25 Film Keluarga Terbaik Sepanjang Masa: Korea, Indonesia dan Barat

Diposting pada

Film keluarga yang terbaik sepanjang masa, baik itu film korea, barat dan Indonesia yang diproduksi atau tayang pada tahun 2019 dan 2020 masih banyak dicari oleh para pecinta film. Film – film tersebut ada yang tayang di bioskop atau layar lebar, dan ada pula yang hanya tayang di televisi atau jaringan internet. Apapun itu yang penting Anda mendapat manfaat dari film yang ditonton, tidak jadi masalah apakah film tayang di layar lebar atau tidak.

Mengapa penting untuk menonton film keluarga yang terbaik? Karena keluarga adalah pilar dari sebuah bangsa. Jika sebuah bangsa baik lihatlah dari keluarganya, dan jika keluarga tersebut rusak maka runtuhlah sebuah peradaban bangsa.

Sekarang ini banyak film – film yang rilis, hanya saja manakah film yang terbaik? Anda harus bisa memilih dan memilahnya. Apalagi film yang bertemakan tentang keluarga. Kepintaran kita dalam memilih film keluarga yang baik maka akan berdampak kepada manfaat yang kita rasakan dalam mendidik keluarga agar menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah.

Keluarga adalah aset masa depan. Oleh karena itu selain menonton film Anda juga harus banyak belajar dari fenomena – fenomena yang terjadi guna mengambil hikmah terbaik.

Pada blog ini kami sudah pernah mempublikasikan beberapa film-film, seperti film action Mandarin terbaik, film sejarah Islam terbaik dan film sedih Indonesia terbaik serta film inspirasi terbaik. Semua ini tidak wajib Anda tonton, tapi Anda harus pertimbangkan terlebih dahulu karena salah memilih film akan berdampak fatal bagi diri dan keluarga. Betul atau betul banget ya?

Oke, langsung saja kita perkenalkan satu persatu film keluarga terbaik yang penting untuk diketahui. Berikut informasinya

1. Sabtu Bersama Bapak

Sabtu Bersama Bapak via Blogger

Film ini bercerita tentang seorang ayah yang mengidap satu penyakit berbahaya dan tahu bahwa hidupnya tak akan lama lagi. Demi membersamai anaknya hingga tumbuh dewasa, Gunawan pun berpikir untuk membuat rekaman video yang hanya boleh diputar setiap Sabtu. Video inilah yang akhirnya menggantikan sosok ayah dihadapan anak-anaknya hingga anaknya tumbuh dewasa.

2. 9 Summer 10 Autumns (2013)

9 Summer 10 Autumns via Wikipedia

Film ini bercerita tenatang seorang anak muda Indonesia yang berasal dari keluarga sederhana yang hidup dikaki gunung Pandermen. Ayahnya hanya seorang supir angkot namun iwan yang tumbuh sebagai anak cerdas berhasil bekerja di negeri Paman Sam.

3. The Royal Tenenbaums (2011)

The Royal Tenenbaums via Amazon

Film ini bercerita tentang kisah kehidupan 3 orang anak dari keluarga Tenenbaum. Ketiga anak ini pada masa kecilnya adalah anak-anak yang memiliki kecerdasan dan prestasi dibidangnya masing-masing. Ternyata kesuksesan mereka dimasa kecil tidak menjamin kebahagian mereka dimasa depan. Film garapan sinematografi Wes Anderson yang sangat aesthetically pleasing akan memanjakan mata anda saat menontonnya.

4. Extremely Loud and Incredibly Close (2011)

Extremely Loud and Incredibly Close via Wikipedia

Film ini merupakan adaptasi dari sebuah novel karya Jonathan Safran Foer. Film ini berseting pada peristiwa serangan terhadap gedung WTC tahun 2001 silam. Bercerita tentang petualanagn seorang anak yang ditinggal oleh ayahnya yang menjadi salah satu korban meninggal pada peristiwa itu. Petualangan yang akan dilewatinya adalah bagaimana ia memecahkan teka teki yang ditinggalkan sang ayah.

5. Cek Toko Sebelah

Cek Toko Sebelah via Youtube

Film ini bercerita tentang konflik keluarga terkait dengan masalah warisan orang tua. Berkisah tentang keluarga Tionghoa yang memiliki sebuah toko kelontong. Sang ayah yang merasa sudah sangat tua berniat untuk mewariskan tokonya kepada sang anak bungsu, namun sayang anak tertuanya protes dan merasa marah dengan niat sang ayah.

6. Little Miss Sunshine (2006)

Little Miss Sunshine via Blogger

Film garapan Jonathan Dayton dan Valerie Faris mendapatkan 4 Nominasi Oscar dan 2 nominasi Bafta. Film ini bercerita tentang kisah keluarga Hoover yang sedang mengalami masa-masa sulit. Olive Hoover mengikuti sebuah kontes kecantikan yang membuatnya harus pergi ke California. Demi mendukung putri kecilnya keluarga Hoover memutuskan untuk menyewa sebuah minibus untuk pergi kesana.

7. Joshua Oh Joshua

Joshua Oh Joshua via Wikipedia

Film ini bercerita tentang anak – anak yang hidup dijalanan josua dan jejen. Meski mereka hidup dalam kekurangan dan harus bekerja mengamen dan membawakan barang dipusat perbelanjaan mereka tetap hidup dengan ceria. Jojo sebenarnya adalah seorang anak angkat dari seorang ibu yang kejam.

8. Orang Kaya Baru (2019)

Orang Kaya Baru via Youtube

Film ini bercerita tentang keluarga miskin yang mendadak kaya. Tanpa sepengetahuan keluarganya sang ayah ternyata diam – diam menyimpan harta kekayaan yang banyak. Kehidupan keluarga ini pun mendadak berubah, Yang tadinya mereka kompak menjadi berselisih karna harta peninggalan ayahnya.

Mau jadi kaya dan hidup berkah, yuk gabung di sini

9. Mowgli: Legend of The Jungle

Mowgli: Legend of The Jungle via IDNTimes

Film ini bercerita tentang seorang anak yang terpisah dari keluarganya dan harus hidup dengan binatang didalam hutan.

10. The Nutcracker and the Four Realms

The Nutcracker and the Four Realms via indozone.id

Film ini bercerita tentang seorang gadis kecil bernama Clara yang mengalami petualangan yang fantastis di dunia yang dipenuhi oleh manusia gingerbread dan tentara mainan. Film ini dibintangi oleh Keira Knightley sebagai Sugar Plum Fairy.

11. The Grinch

The Grinch via Okezone

Film ini bercerita tentang seorang lelaki pemarah yang memiliki niat untuk menghancurkan malam natal. Grinch berencana mengacaukan kesunyian Natal yang syahdu dengan perayaannya yang besar, cerah, dan suara-suara keras.

12. Ralph Breaks the Internet Wreck-It Ralph 2

Ralph Breaks the Internet Wreck-It Ralph 2 via Tribunnews

Film ini meriupakan lanjutan dari cerita sebelumnya. Dalam film ini diceritakan jika Ralph dan Vanellope berhasil menyelamatkan Litwak’s Arcade. Tanpa sengaja mereka pun terbawa masuk internet melalui router Wi-Fi dan mereka pun mengalami petualangan-petualangan baru.

13. Mary Poppins Returns

Mary Poppins Returns via Tirto

Film ini berkisah tentang seorang pengasuh dari sebuah keluarga yang memiliki kekuatan ajaib. Ia pun kembali Kekeluarga Banks setelah kejadian tragis dan mengatasi segala masalah mereka.

14. Susah Sinyal (2017)

Susah Sinyal via Tribunnews

Film ini bercerita tenatang seorang ibu yang berprofesi sebagai pengacara sukses namun memiliki waktu yang sangat sedikit untuk anaknya. Hal ini membuat sang anak tumbuh menjadi anak yang keras dan pemberontak yang suka melampiaskan emosinya lewat media sosial.

15. Surat Kecil Untuk Tuhan

Surat Kecil Untuk Tuhan via Youtube

Film ini diangkat dari sebuah kisah nyata yang dialami oleh seorang gadis remaja. Anggel mengalami sebuah penyakit langka yang membuatnya harus dirawat secara intensif. Film ini memberi pengajaran kepada kita arti keluarga dan kebersamaan dalam menghadapi masalah.

16. Tampan Taylor

Tampan Tailor via twitter

Masih dari perfilman tanah air, film ini bercerita tentang kehidupan topan yang diperankan oleh aktor ternama Vino G Bastian. Topan kehilangan sang istri dan dia harus merawat putranya seorang diri, Hidup dalam kekurangan membuat topan menjajal berbagai pekerjaan demi bisa menghidupi sang putra.

17. Big Fish

Big Fish via Wikipedia

Film ini bercerita tentang hubungan ayah dan anaknya yang merenggang. William menggap bahwa apa yang diceritakan sang ayah soal kehidupan masa mudanya adalah sebuah kebohongan. Hal ini membuat dia melakukan investigasi demi membuktikan cerita sang ayah.

18. Sunshine Cleaning (2008)

Sunshine Cleaning via Blogger

Film ini bercerita tentang kisah hidup dua orang kakak beradik. Mereka berdua memiliki nasib yang kurang beruntung. Sang kakak harus bekerja keras demi menghidupi anaknya sementara sang adik harus berjuang mencari pekerjaan yang baru sebab baru saja dipecat dari pekerjannya. Saat itulah mereka bekerjasama untuk membangun sebuah usaha bersama yang diberinama Sunshine Cleaning yang bertugas membersihkan TKP.

19. The Family Fang

The Family Fang via Wikipedia

Film ini bercerita tentang sebuah keluarga Caleb dan Camillie Fang yang berpropesi sebagai Art Performer. Mereka selalu membuat aski – aksi gila yang membuat banyak orang geleng kepala karena aksi mereka itu. Diangkat dari sebuah Novel Karya Kevin Wilson ini akan bercerita tentang petualangan kedua anak dari keluarga ini yang kembali menginjakkan kaki ke Nasaville untuk mencari kedua orang tuanya yang dikabarkan menghilang.

20. Captain Fantastic (2016)

Captain Fantastic via Imdb

Film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang memutuskan untuk hidup di dalam hutan demi menjaga anak – anaknya terhindar dari gaya hidup kapitalisme. Film ini berhasil membawa salah satu aktornya yaitu Viggo Montesen mendapatkan nominasi Best Actor di Academy Award tahun 2017. Pasangan Ben dan Leslie adalah mantan aktivis sosial yang ingin mendidik anak mereka untuk mandiri, berfikir kritis dan mencintai lingkungan. Sebuah tragedi terjadi dan memaksa Ben membawa ke enam anaknya keluar dari hutan untuk kembali hidup dikota.

21. Keluarga Cemara

Keluarga Cemara via Liputan6

Film keluarga Cemara ini sebelumnya dibuat dalam bentuk serial drama pada tahun 90 an. Film yang bercerita tentang kehidupan sebuah keluarga yang jatuh miskin karena sang kepala keluarga yang ditipu oleh rekannya. Meski hidup dalam kekurangan, keluarga ini hidup dalam kehangatan dan cinta.

22. Dumbo

Film yang satu ini memberikan banyak nilai dan pengajaran bagi para penontonnya betapa berharganya kehidupan keluarga dan bagaimana harus menyikapi perbedaan. Film animasi ini bercerita tentang seekor gajah bernama dumbo yang sering di ejek karna memiliki telinga yang besar.

23. Kulari ke Pantai

Kulari ke Pantai via Youtube

Film ini bercerita tentang kehidupan seorang anak perempuan dengan ibunya. Film yang bersetting pantai indah di daerah Banyuwangi ini menjadi salah satu film yang anak yang dinanti di indonesia. Berkisah tentang petualangan seorang gadis kecil dengan teman-temannya.

24. Koki – Koki Cilik

Koki – Koki Cilik via Okezone

Film ini berkisah tentang seorang anak yang berasal dari keluarga miskin yang mengikuti sebuah Cooking Camp. Meski dirinya memiliki perbedaan dari peserta lainnya namun semangat bima yang pantang menyerah membuatnya mampu bertahan di cooking camp yang penuh dengan berbagai ujian.

25. Christopher Robin

Christopher Robin via Tirto

Film semi animasi ini bercerita tentang seorang anak laki-laki Christopher Robin yang sudah berusia dewasa bertemu kembali dengan teman masa kecilnya boneka Winnie the Pooh. Pertemuan yang membuatnya kembali mengingat bagaimana caranya menjadi anak kecil lagi.

Lihat: Tempat Nontong Film Streaming Subtitle Indonesia

Demikian informasi mengenai daftar film keluarga terbaik kami sampaikan untuk Anda. Semoga saja hasil kerja keras ini memberikan banyak manfaat. Bagi yang sudah menonton film tersebut silahkan sampaikan komentarnya ya.

Silahkan berkomentar