9 Mie Aceh Enak di Kota Medan, Dijamin Bikin Ketagihan

Diposting pada

Mie Aceh enak di kota Medan adalah incaran mereka yang suka memanjakan lidahnya dengan rasa makanan. Kalau dihitung ada banyak sekali pengusaha kuliner yang menjajakan mie Aceh sebagai menu utamanya, namun manakah yang benar – benar enak?

Inilah yang menjadi pikiran kami dalam membuat tulisan terkait dengan kuliner di Medan. Sekaligus menjadi panduan Anda dalam memilih dan memilah tempat makan untuk keluarga mana yang layak dijadikan tujuan untuk memakan mie yang sarat dengan sensasi.

Meski mei aceh merupakan makanan asli khas Aceh, namun kuliner yang satu ini begitu populer di kota Medan, bahkan di Sumatera Utara (Sumut). Sampai – sampai bisa mengalahkan makanan tradisional Sumatera Utara. Kita tahu ada mie gomak yang jadi ciri khas kuliner Medan, tapi tidak begitu booming seperti dengan mie Aceh.

Faktanya bukan hanyak orang asli Medan saja yang gemar dengan mie Aceh, mereka yang datang dari luar daerah dan luar pulau Sumatera juga menyukai mie asal Tanah Recong ini. Dibeberapa tempat, tidak jarang dijumpai mereka dari berbagai negara juga sedang menyantapnya. Mereka datang berkelompok dengan sewa bus di kota Medan.

Harga yang ditawarkan memang berbeda – beda. Semakin enak dan laris, maka akan naik harga mie Aceh perporsi atau perbungkusnya. Rata – rata harga yang bisa disampaikan adalah mulai dari Rp 10.000. Untuk mengunjunginya, Anda bisa rental mobil Medan atau pesan taxi online yang ada di kota Medan melalui smartphone.

Penasaran tempat makan mana yang menyediakan mie Aceh enak di Medan? Berikut informasinya.

1. Mie Aceh Titi Bobrok

Mie Aceh Titi Bobrok via Tripadvisor

Anda akan selalu antri jika pesan makanan di sini. Pengunjungnya yang selalu ramai disebabkan karena mie Aceh nya sangat unik dan enak dilidah. Harga yang ditawarkan pun masih terjangkau oleh banyak orang.

Selain mie Aceh, tersedia banyak menu yang bisa dinikmati: nasi goreng, kopi, jus dan lain – lain. Namun bagi mereka yang datang kemari memang kebanyakan hendakan merasakan lezatnya mie Aceh. Ada beberapa varian, mulai dari mie aceh biasa, mie aceh sea food dan mie aceh kepiting.

Selera pelanggan pun macam – macam, ada yang suka dengan sajian mie Aceh yang berkuah, ada juga yang suka dengan mie Aceh basah dan ada pula yang suka kering alias tanpa kuah.

Lokasinya beralamat di jalan Setia Budi No.17 D, Sei Sikambing B, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara 20122.

2. Mie Aceh Bang Udin

Mie Aceh Bang Udin via Dimanaaja

Bagi Anda yang berada di kecataman Medan Tembung dan Medan Timur tiada salahnya mencoba nikmatnya mie Aceh Bang Udin.

Alamatnya di jalan Rakyat No.47, Sidorame Timur, Kec. Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumatera Utara 20121 dan bisa dihubungi pada nomor telepon: 0853-6113-2729

3. Mie Aceh Baru

Mie Aceh Baru via Idntimes

Letak mie Aceh Baru ini berdekatan dengan mie Aceh titi bobrok, yakni di jalan Setia Budi No.48, Tj. Rejo, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara 20122. Mengenai rasanya apakah lebih enak, Anda sendirilah yang bisa mencobanya.

Untuk mengunjunginya, Anda bisa di pandu oleh Google Map. Jika tiada waktu datang kemari, Anda bisa pesan melalui alat komunikasi modern dengan aplikasi ojek online.

4. Mie Aceh Husin

Mie Aceh Husin via Youtube

Bagi yang suka begadang, atau makan di waktu dini hari, tampaknya Mie Aceh Husin bisa jadi pilihan Anda selama di kota Medan. Alasannya warung ini melayani konsumen selama 24 jam. Lokasinya masih sama, yaitu di jalan Setia Budi No. 88, Tj. Rejo, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara 20122.

Sebelum datang, Anda bisa menghubungi mereka melalui nomor telepon: 0812-6454-6440

5. Mie Aceh Nasabe

Mie Aceh Nasabe via Google Image

Kuliner ini tidak buka selama 24 (dua empat) jam dan alamatnya di jalan Jalan Mustafa Krakatau, Glugur Darat I, Kec. Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara 20238

Telepon: 0813-7071-2266.

6. Mie Aceh Kak Gendut

Mie Aceh Kak Gendut via deskgram

Agak kepinggiran kota Medan, tepatnya di Kabupaten Deli Serdang, Anda bisa rasakan mie Aceh yang rasanya khas dilidah. Alamatnay di jalan Kapten Sihombing dengan masjid Mukhlislin.

Selain menjual mie Aceh, warung ini juga menyediakan nasi goreng dan mie tiaw dan aneka minuman jus segar. Makanan bisa di bungkus untuk makan di rumah atau bisa juga makan di tempat.

7. Mie Aceh Tuasan

Mie Aceh Tuasan via Infokuliner

Lewa sekolah Al Ulum, maka Anda akan temukan warung mie Aceh Tuasan yang hampir berada di persimpangangan empat jalan Tempuling dan Medan Utara. Mau mie Aceh berkuah, basah ata kering tersedia sesuai selera. Banyak anak mahasiswa yang mampir ke warung ini karena harganya yang terjangkau oleh kantong mereka. Meski murah tapi rasanya tidak kalah dengan mie Aceh yang terkenal di kota Medan. Anda tidak percaya? Silahkan coba sendiri.

8. Mie Aceh Simpang Barat

Mie Aceh Simpang Barat via Blogger

Kita jalan ke daerah Petisah tepatnya di jalan Gatot Subroto No. 100 F, Sei Putih Tim. II, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20114. Anda akan temukan mie Aceh yang banyak dikunjungi oleh warga Medan. Buka jam 6 sore, dan ada layanan online di nomor Telepon: 0813-7699-9091.

9. Mia Cafe Medan Area

Mia Cafe Medan Area via qraved

Lalu kita jalan ke daerah Sukaramai yang juga banyak menu makanan enak. Adalah Mia Cafe yang menyajikan mie Aceh dengan rasa yang khas. Kalangan profesional dan mahasiswa banyak makan disini.

Anda bisa mengunjunginya di jalan Arief Rahman Hakim No.8 A, Sukaramai II, Kec. Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara 20224.

Lihat: Nasi Goreng Enak Di Medan

Sehatkah Mie Aceh?

Bagi Anda yang ingin hidup sehat, tiada salahnya untuk teliti sebelum memasukkan makanan kedalam tubuh. Semua makanan harus kita pelajari terlebih dahulu bahan pembuatannya. Bagaimana cara mengetahui apakah mie Aceh adalah makanan yang menyehatkan?

Dalam hal ini, tiada salahnya kita cari informasi dari berbagai macam sumber yang bisa dipercaya. Jika Anda yakin mie Aceh tidak membahayakan bagi tubuh, maka silahkan saja Anda makan. Tiada yang melarangnya.

Jangan sampai kita makan sesuatu menu hanya karena enaknya saja, namun kita acuh dengan masalah kesehatan yang sangat penting. Kita lihat orang dahulu, mereka makan dari alam yang masih natural. Dampaknya di usia senja mereka masih produktif dalam beraktifitas. Beda dengan kita saat ini yang masih di usia mudah namun sudah banyak penyakit berdatangan.

Beberapa tips yang perlu dilakukan adalah, Anda harus benar – benar konsultasi dahulu sebelum datang dan membeli mie Aceh. Bisa konsultasi dengan dokter atau orang yang paham tentang nilai gizi dalam makananan. Jangan karena banyak orang membeli maka Anda pun latah untuk membelinya. Tiada salahnya semuanya dipertimbangkan terlebih dahulu.

Kalau pun ternyata mie Aceh tidaklah berbahaya bagi kesehatan, Anda harus tetap waspada dan jangan sampai berlebihan dalam mengkomsumsinya. Sesuatu yang berlebihan tidaklah baik, apalagi sampai mubazir. Zaman dulu, banyak orang makan singkong tapi badannya tetap sehat.

Lihat: Tempat Nongkrong di Medan

Demikian kami rasa ulasan mengenai mie Aceh enak di kota Medan dan sekitarnya, mulai dari yang termurah sampai dengan yang termahal. Semoga bermanfaat menjadi panduan dalam memilih kuliner di kota Medan.