Berencana Libur Akhir Tahun ke Malang? Ini Itinerary yang Cocok untuk Keluarga Anda

Diposting pada

Mengajak keluarga untuk liburan akhir tahun di Malang? Ini Itinerary yang bisa diterapkan.

Popularitas Malang sebagai kota wisata favorit di Jawa Timur memang tak perlu diragukan lagi. Selain memiliki banyak suguhan destinasi wisata, atmosfer udaranya yang masih sejuk dan segar juga menjadi alasan utama dipilihnya kota ini sebagai tempat melepas penat.

Tak heran, jika di hari-hari libur kota ini pasti akan dipadati oleh wisatawan; entah itu untuk liburan bersama teman, pasangan, ataupun keluarga. Termasuk libur akhir tahun yang tinggal menghitung hari. Bagaimanapun, momen ini adalah saat yang tepat untuk quality time bersama keluarga, bukan?

Malang via dolandolen

Nah, bagi Anda yang berencana menikmati libur Natal dan tahun baru di Kota Apel,berikut itinerary yang cocok untuk wisata keluarga.

1. Mencicipi Kelezatan Kuliner Legendaris Khas Malang – Wisata Kampung Jodipan

Bagi yang tiba di Malang sebelum jam 2 siang, otomatis Anda tidak bisa langsung beristirahat di penginapan mengingat rata-rata proses check-in baru dimulai setelah jam tersebut. Jika demikian, tak ada salahnya Anda mengisi waktu terlebih dulu dengan mencicipi kuliner khas Malang sembari menikmati wisata gratis terdekat.

Ada banyak kuliner yang bisa dicoba, termasuk salah satunya adalah Rawon Nguling yang telah ada sejak tahun 1942. Hidangan kuah rawon hangat ini bisa menjadi pilihan tepat di tengah dinginnya atmosfer Kota Malang. Alternatif lain, Anda juga bisa memilih Bakso Presiden yang kelezatannya juga tak perlu diragukan lagi.

Setelah itu, Anda bisa singgah sebentar di kampung warna-warni yang tengah hits di Instagram, yakni Kampung Jodipan. Sebuah perkampungan dengan dinding berwarna mencolok yang sukses menarik perhatian, dan menjadi salah satu tempat Instagrammable yang sayang untuk dilewatkan. Anda dan keluarga tentu juga ingin mengabadikannya dalam jepretan kamera, bukan?

2. Malang Night Paradise atau Batu Night Spectacular

Setelah beristirahat sejenak di penginapan, malam pertama di kota ini bisa dinikmati dengan mengunjungi Malang Night Paradise atau Batu Night Spectacular (BNS). Keduanya merupakan wisata malam favorit yang bisa dikunjungi mulai jam 5 sore hingga tengah malam.

Konsep kedua tempat tersebut juga tak jauh berbeda, yakni menggabungkan wisata edukasi dengan teknologi dan seni. Hanya saja, Malang Night Paradise terbilang lebih baru karena mulai beroperasi sejak pertengahan 2017 lalu. Yang jelas, kedua destinasi ini pasti ada dalam daftar lengkap tempat wisata di Malang yang selalu dikunjungi wisatawan. Kunjungi juga https://www.shopback.co.id/katashopback/40-tempat-wisata-di-malang.

3. Jatim Park 1 – Museum Tubuh (The Bagong)

Berlibur ke Malang takkan pernah lengkap sebelum Anda mengunjungi wisata populer Jatim Park. Wisata kebanggaan masyarakat Jawa Timur ini sebenarnya terdiri dari Jatim Park 1-3, yang masing-masing memiliki daya tarik dan kelebihan.

Yang pertama, sangat disarankan bagi Anda untuk mengunjungi Jatim Park 1 yang kemudian dilanjutkan ke Museum Tubuh (The Bagong). Hal ini mengingat lokasinya yang sangat berdekatan, sehingga akan lebih fleksibel dan efisien.

Di Jatim Park 1, Anda dan keluarga akan disuguhi beragam wahana wisata edukasi yang pastinya akan menambah wawasan sekaligus bisa bersenang-senang. Sementara di Museum Tubuh, Anda akan diajak untuk memasuki tubuh The Bagong (tokoh pewayangan Jawa), dan bisa melihat langsung seperti apa organ-organ yang ada dalam tubuh manusia. Anda pun tak perlu bingung, karena di masing-masing bagian tubuh tersebut akan ada satu penjaga yang siap menjelaskan secara detail.

Soal tiket masuk ke tempat wisata sekelas Jatim Park 1-3 memang tergolong cukup mahal. Namun, bagi Anda yang memiliki promo atau vouchercashback dari ShopBack barangkali bisa dimanfaatkan untuk mendapat potongan harga.

4. Desa Wisata Pujon Kidul – Agrowisata Petik Apel

Aktivis yang juga tak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke kota ini adalah mengunjungi kawasan agrowisata dan desa wisata. Apalagi, bagi Anda yang berlibur bersama anak-anak dan ingin mereka mendapat pengalaman lebih. Kawasannya yang masih sangat sejuk dan asri juga sangat cocok untuk bersantai danquality time bersama keluarga.

Di desa wisata Pujon Kidul, ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan, seperti; mengunjungi sawah, kebun bunga, dan taman kelinci. Anak-anak pun bisa naik kuda dan memetik buah stroberi langsung dari kebunnya. Yang jelas, di sini anak-anak akan dimanjakan dengan berbagai pengalaman baru yang berhubungan dengan pertanian, peternakan, dan perkebunan.

Nah, itulah Itinerary yang bisa diterapkan untuk liburan keluarga Anda. Jangan lupa untuk memanfaatkan cashback dari ShopBack yang dimiliki, agar perjalanan wisata bisa menjadi lebih hemat. Entah itu untuk potongan harga tiket, akomodasi hotel, atau kuliner.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera atur libur akhir tahun Anda ke kota wisata favorit di Jawa Timur ini.

Silahkan berkomentar