, restoran ini juga menyediakan menu dengan bahan yang halal dan disesuaikan dengan cita rasa orang indonesia.

Jam operasional restoran ini adalah pukul 07.00 hingga 23.00 wita.

3. Ayam Bakar Wong Solo

Ayam Bakar Wong Solo via Google Image

Ayam Bakar Wong Solo memang sudah terkenal dengan jaringan rumah makannya yang terdapat di beberapa daerah. Rumah makan ini menyajikan menu-menu masakan khas Indonesia khususnya pulau Jawa. Menu yang paling spesial dari rumah makan ini adalah Ayam Penyet. Rumah makan ini terletak dibeberapa lokasi yaitu di jalan Raya Kuta No. 87, Kuta, Bali dan Jl. Merdeka No. 18 Renon, Bali. Anda sudah bisa datang berkunjung ke rumah makan ini mulai pukul 10.00 – 22.30 wita.

4. Warung Nikmat

Warung Nikmat via theanandic

Warung yang satu ini memang memiliki nama yang unik dan agak menggelitik. Sesuai dengan namanya warung ini memang menyediakan menu makanan yang nikmat dan ramah dikantong. Aneka masakan jawa dan nasi campur bisa dengan mudah kamu dapatkan di warung yang satu ini. Warung nikmat terletak di kawasan kuta bali tepatnya di jalan Bakung Sari, Gg. Biduri No.5, warung ini buka mulai pukul 08.30 – 21.00 wita.

5. Warung Mak Beng

Warung Mak Beng via Jawapos

Warung yang satu ini menawarkan banyak menu berbahan dasar ikan dengan bumbu rempah khas bali. Selain itu harga makanan di warung ini juga bersahabat dengan kantong Anda. Disini kamu bisa menemukan menu sop ikan yang melegenda dengan kuah sup berwarna kuning. Lokasi warung ini berada di jalan Hang Tuah No. 45, Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Bali dan mulai buka jam 08:00 pagi hingga pukul 22.00.

6. Warung Nasi Pedas Ibu Andika

Warung Nasi Pedas Ibu Andika via Kintamani

Menu yang ditawarkan diwarung yang satu ini semuanya halal dan cita rasa khas Indonesia. Menu andalan di warung ini adalah sambal pedas. Jadi bagi Anda yang menyukai makanan dengan cita rasa pedas Anda bisa menikmatinya diwarung ini. Untuk menikmati makanan di warung ini Anda bisa datang ke jalan Raya Kuta, Gang Kubu 120C, Kuta-Bali yang sangat unik dari warung makan ini adalah jam bukanya 24 jam jadi anda bisa datang kapan saja.

7. Warung Pak Bagong

Warung Pak Bagong via Tripadvisor

Warung makan yang satu ini menyediakan olahan makanan berbahan dasar ikan Nila dan ikan Mujahir yang diperoleh dari hasil budidaya di danau batur. Menu makanan disini diolah menggunakan rempah -rempah khas dari bali. Warung ini terletak dikawasan LC Subak Aya, Bebalang, Kecamatan Bangli, Bebalang, Kec. Bangli, Kabupaten Bangli, Bali dan beroperasi mulai pukul 08.00 hingga 18.00.

8. Falafel House

Falafel House via Tripadvisor

Falafel House menyediakan makanan dengan cita rasa Mediterrania hingga Timur Tengah. Tempat yang satu ini memang dikenal dengan menu-menunya yang tak hanya lezat namun memiliki nilai gizi yang tinggi. Salah satu menu andalan warung ini adalah falafel yaitu makanan sejenis perkedel yang terbuat dari kacang dan Salad sayuran khas Timur Tengah yaitu Tabbouleh. Untuk menikmati sajian makanan diwarung ini anda bisa datang ke jalan Legian No. 133, Kuta, Bali. Jam buka warung ini adalah pukul 10.00 – 01.00 wita.

9. Warung Wardani

Warung Wardani via Etalasebintaro

Warung yang terletak dikawasan Jalan Yudistira No.2, Dangin Puri Kauh, Denpasar Utara ini beroperasi mulai pukul 08:00 hingga pukul 16:00. Warung Wardani ini menyediakan menu lezat dengan harga yang murah. Di warung ini tersedia berbagai jenis lauk dengan nasi yang tentunya halal untuk dinikmati bagi kamu yang muslim bersama teman atau keluarga.

10. Warung Pecel Bu Tinuk

Warung Pecel Bu Tinuk via Kompasiana

Seperti namanya warung ini menyediakan pecal sebagai menu utamanya. Namun demikian warung ini juga menyediakan banyak jenis lauk yang bisa dipilih sesuai dengan selera. Meski kelihatannya menu yang ditawarkan oleh warung ini terkesan biasa namun citarasanya tak biasa, seperti bumbu pecalnya yang terasa lebih gurih dan legit. Warung ini juga terletak dibeberapa tempat dipulau Dewata Bali yaitu di Jalan Raya Tuban, jalan Kediri Kuta dan Jalan Teuku Umar Denpasar. Warung ini akan mulai buka pada jam 09:00 hingga jam 24:00

11. Sunda Kelapa Restaurant Bali

Sunda Kelapa Restaurant Bali via Zomato

Restauran ini terletak di jalan Kediri No.41, Tuban, Kuta, Bali yang dekat dengan area pemukiman warga. Beragam menu yang ditawarkan oleh restoran ini diantaranya menu masakan khas Sunda dan nusantara. Restoran ini akan mulai beroperasi pada pukul 09.00 – 22.00 wita.

12. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku via Googlesites

Masakan yang ditawarkan oleh warung makanan ini masih memiliki citarasa nusantara dengan menggunakan rempah-rempah khas dari Bali. Salah satu menu andalan di warung ini adalah nasi campur lengkap dengan sayur urap dan ayam suwir pedas. Warung ini terletak di 3 kawasan yang berbeda dan jam buka yang berbeda pula yang pertama terletak di jalan Raya Kedewatan No.18, Kedewatan, Ubud, Kabupaten, Gianyar.

Buka jam 10.00 – 16.00. Selanjutnya ada juga yang terletak di Jl. Kayu Jati No. 12, Ubud, Bali. Buka jam 07.00 – 23.00. Dan terakhir di Jl. Tukad Badung No. 11, Denpasar, Bali. Buka jam 07.00 – 16.00

13. Ayam Betutu Pak Man

Ayam Betutu Pak Man via ksmtour

Bagi Anda yang suka dengan menu Ayam Betutu, bias datang ke warung Ayam Betutu Pak Man yang terletak dikawasan jalan Kubu Anyar No.72x, Kute, Kabupaten Badung, Bali. Disini anda bisa menikmati ayam betutu dengan citarasa yang otentik dan bumbu yang meresap sempurna. Selain itu warung yang beroperasi mulai pukul 08:00 hingga pukul 22.30 ini juga menawarkan menu lain seperti sate lilit yang bercitarasa lezat.

14. Taliwang Bersaudara

Taliwang Bersaudara via Kintamani

Ayam taliwang adalah masakan khas dari Lombok yang juga bisa anda temukan di Bali. Salah satu warung makan yang menyediakan menu Ayam Taliwan adalah Taliwang bersaudara yang terletak dijalan Raya Kuta No. 89, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Ayam Taliwan di warung ini memiliki cita rasa yang pedas dengan rasa yang pas. Nah untuk kamu yang doyan makanan pedas kamu bisa datang ke warung ini mulai jam 10.00 – 22.00 wita.

15. Ayam Plengkung Resto

Ayam Plengkung Resto via tripadvisor

Restoran yang satu ini menyediakan beraneka ragam makanan seperti ayam bakar dan ikan bakar dengan citarasa khas bali yang lezat. Restoran yang terletak di Jalan Raya Kuta No. 90, Kuta ini akan mulai buka pada pukul 09.30 – 01.00 wita. Disini anda bisa memilih ruangan untuk makan apakah yang menggunakan AC atau tidak.

16. Bebek Bengil

Bebek Bengil via Baliwatersport

Seperti namanya restoran yang satu ini terkenal dengan menu utamanya yaitu bebek goreng yang disajikan lengkap dengan dengan sambal matah. Citarasa yang ditawarkan oleh restoran ini sangat berbeda dengan ditempat lain, Tak heran jika restoran yang satu ini hampir tak pernah sunyi dari para pengunjung baik wisatawan lokal ataupun manca negara. Restorant ini terletak dikawasan Padang Tegal, jalan Hanoman, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali dan mulai beroperasi mulai pukul 10.00 – 22.30 wita.

17. Poppies Restaurant

Poppies Restaurant Bali via Tripadvisor

Restoran yang terletak dijalan Legian, Gang Popies I, Kuta, Kabupaten Badung, Bali sudah berdiri selama 30 tahun. Menu andalan direstoran ini adalah nasi goreng spesial lengkap dengan telur, ayam dan udang. Poppies Restaurant akan mulai buka pada jam 08:00 hingga jam 23:00 wita. Selain menu utama diatas restaurant ini juga menyediakan beragam menu lainnya yang takalah lezat dari menu utamanya.

18. Nasi Goreng 1001 Malam

Nasi Goreng 1001 Malam via openrice

Warung ini berbentuk warung kaki lima yang menawarkan menu makanan khas warung kaki lima dengan cita rasa yang lezat dan harga yang murah. Warung ini terletak di kawasan Raya Sesetan No.341, Pedungan, Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali dan mulai buka pada pukul 10.00 sampai pukul 22.00 wita.

19. Kober Mie Setan

Kober Mie Setan via Tripadvisor

Bagi Anda yang suka dengan mie, tempat yang satu ini bisa anda jadikan sebagai salah satu pilihan untuk anda yang ingin menikmati mie di Bali. Seperti namanya memang mie yang disajikan diwarung makan ini memiliki cita rasa yang pedas. Selain mie warung ini juga masih punya menu pilihan lainnya yang bisa anda pilih. Warung makan Kober Mie Setan terletak dibeberapa lokasi anatara lain : Jl. Bedugul No. 37 A, Denpasar, Bali, Jl. Kaliasem No.5, Denpasar, Bali dan Jl. Batuyang No. 72, Denpasar, Bali. Warung ini akan mulai buka pada pukul 11.00 hingga pukul 23.30

20. Natrabu Padang

Natrabu Padang via Kintamani

Dari namanya kita sudah bisa tahu bahwa restaurant yang satu ini menyediakan berbagai masakan khas Padang. Untuk Anda yang sedang berwisata ke Bali dan mencari menu rumah makan khas Padang yang sesuai selera anda, tempat satu ini bisa Anda jadikan pilihan untuk bersantap. Restaurant ini terletak di  jalan By Pass Ngurah Rai No. 163, Sanur, Bali dan buka mulai pukul 09:00-22:00. Restaurant ini sangat populer dikalangan pecinta masakan Padang.

21. Menega Cafe

Menega Cafe via Tripadvisor

Tempat makan yang satu ini bisa dikatakan terjamin kehalalannya karna hanya menyajikan makanan laut atau (sea food). Menega Cafe berlokasi di jalan Four Seasons Muaya Beach, Jimbaran, Kuta ini memberikan sensasi yang sangat berbeda karena meja dan kursi makannya berada diatas hamparan pasir. Menu-menu yang ditawarkan juga sangat menggugah selera diantaranya pilihan hidangan laut di sini sangat lengkap, mulai dari lobster, udang berbagai ukuran, kepiting, cumi, kerang, barakuda, kakap merah, kakap hitam, dan kerapu. Menega Cafe buka mulai pukul 11.00 hingga 23.00 wib.

22. Warung Bu Umi

Warung Bu Umi via Twitter

Warung makan yang berada di jalan Dewi Sri No.11, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali ini beroperasi selama 24 jam. Makanan yang disajikan juga sangat bervariasi dan tentunya dengan cita rasa nusantara.

23. Warung Nasi Ayam Ibu Oki

Warung Nasi Ayam Ibu Oki via Travellingyuk

Warung makan yang terletak di jalan Celagi Basur No.3Y, Jimbaran, Kuta Selatan ini menyediakan menu  nasi ayam. Ayam yang disuwir dengan sambal matah, kacang goreng, sayur urap, pindang telur dan sate lilit. Semua lauk disini dijamin halal ini terletak di kawasan Nusa Dua yang tidak pernah sepi pengunjung. Warung ini buka mulai pukul 07:00 hingga pukul 19:00 wita.

24. Nalu Bowls

Nalu Bowls via Tripadvisor

Restaurant yang satu ini menyediakan menu makanan yang berbeda dari tempat lainnya. Terinspirasi dari Healthy life style Nalu Bowls menyediakan makanan yang tak hanya enak tapi juga bergizi dan bermanfaat untuk tubuh. Menu Terfavorit adalah J-bay yang di dalamnya ada peanut butter, banana, honey dan soy milk. Lokasi Nalu Bowls berada di jalan Drupadi 1 No.2A, Seminyak, dan jalan Pantai Sentosa, Canggu, Bali, buka mulai pukul 07.30 hingga pukul 17.00 wita.

25. Strawberry Hill

Strawberry Hill via Liburkeluarga

Bagi Anda yang ingin menikmati sensai yang berbeda ketika berwisata ke Bali, tempat yang satu ini bisa menjadi salah satu pilihan anda. Strawberry Hill berada di jalan Raya Bedugul, Bedugul, Bali kamu bisa menyantap menu olahan hasil strobery yang dipetik langsung. Bagi anda yang sedang berlibur dengan anak-anak tentu ini menjadi tempat yang bagus untuk mengisi liburan anda selama di Bali.

26. Bale Udang Mang Engking

Bale Udang Mang Engking via Kintamani

Restaurant yang terletak di jalan Nakula No. 88, Sunset Road, Kuta, Bali ini menyediakan hidangan sea food yang sangat menggugah selera. Selain makanan yang terasa lezat restaurant ini juga menawarkan sensasi bersantai sambil bersantap di gazebo. Bale Udang Mang Engking buka mulai pukul 11.00 hingga pukul 23.00 waktu setempat.

Lihat: Rental Mobil di Bali

Biasanya para wisatawan yang datang ke Bali selalu membawa oleh-oleh khas Bali saat selesai berlibur. Ada yang membawa makanan dan aksesoris unik yang di jual. Anda bisa memilih berdasarkan pesanan atau kebutuhan.

Demikian dulu kami sampaikan mengenai tempat rumah makan yang halal di Bali serta enak dilidah. Semoga bermanfaat bagi Anda. Silahkan tulis komentar jika ada koreksi yang perlu disampaikan. Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini.  

Silahkan berkomentar