8 Sate Enak di Kota Medan, Banyak Dicari Karena Bikin Nagih

Diposting pada

Sate enak di kota Medan dan selalu banyak dicari merupakan referensi kuliner yang penting untuk kami sampaikan kepada pembaca yang budiman. Ada banyak alasan kenapa kami menuliskan ulasan tempat makan sate ini, salah satunya karena lidah Anda berhak merasakan makanan yang berkualitas.

Sate enak di Medan ada banyak variasi, ada sate Padang, sate Kacang, sate Madura dan lain – lain. Masing – masing punya karakteristik yang berbeda, begitu juga orang yang menyukainya. Meski begitu, tetap saja sate merupakan makanan khas Sumatera Utara yang terus ada hingga kini, tak lekang oleh dimakan oleh waktu. Dari anak kecil sampai orang dewasa dan orang tua banyak yang suka dengan sate yang ada di Medan.

Bukan hanya warga Medan sendiri yang gemar menyantap sate, tapi mereka yang dari berbagai daerah ternyata suka juga dengan sate – sate yang ada di Medan, apakah sate Padang, sate Kacang, sate Madura dan sate lainnya. Sebagai kota metropolitan, kota Medan sangat banyak di kunjungi orang untuk segala macam urusan, dari urusan negara, bisnis, sampai sekedar berlibur guna singgah di destinasi wisata.

Harag sate enak di kota Medang sangatlah bervariasi tingkatannya, ada yang perposinya di jual dengan harga Rp 15.000 dan ada pula yang menjual dengan harga Rp 40.000. Dasar penentuan harga sangat di pengaruhi dengan banyak hal, salah satunya lokasi. Semakin dekat dengan perkotaan, maka harganya akan semakin mahal dari harga sate yang berlaku pada umumnya.

Kemudian, merk atau nama warung Sate juga menjadi faktor penting dalam penentuan harga. Ada beberapa sate di Medan yang bisa disebut dengan legendaris karena umurnya yang sudah lama. Sudah lintas generasi yang menjual sate tersebut. Wajar jika menentukan harga yang berbeda dengan pedagang sate yang baru saja buka.

Sebelum kami sampaikan daftar sate enak di kota Medan, ada baiknya Anda ketahui pula bahwa di blog ini kami sudah menuliskan beberapa tempat kuliner, seperti tempat makan mie Aceh enak Medan, tempat nongkrong di Medan sampai dengan nasi goreng enak di Medan. Anda bisa melihatnya setelah selesai membaca artikel ini.

Berikut adalah daftar nama tempat makan sate enak di kota Medan yang banyak dikunjungi.

1. Sate Padang Afrizal Amir

Menu Sate Padang Afrizal Amir via IG

Anda bisa datang ke alamatnya di jalan Brigjend Katamso No. 150B, Kampung Baru, Kec. Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara 20151 (lihat peta).

Buka pada sore hari dan tutup sekitar pukul 00.00 wib. Berdasarkan rating di google map, sate Padang Afrisal Amir berada di posisi 4.4 karena memang terkenal dengan bumbu enak dan dagingnya yang lembut serta takaran porsinya benar – benar pas, tidak kebanyakan dan tidak sedikit.

Daging satenya beragam, ada sate daging kambing untuk sate padang dan ada pula sate daging ayam padang, sapi padang (usus, jantung, lisah, pangkal lidah). Dengan rasa yang enak, harga yang ditawarkan pun tidak terlalu mahal.

2. Sate Padang Al’fresco

Sate Padang Al’fresco via Instagram

Bagi Anda yang berlokasi di jalan Pancing, maka letak Sate ini sangat jauh yaitu berada di jalan Setia Budi No. 213 a, Tj. Rejo, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara 20154 (lihat peta).

Bagi yang ingin bawa keluarga, tempat ini sangat disarankan karena ada menu ada daging, usus, lidah, pangkal lidah. Jadi tempat makan keluarga di Medan bukan cuma restoran atau rumah makan saja, tempat jualan sate pun bisa dijadikan pilihan.

Sudang lama eksis, warung sate Padang A’fresco memiliki ciri khas cita rasa yang berkualitas dan dijual dengan harga yang wajar, yaitu perposrinya adalah Rp 20.000.

Anda bisa coba mencicipinya mulai dari pukul 17.00 wib sampai dengan pukul 23.00 wib. Untuk layanan delivery selain bisa memakai aplikasi online, Anda bisa menghubungi nomor telepon: 0812-6599-7325.

3. Sate Padang Jo Andah

Sate Padang Jo Andah via Instagram

Warung sate ini beralamat di jalan Kapten Muslim, Helvetia Tengah, Kec. Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara 20223 (lihat peta).

Mulai melayani konsumen pada pukul 16.00 wib, warung sate termasuk mejadi favorit di kota Medan. Bumbu pada satenya sangatlah terasa. Kabarnya warung sate ini mempunyai banyak cabang. Tentu ini kabar gembira bagi Anda yang rumahnya jauh dari jalan Kapten Muslim.

4. Sate Padang Kupak

Sate Padang Kupak via Instagram

Warung sate ini alamatnya di jalan Bromo No.49c, Tegal Sari III, Kec. Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara 20216 (lihat peta).

Anda bisa merasakan lezatnya di sore hari yaitu buka mulai pukul 16.00 wib dan tutup 23.00 wib.

Dengan harga yang murah, sate ini memang terkenal enak sehingga wajar menjadi makanan favorit orang dari sejak kecil sampai dewasa. Untuk rasa semakin makyuss, Anda disarankan memakan sate Padang Kupak dalam kondisi panas. Apalagi saat musim penghujan.

Untuk pemesanan online, Anda bisa menghubungi nomor telepon 0853-5887-0010.

5. Sate Padang Simpang Waspada

Sate Padang Simpang Waspada via Traveloka

Tidak tahu pasti kenapa nama warungnya adalah begini. Awalnya karena tidak ada merk, makanya orang menyebutnya agar mudah diingat Sate Padang Simpang Waspada. Ya, Waspada adalah salah satu media surat kabar di kota Medan yang sudah lama berdiri.

Lengkapnya alamat warung sate ini adalah Kampung A U R, Kec. Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara 20212 (lihat peta).

Lebih cepat bukanya ketimbang warung sate lain, yaitu sekitar pukul 15.30 wib dan tutupnya pun lebih lama, yakni pada pukul 01.00 wib.

Ada banyak pilihan sate, mulai dari sate daging ayam, daging sapi, usus, lidah, pangkal lidah, jantung. Mau pilih mana, dikembalikan kepada Anda.

Bagi yang ingin buat acara seperti pesta pernikahan, acara dikantor, warung sate ini siap melayani sesuai dengan pesanan.

Warung sate yang Lokasinya strategis ini diakui pas dalam menakar posri untuk di makan untuk makan malam.

Anda bisa memesan via telepon di nomor: 0852-9673-3436.

6. Sate Memeng

Sate Memeng via IG Lintas_Unimed

Sepertinya yang punya usaha warung sate ini adalah orang yang bersuku Jawa.

Anda bisa datang ke alamat jalan Irian Barat No.2, Gg. Buntu, Kec. Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara 20136 (lihat peta).

Jam bukanya lebih lama, yaitu pada pukul 18.00 wib dan tutupnya lebih cepat, yaitu pada pukul 23.00 wib.

Harga yang di berlakukan untuk Sate ayam adalah Rp 25.000/porsi dan lembu Rp 31.000/porsi. Selain itu, tersedia pula sate daging kambing.

Yang bikin spesial adalah, tersedia beberapa pilihan bumbu, mulai dari bumbu padang, bumbu kacang dan bumbu kecap.

Beda dengan warung sate sebelumnya dimana warung Sate Memeng  tidak memiliki cabang di mana pun. Bagi Anda yang datang dengan menggunakan mobil jangan khawatir untuk parkir karena tempatnya cukup luas.

Sate Memeng termasuk salah satu sate legendaris di kota Medan. Anda mau coba?

7. Sate Paris Bang Man

Sate Paris Bang Man via IG: @satepadangbangman

Memakai nama Paris apakah warung sate ini ada hubungan dengan kota Paris yang ada di Perancis? Kami pun tidak tahu. Yang pasti jika Anda bersama keluarga hendak menikmati sate yang enak dan harga terjangkau ini cukup datang ke alamat Kota Matsum III, Kec. Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara 20211 (lihat peta).

Anda bisa membelinya mulai dari pukul 16.30 wib sampai dengan pukul 22.00 wib. Tersedia banyak pilihan sate, mulai dari daging sapi, ayam, lidah, pangkal lidah, usus, kerang, dan lain – lain.

Lokasinya strategis di pinggir jalan besar Amaliun membuat harga sate ini dinilai sebagian konsumen cukup mahal, yaitu Rp 40.000/porsinya.

Untuk layanan online, silahkan hubungi nomor telepon 0813-7055-5339.

8. Sate Padang Triadi

Sate Padang Triadi via openrice

Kali ini Anda dikenalkan dengan warung sate enak yang alamatnya tidak jauh dari jalan Pancing, yaitu warung Sate Padang Triadi yang beralamat di jalan G.B. Joshua No.53, Pandau Hilir, Kec. Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumatera Utara 20233 (lihat peta).

Buka sebelum waktu sholat Ashar, pukul 15.00 wib dan tutup pada pukul 22.00 wib.

Yang bikin sensasi makannya tiada tara adalah bumbu rempah sangat kena dilidah. Anda tinggal pilih saja, mau makan sate daging sapi, seafood, ayam atau sosis.

Bumbu sate Padang dan sate kacang benar- benar makyuss, enak dan pedas serta memiliki ciri khas tersendiri karena warnanya bumbunya agak kuning kehijauan bukan seperti biasanya.

Informasi lebih jelas, silahkan hubungi pada nomor telepon: 0813-6023-8727.

Lihat: Kolam Renang di kota Medan

Demikian informasi kami sampaikan terkait dengan sate enak di kota Medan yang perlu Anda coba sensasi cita rasanya. Jika Anda jalan – jalan ke Medan, jangan sampai melewatinya. Ada banyak alasan orang datang ke Medan, salah satunya adalah kulinernya yang selalu menggoda selera.

Silahkan berkomentar