20 Film Action Mandarin Terbaik, Bintang Papan Atas

Diposting pada

Film action (aksi) Mandarin terbaik merupakan film yang banyak dicari oleh pecinta industri visual. Mereka mencari informasi melalui berbagai sarana, bisa sarana internet atau sarana majalah atau juga media Koran. Anda termasuk yang mana?

Pada kesempatan kali ini izinkan kami untuk menyampaikan informasi terkait film action Mandarin yang terbaik. Bisa saja film ini ini bukanlah yang terbaik karena berdasarkan penilaian yang subjektif. Namun kami berusaha semaksimal mungkin untuk menjadikan tulisan ini benar-benar teruji. Terkait masalah Anda mau percaya atau tidak itu adalah hak Anda. Kami tidak memaksa Anda untuk percaya 100% dengan informasi yang kami sajikan ini.

Ada film yang memang berdasarkan rating dan jumlah dari pada pengunjung di bioskop, dan ada juga film yang berdasarkan dari penghargaan atau uang yang diselenggarakan oleh panitia-panitia tertentu. Misalkan film yang mendapat penghargaan piala Oscar atau film masuk kedalam box office Hollywood. Jadi banyak indikasi untuk menyatakan sebuah film itu menjadi yang terbaik, tanpa terkecuali film Mandarin itu sendiri.

Untuk menonton film yang akan kami rekomendasikan ini, Anda bisa datang langsung ke bioskop. Namun jika film tersebut adalah film yang lama maka bioskop sudah tidak menayangkannya yang lagi. Solusinya, Anda bisa mencari CD yang dijual di toko-toko resmi atau mengakses layanan Komunikasi Daring yang menyediakan film tersebut. Meski begitu banyak versi copy-an yang sudah tersebar baik di laman YouTube atau laman lain yang menyediakan konten film tersebut. Jika memang tidak ada komplain dari sutradara atau yang memiliki hak cipta tiada salahnya Anda menonton dari channel tersebut. Keuntungannya Anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli karcis atau tiket masuk ke bioskop sehingga Anda bisa melakukan penghematan. Hanya saja yang perlu Anda lakukan adalah menyediakan sarana berupa laptop atau tablet yang terkoneksi dengan jaringan internet dan untuk mengakses sebuah video di internet itu butuh kecepatan yang di atas rata-rata apalagi jika film tersebut memiliki layanan high definition atau HD.

Di internet sendiri banyak layanan atau channel yang menyediakan film subtitle Indonesia namun beberapa waktu yang lalu ada yang di di blokir oleh kementerian Kominfo karena dinilai melanggar hak cipta sehingga situs tersebut ditutup tidak bisa diakses oleh pengguna internet yang biasa mengunjunginya.

Oke langsung saja kita akan ulas satu persatu film action Mandarin terbaik. Simak informasinya berikut ini.

1. The Way Of the Dragon

The Way Of the Dragon via monstafilm

Film ini dibintangi oleh aktor legendaris Cina Bruce Lee. Bruce lee dikenal sebagi aktor kungfu terbaik sepanjang masa perfilman Mandarin. Banyak aksi-aksi laga dalam film ini yang membuat penontonnya geregetan ketika menonton. Film ini juga menunjukkan banyak seni dalam ilmu beladiri. Film ini tayang pada awal tahun 1970 an. Selain Bruce lee film ini juga di bintangi oleh Chuck Norris.

2. Enter the Dragon

Enter the Dragon via Google Image

Film ini disebut-sebut sebagai film yang mengantarkan aktor legendaris Bruce Lee kepada puncak karirnya. Film ini mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari penontonnya. Film ini bercerita tentang Bruce Lee yang menjadi detektif untuk membalas dendam kematian adiknya.

3. The Shaolin Temple

The Shaolin Temple via Amazon

Film yang dibintangi oleh Jet Li ini tayang pada awal tahun 1980 an.  Film ini menampilkan adegan laga yang membuat penonton deg-degan. Meski film ini termasuk film yang sudah sangat lawas namun masih sangat asik untuk dinikmati saat ini.

4. The Killer

The Killer via Allmovie

Film ini menceritakan tentang perjuangan seorang pembunuh bayaran, Ah Jong yang diperankan oleh Chow Yun-Fat untuk menyembuhkan mata seorang penyanyi klub malam yang tak sengaja tertembak saat dia melakukan tugas terakhirnya dari mafia Triad. Pada akhirnya dia memilih untuk menjadi pembunuh bayaran sekali lagi demi mendapatkan uang untuk menyembuhkan mata sang penyanyi.

5. Once Upon a Time in China

Once Upon a Time in China via Wikipedia

Film ini Menceritakan tentang Wong Fe Hui Yang merupakan seorang master dalam ilmu pengobatan namun juga beliau adalah seorang ahli Kungfu. Film ini bercerita tentang petualangan Wong fe hui sebagai master Kungfu. Film yang tayang pada awal tahun 1990 an ini digadang-gadang sebagai versi terbaik tentang Wong Fe Hui.

Lihat: Olahraga Beladiri Untuk Wanita

6. The Shanghai Grand

The Shanghai Grand via Amazon

Kisah ini bercerita tentang Shanghai 1930 dan diperankan oleh aktor Leslie Cheung dan Andy Lau. Film yang tayang tahun 1996 ini bercerita tentang seorang mata-mata Taiwan yang melarikan diri dari penangkapan dan kemudian bertemu dengan sahabatnya dan akhirnya bahu – membahu untuk mendapatkan posisi tertinggi dalam dunia kejahatan. Pada akhirnya persahabatan mereka berakhir karena sama – sama jatuh cinta pada wanita yang sama yaitu putri seorang petinggi gangster.

7. Shaolin Soccer

Shaolin Soccer via Amazon

Film ini meraih sukses luar biasa dari segi pendapatan dengan mendapatkan pemasukan sekitar $42 juta. Film ini bercerita tentang Stephen Chow merupakan ahli bela diri Shaolin yang ingin mempromosikan manfaat spritual dan praktis kungfu dalam kehidupan masyarakat. Film bergenre komedi yang disutradarai, ditulis dan dibintangi oleh Stephen Chow. Film ini tayang pada tahun 2001

8. Hero/Ying Xiong

Hero/Ying Xiong via miramax

Film ini dibintangi oleh aktor ternama Jet Li. Dalam film ini akan disuguhkan pertarungan yang hebat, unsur visual art, plot yang kompleks dan spesial effects yang mampu membuat kamu terkagum-kagum.

9. Kungfu Hustle

Kungfu Hustle via Tirto

Film ini adalah sebuah film Kungfu yang bergenre komedi. Film yang tayang pada tahun 2004 dan di sutradarai oleh Stepen Chow. Dalam film ini menceritakan seorang gelandangan (Sing) yang ingin bergabung dengan geng terkenal yakni Geng Kapak, tetapi usaha tersebut gagal dan berakhir kacau.

10. Infernal Affair

Infernal Affair via Wikipedia

Fim ini bercerita tentang seorang polisi bernama Yan (Tony Leung) ditugaskan untuk menyamar dan menginflirtasi organisasi Triad pimpinan Sam (Eric Tsang) yang tidak pernah mengenal belas kasihan. Infernal Affair juga dibintangi oleh Andy Lau yang berperan sebagai Ming seorang anggota Triad yang menyamar menjadi seorang polisi.

Lihat: Olahraga Dari Daerah Jawa Barat

11. Saving Mr. Wu

Saving Mr. Wu via Amazon

Film tentang kriminal ini tayang pada tahun 2004. Film ini merupakan film yang diadaptasi dari kisah nyata penculikan selebritas di Tiongkok. Wu adalah seorang bintang film Hongkong yang diculik di Beijing oleh Zhang Hua dan beberapa orang rekannya yang menyamar sebagai polisi. Meski meminta uang tebusan namun ternyata para penculik ini sudah memiliki rencana untuk membunuh Wu dengan atau tanpa uang tebusan.

12. IP Man

IP Man via Republika

Film ini dibintangi oleh aktor Donnie Yen yang berperan sebagai Ip Man. Film ini merupakan adaptasi dari autobiografi dari seorang grand master seni bela diri Wing Chun. Dalam film ini banyak adegan yang menunjukan keahlian IP Man dalam seni bela diri. Cerita film ini berfokus pada kehidupannya yang terjadi di kota Foshan selama perang Sino-Jepang.

13. Butterfly Lover

Butterfly Lover via Google Image

Film ini bercerita tentang putri seorang saudagar kaya yang memiliki keinginan untuk belajar bela diri, padahal pada masa itu seorang wanita dilarang untuk keluar rumah apalagi belajar Kungfu. Karena keinginannya yang sangat kuat untuk melihat dunia luar dan belajar ilmu beladiri maka Zhu Yan Zhi nekat menyamar menjadi seorang pria dan pergi ke perguruan kungfu Xia Yao. Film yang ditayangkan pada tahun 2008 ini memiliki akhir yang tragis dari kisah cinta antara Zhu Yan Zhi dan Liang Zhong Shan.

14. IP Man Season II

Fiolm ini merupakan kelanjutan dari kisah IP Man sebelumnya. Setelah urusannya di China telah selesai IP Man memutuskan untuk pergi ke Hongkong bersama keluarganya. Namun ternyata tak seindah Harapannya ketika di Hongkong IP Man harus menghadapi berbagai prahara agar keluarganya dapat bertahan hidup disana.

15. Assassin

Assassin via Amazon

Film ini mendapatkan banyak pujian dari kritikus, dan berhasil mendapatkan penghargaan terbanyak di ajang Golden Horse Awards 2015. Film ini bersetting pada abad ke-9 di Tiongkok, putri jendral Nie Yin Niang (10) diculik oleh biarawati. Nie Yin Niang dilatih seni bela diri hingga dia menjadi seorang pembunuh yang mematikan.

Dalam perjalannya Nie Yin Niang mendapatkan tugas berat yaitu dia harus membunuh saudara sepupunya, yang menjadi pemimpin militer di bagian Utara. Setelah 13 tahun menghilang, Yin Niang harus menghadapi orang tua dengan kenangan dan perasaan yang tersimpan.

16. Port of Call

Port of Call via Amazon

Film ini pertama kali tayang di International Film Festival ke 39 pada 6 April 2015 di negara Hongkong. Film ini juga merupakan adaptasi dari sebuah kisah nyata yang terjadi di Hongkong pada tahun 2008 yaitu kasus mutilasi seorang gadis berumur 16 tahun. Detektif Chong (Kwok) dan rekannya Smoky (Patrick Tam) memulai penyelidikan ke dalam peristiwa seputar mayat wanita muda yang terpotong. Tersangka utama mereka adalah Ting Tsz-chung (Michael Ning), yang dikenal kesepian.

17. The Monkey King (2016)

The Monkey King via Amazon

Di Indonesia pernah begitu terkenal sebuah drama kolosal tentang petualangan sunggokong dan temen-temannya. Film ini adalah adaptasi dari cerita tentang sunggokong si kera sakti yang melakukan perjalannan bersama biksu Tang Sang Zang. The Monkey King 2 memfokuskan cerita saat rombongan sang biksu bertemu dengan Siluman Tulang Putih (White Bone Demon) yang ingin memakan sang biksu agar ia dapat menjadi abadi dan tidak perlu reinkarnasi. The Monkey King 2 merupakan sekuel dari film berjudul sama yang dirilis pada 2014 lalu, yang juga sukses menembus box office. Bedanya, film sekuel ini ditampilkan dengan format 3D.

18. From Vegas to Macau III (2016)

From Vegas to Macau via Youtube

Film ini dibintangi oleh Sebutlah Chow Yun-Fat, Andy Lau, Nick Cheung dan Li Yuchun. Selain itu film ini juga diramaikan dengan penampilan spesial dari Jacky Cheung dan Carina Lau. From Vegas to Macau III ini melanjutkan cerita Dewa Judi Ko Chun di dua film sebelumnya. Ko Chun sedang mempersiapkan pernikahan anak gadisnya, Rainbow, dengan anak baptisnya, Vincentn disaat yang bersamaan Molly kekasih Chun disandera dalam kondisi mengenaskan oleh pengagumnya Yik Tin Hang, seorang ilmuwan gila yang mencoba memerasnya.

19. Kungfu Panda 3

Kungfu Panda via Wikipedia

Seperti sekuel keduanya, film ini masih menceritakan kelanjutan kisah Panda jago Kung Fu, Po. Kali ini, Po dihadapkan pada tantangan dari gurunya, Master Shifu, yang memutuskan untuk pensiun sebagai guru kung fu dan meminta Po menggantikannya. Film kerjasama Amerika – China yang juga merupakan sekuel ketiga dari judul yang sama ini, telah dirilis secara terbatas di China pada 23 Januari 2016. Film produksi DreamWorks Animation dan Oriental DreamWorks ini telah mencatatkan pendapatan sebesar $148,150,000 di China. Pendapatan ini terus membesar hingga pada 15 Maret 2016. Pendapatan film ini dari seluruh dunia tercatat sebesar lebih dari 359 juta dolar.

20. The Karate Kid

The Karate Kid dibintangi oleh Jaden Smith, Jackie Chan, Taraji P Henson, Wen Wen Han. The Karate Kid ini sendiri merupakan remake dari film berjudul sama yang populer diera 80-an. Film ini menceritakan anak asal Amerika Serikat yang pindah ke China dan mengalami bullying di sekolahnya dan dia memiliki tekat untuk belajar ilmu bela diri.

Lihat: Tempat Nongkrong Yang Ada Di Kota Medan

Demikianlah informasi tentang film action Mandarin terbaik pada kesempatan kali ini. Semoga saja informasi ini bisa memberikan manfaat kepada Anda yang suka akan film Mandarin. Saran dan kritik dari kamu selalu kami nantikan. Salam Action!

Silahkan berkomentar