3 Tempat Minum Bandrek Enak di Kota Medan, Bikin Nagih

Diposting pada

Tempat minum bandrek enak di kota Medan terus bertambah jumlahnya. Namun yang bikin nagih untuk datang lagi tidaklah berbanding dengan jumlah yang ada, paling bisa dihitung dengan jari. Kembalinya orang ke warung bandrek tersebut karena beberapa alasan, seperti enak rasanya, tempatnya nyaman dan harganya terjangkau (murah).

Di kesempatan ini kita akan menyampaikan kepada Anda tentang tempat minum bandrek yang memenuhi tiga kriteria diatas. Atau minimal dua saja, atau bagi yang suka dengan rasa, minimal satu saja pun tidak jadi masalah.

Khasiat bandrek sudah tidak diragukan lagi oleh manusia. Selain digolongkan sebagai minuman kesehatan, bandrek sudah menjadi gaya hidup (lifestyle) manusia seperti orang meminum kopi. Ya, seperti ada candu untuk meminumnya kembali meski baru beberapa hari yang lalu sudah meminum bandrek. Masing – masing alasan orang dalam meminum bandrek, ada pula yang minum karena ingin mengeluarkan angin yang masuk ketubuhnya. Kalau tidak masuk angin, dia pun tidak akan pernah minum bandrek. Ini alasan karena manfaat uang dirasakan atau menganggap bandrek sebagai obat yang jitu.

Variasi bandrek yang ada di Medan sangatlah banyak, mulai dari bandrek kosong dengan warga yang coklat kehitaman, bandrek yang di campur dengan susu dan bandrek yang di campur dengan susu dan telur (ayam/bebek). Kebanyakan orang memilih bandrek susu karena masuknya enak ketika diseruput. Sedang bandrek tanpa campuran, rasanya pedar dan tidak banyak yang menyukainya.

Dari ketiga variasi tersebut, berdampak kepada pemberlakuan harga dari penjual bandrek. Biasanya harga bandrek dicampur dengan susuk dan telor akan lebih mahal beberapa rupiah.

Kegiatan minum yang juga sering dilakukan oleh warga Medan yaitu minum sambil di temani roti. Dimana roti akan dimasukkan kedalam gelas bandrek lalu dimasukkan kedalam mulut. Sementara ada juga yang menu sampingan dari bandrek adalah bubur kacang hijau yang sedang panas. Dipercaya, bubur ini juga memliki khasiat yang sangat baik untuk tubuh. Bagusnya makan bunur kacang hijau usai melakukan oleh raga renang di kolam renang yang ada di kota Medan.

Hal lain yang harus diperhatikan oleh Anda dalam memilih tempat minum bandrek di kota Medan adalah lahan parkir. Carilah warung bandrek yang mempunyai lahan parkir yang luas jika Anda tidak mau mengalami kesusahan ketika memarkir mobil. Kalau Anda hanya menaiki sepeda motor, maka lahan parkir tidak menjadi perhatian utama. Atau jika Anda mengendarai alat transportasi darat dengan sistem sewa mobil Medan, maka Anda tidak perlu memikirkan lahan parkir.

Baiklah, langsung saja kita perkenalkan satu persatu daftar tempat minuman bandrek enak dikota Medan. Berikut informasinya.

1. Bandrek Wak Bean

Bandrek Wak Bean (Youtube)

Beralamat di jalan Beringin 2 Helvetia, kota Medan, propinsi Sumatera Utara dan siap selalu melayani pembeli mulai dari pukul 18.00 wib sore sampai larut malam.

Testimoni beberapa konsumen menyatakan bandrek Bandrek Jahe Merah Wak Ben rasanya kena dilidah dan belum ada yang berhasil menandinginya. Yang membedakan adalah, selain menyediakan bandrek, warung ini juga meyediakan makanan cepat saji yang bernama burger. Asyik suasannya karena bagi yang hobi bernyanyi disediakan room untuk karaoke.

Tema yang dihadirkan pada warung bandrek ini bernuansa travelling adventure.

Letak yang stragegis membuat Anda mudah mengunjunginya mau dari berbagai daerah. Ramainya orang datang kemari karena harganya yang terjangkau.

2. Bandrek Sorbat

Hal yang unik adalah, menu yang ada di Bandrek Sorbat bisa dihitung dengan jari. Anda tidak perlu meminta daftar menu karena menunya sangat mudah untuk diingat oleh memori otak.

Warung Bandrek Sorbat (Asokaremadja)

Warung yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Sekip, kota Medan, Sumatera Utara ini hanya menyediakan menu, yaitu:

2.1. Bandrek Murni

Yaitu bandrek asli tanpa campuran susu yang menawarkan rasa pedar saat menyentuh lidah. Harganya pun cukup murah.

2.2. Bandrek Susu

Bandrek dengan campuran susu. Menu minuman ini banyak dipesan karena rasanya enak saat menyentuh lidah.

2.3. Bandrek Susu Telur

Telur yang ada telur ayam dan bebek. Anda bisa memilihnya seuai dengan selera, begitu juga dengan jumlahnya, ada yang hanya pesan satu telur sana dan ada yang pesan 2 telur.

2.4. Roti Tawar

Roti rasa tawar yang besar dan menjadi menu pendamping minum bandrek.

2.5. Bubur Kacang Hijau

Tidak jarang yang minum Bandrek di warung Sorbat juga memesan bubur kacang hijau sebagai menu pendamping. Selain rasanya yang enak, dijamin bubur ini berdampak baik bagi kesehatan tubuh bagi orang yang memakannya.

Anda pasti tahu dimana letak monumen tugu Bundaran SIB, disekitar situlah warung Bandrek Sorbat membuka usaha mulai dari pukul 17.00 wib sampai larut malam. Yang datang kemari dari berbagai lapisan masyarakat. Mereka menjadikan bandrek Sahib sebagai tempat nongkrong di kota Medan bersama teman dan keluarga sambil menghabiskan waktu atau melepas lelah. Hari ahab biasanya mereka libur alias tidak buka. Pilihan lain Anda bisa kunjungi rumah makan keluarga Medan yang banyak makanan nusantaranya juga.

Warning dari pengusahanya yang berlakukan aturan dilarang membawa makanan/minuman dari luar. Jika ketahuan Anda akan ditegur oleh para pelayan. Bahkan ada yang langsung ditegur oleh ownernya.

Untuk lahan parkir Anda tidak pelu khawatir karena luasnya area bikin leluasa meletakkan mobil atau sepeda motor.

3. Bandrek Sahib

Bandrek Sahib (Facebook)

Kelebihan warung Bandrek Sahib adalah letaknya yang banyak tempat karena memiliki banyak cabang di berbagai kecamatan dan kelurahan. Hampir disetiap kecamatan ada cabangnya. Sebutnya ada cabang yang terletak di Setia Budi dan di daerah jalan protokol Sisingamangaraja.

Salah satu warungnya yang banyak dikunjungi yang terletak di alamat jalan Profesor MH Yamin (Serdang) nomor 151 C Medan Perjuangan Sei kera Hilir I kota Medan Sumatera Utara. Jaraknya tidak jauh dari rumah sakit Pringadi dan simpang aksara. Buka mulai pukul 17.00 wib dan tutup sampai dini hari.

Jika Anda tidak suka bandrek, maka Anda jangan khawatir karena di bandrek Sahib ada banyak menu yang disediakan, mulai dari aneka mie goreng/rebus, martabak mesir, nasi goreng, aneka minuman juice buah segar dan masih banyak lagi.

Untuk bagaimana enaknya bandrek di Sahib kami tidak bisa bandingkan dengan Bandrek Sorbat. Mungkin jika Anda ada waktu silahkan lakukan perbandingan rasa dari kedua warung tersebut. Bagaimana? Tantangan diterima? Deal!

Lihat: Nama Rumah Adat Sumatera Utara

Bagi Anda yang tidak bisa atau sempat datang ke warung Bandrek, Anda bisa pesan secara online. Istilah populernya zaman sekarang namanya pasar daring. Layanan dari gojek dan grab siap membantu Anda menikmati bandreka meski dirumah saja.

Cukup demikian informasi tempat minum bandrek enak di kota Medan kami sampaikan. Semoga memberikan banyak manfaat kepada siapa saja yang membutuhkan. Jangan salah dalam memilih air untuk dimasukkan kedalam tubuh, karena akan berdampak tidak baik untuk kesehatan Anda.

Khusus untuk Anda yang sudah pernah kesalah satu warung Bandrek diatas, silahkan berikan komentarnya ya. Terima kasih.

Silahkan berkomentar