15 Bakso Enak Di Kota Medan, Dari Harga 15000 sampai 30000

Diposting pada

Bakso enak di kota Medan sangat banyak pilihannya untuk para pencinta kuliner, mulai dari warga asli Medan sampai dengan para pendatang dari luar kota dan propinsi. Selain enak, inovasi bakso pun semakin hari semakin revolusioner. Ada pedagang bakso Medan yang menamakan baksonya dengan brand yang unik dan mengejutkan. Semua ini dilakukan demi terjadinya penjualan yang meningkat.

Terlepas dari apapun nama bakso yang mau dipromosikan di kota Medan, tetap saja bakso enak menjadi pilihan banyak orang. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, bahkan orang yang sudah lanjut usia. Warga Medan sudah bisa menerima bakso menjadi makanan primer.

Para pedagang bakso apakah mempunyai rahasia terkait dengan cara memasaknya, atau alat masak yang dipakai, atau yang lainnya? Ya, wajar saja jika mereka punya rahasia dalam berdagang kuliner.

Untuk menemukan informasi tentang bakso enak Medan, ada beberapa cara yang harus dilakukan oleh para pecinta kuliner. Cara yang pertama adalah dengan bertanya kepada orang yang sudah pernah merasakannya, apakah itu temen kerja, tetangga atau sanak famili yang di tinggal di Medan. Cara lainnya dalah dengan melihatnya di sarana Komunikasi Daring, apakah melalui Android, Tablet atau laptop. Macam-macam alat komunikasi modern itu akan membantu Anda menemukan apa yang Anda inginkan terkait bakso yang ada di Medan.

Dan kini, setelah ada konsep antar pesanan dari beberapa provider, semuanya semakin mudah untuk Anda mendapatkan rujukan atau referensi makanan bakso yang paling enak di kota Medan. Teknisnya, Anda bisa langsung buka Go Food, maka disana banyak menu yang menawarkan pilihan warung bakso dengan berbagai gambar menu dan komentar serta rating para pembeli. Semakin bagus komentar dan rating, maka indikasi enak semakin jelas. Cukup mudah bukan? Cara ini juga bisa Anda terapkan untuk kuliner lainnya, seperti nasi goreng enak di kota Medan atau masakan tradisional Sumatera Utara lainnya.

Nah, pada kesempatan kali ini, Anda tidak perlu untuk melakukan cara-cara diatas. Mengapa? Karena kami sudah mengumpulkan beberapa tempat makan enak bakso di kota Medan. Simak informasi berikut ini.    

1. Bakso Anjar Family

Bakso Anjar Family via foursquare

Bakso Anjar family sudah sangat familiar di kota medan. Bakso yang satu ini terkenal karna memiliki tekstur bakso yang lembut, tidak terlalu kenyal, persis mirip kalau buat sendiri di rumah. Citarasa baksonya sendiri gurih, dan dagingnya berasa. Kuahnya mantap dicicipi tanpa tambahan kecap atau saos cabe karna kaya akan kaldu. Tambahkan minimal sesendok sambal cabe rawit akan membuat bakso ini sangat menggoda untuk dinikmati.

Harga seporsinya Baskso Rp 25.000 dari seporsi hidangan di sini pakai cincangan daging, dan irisan sayur sawi. Oh ya disini baksonya tersedia juga versi beku, khusus buat yang mau bawa pulang, harganya kira-kira Rp 120.000 per kg.

2. Bakso Arema Ndeso 86

Bakso Arema Ndeso 86 via medanfoodblog

Gerainya berlokasi di Jalan tepat di sebelah perumahan Piazza, tidak jauh dari kolam renang. Buka setiap hari sekitar jam 11 siang sampai jam 8 malam. Disini tersedia beragam jenis bakso mulai dari bakso reguler, jumbo, hingga bakso beranak tersedia di sini. Jangan lupa makan dengan tambahan pangsit gorengnya, yang khas Malang, Jawa Timur.

3. Bakso Amat

Bakso Amat via tribunews

Lokasi warung ini sangat mudah untuk ditemukan. Letaknya berada di Jalan Juanda, di dekat bundaran ke arah Multatuli. Jika anda datang dari arah Jalan Katamso, letaknya di seberang, kanan jalan. Namun jika anda datang dari arah Multatuli atau jalan Mongonsidi letaknya di sebelah kiri jalan. Rasa kuahnya yang khas dan tidak begitu berminyak, baksonya padat, hingga daging cincangnya yang lembut adalah kombinasi ciamik yang memanjakan lidah kami. Selesai mencicipi rasa aslinya, kami hanya menambahkan sesendok dua sendok sambal cabe rawit untuk menjadikan seposrsi hidangan ini menjadi lebih hot, tanpa kecap dan saus. Ketika pengunjung datang para pelayan langsung menyajikan seporsi sate kerang, peyek, dan terkadang bakso goreng Sebagai hidangan pembuka.

Lihat: Tempat Sarapan Pagi di kota Medan

4. Bakso Binaria

Bakso Binaria via qraved

Bakso Binaria dulunya berlokasi di sekitar kawasan lapangan merdeka Medan. Namun saat ini lokasinya telah berpindah ke kawasan jalan sutomo Medan. Bakso Binaria adalah bakso campuran antara daging sapi dan ayam degan tekstur yang tidak lembek. Bakso ini sudah terkenal sejak lama di kota medan anda bisa menikmati seporsi bakso ini hanya dengan merogoh kantong sebesar Rp.15.000 saja.

5. Bakso H.Siran/ UMI

Bakso H.Siran via medanfoodblog

Dulunya Bakso ini dikenal juga dengan nama Bakso methodist sebab lokasi pertama warung bakso yang satu ini terletak di belakang kampus Universitas Methodist dan disamping gedung keuangan. Rasa Makanan yang satu ini beneran enak, penuh dengan daging dan tauge. uniknya satu porsi bakso diwarung ini hanya terdiri dari beberapa bakso namun dengan cincangan daging ayam atau pun sapi yang lumayan banyak. harga satu porsi dari makanan ini adalah Rp.30.000 untuk menikmatinya anda bisa datang ke Jalan Cik Ditiro/ Hang Tuah medan.

6. Bakso Dicky

Bakso Dicky via fb

Kalau kamu tinggal di sekitaran Sukaramai, Mandala, atau Denai dan mau kulineran bakso enak silahkan singgah ke ujung jalan Denai. Bakso Dicky rasanya enak apalagi ditambah es kelapa yang segar sebagai minumannya. Harga satu porsi bakso cukup murah Rp. 10.000 saja.

7. Bakso Mas Sabar

Bakso Mas Sabar via dimanaaja

Warung yang satu ini menyediakan bakso yang terbuat dari daging ayam saja. Dalam satu porsi bakso di warung ini memiliki porsi yang sangat banyak sampai-sampai untuk kerupuk, bawang goreng, dan daun sop dipisah dengan piring kecil. Cita rasa dari warung bakso ini juga lumayan nikmat dengan harga yang sangat ramah dikantong. Satu porsi makanan ini Rp.15.000 untuk menikmatinya anda bisa datang ke alamat Bakso Mas Sabar Jalan Krakatau (dekat simpang pasar 3)

8. Bakso Mataram Pondok Madukoro

Bakso Mataram Pondok Madukoro via dutamedan

Selain tempatnya yang besar dan nyaman, bakso disini juga enak. Ada juga bakso petruk yang bentuknya tidak bulat, tapi berbentuk sosis. Kalau yang lain lebih ke warung bakso, yang satu ini adalah restoran, menunya juga banyak. Namun rasa bakso disini juara bila dilihat dari banyaknya pengunjung yang datang untuk menikamti baksonya. Harga satu porsinya Rp.25.000. Warung Bakso yang satu ini terletak di Jalan T. Amir Hamzah No. 90 (tidak jauh dari Opal Coffee).

Lihat: Tempat Makan Murah di kota Medan

9. Bakso Pak Dhe

Bakso Pak Dhe via dutamedan

Kalau bakso Pak Dhe ini jawaban untuk penggemar bakso di daerah Setia Budi dan sekitarnya. Bakso disini enak dan jumlahnya cukup banyak dengan beberapa potong tahu. Karena rame, terkadang makan disini jadi agak panas juga. Bakso di sini dijual dengan harga Rp.10.000 saja anda tertarik mencoba? Silahkan datang ke alamat Bakso Pak Dhe: Jalan Setia Budi No. 69B

10. Bakso dan Ceker Bang Dicky

Bakso ini sedikit berbeda dengan bakso yang lainnya disini satu porsi bakso disajikan dengan irisan daging ayam. uniknya lagi disisni tersedia juga ceker ayam denga kuah kaldu yang lezat. harga satu porsi bakso adalah Rp.13.000 sangat ramah dikantong.  Alamat Bakso dan Ceker Bang Dicky ada di Jalan Krakatau seberang Roti Garuda.

11. Bakso Beranak Tembung

Bakso Beranak Tembung via fb

Hidangan ini sepertinya lebih pas dibilang “Mie Sop Bakso Beranak”, karena dasarnya adalah mie sop yang di atasnya ditambahkan sebuah bakso beranak. Mienya bisa dipilih, pakai mie hun, mie tiauw atau mie kuning. Kemudian kembali ditambahkan suwiran ayam goreng dengan porsi yang tidak pelit, tahu goreng yang dipotong-potong, lalu diletakkan bakso dari daging ayam, disiram kuah penuh rempah, dan akhirnya diberi kerupuk merah. Bakso beranaknya diisi dengan baksoan yang lebih kecil, udang, dan telur puyuh. Varian terbaru yang mereka jual adalah bakso mangkok.

Lihat: Rental Mobil di kota Medan

12. Bakso Putri Pajak Petisah

Bakso Putri Pajak Petisah via mhm.asia

Yang menjadi andalan dari menu ini adalah baksonya yang diolah dari daging sapi, dan sangat berasa. Kuahnya yang segar dan berhasil menonjolkan citarasa sapi yang tidak membuat kita enek menikmatinya.  Satu Porsi bakso ini juga diberi potongan daging sapinya yang lembut. Menariknya, jika kita datang kemari sekitar pukul sembilan pagi, kita bisa melihat proses pembuatan baksonya  yang dikerjakan langsung di gerai milik Erwin Lubis ini. Gerai ini juga menyediakan menu lainnya seperti nasi soto, pecal, gado-gado, nasi goreng, sate padang, hingga beragam jenis es seperti es koteng, es campur, dan lainnya. Harga satun porsinya dibanderol Rp 24.000.

13. Bakso Ujang

Bakso Ujang via foursquare

Gerai yang mulai buka sekitar pukul 12.30 WIB ini hanya menjual tiga jenis menu makanan yakni bakso sapi + ayam, kosong + ayam, dan mie sop ayam, sedangkan untuk minuman tersedia es campur, air asam, air lengkong, teh, dan minuman botolan. Tekstur baksonya juga pas padatnya, tidak terlalu kenyal dan juga tidak terlalu lembek. Sementara itu, ayam suwir yang disajikan tidak kering dan berasa gurihnya.

14. Raja Bakso Solo

Aneka menu bakso bisa ditemukan di warung yang memakai nama Raja Bakso Solo, mulai dari Bakso biasa sampai dengan bakso dengan varian mie ayam. Baksonya yang lembut dan mienya yang memiliki tekstur membuat lidah terus bergoyang.

Anak muda sampai dengan orang tua ramai datang kemari. Daya tariknya adalah lokasi yang terletak sangat strategis yaitu beralamat di jalan Kenanga Raya No.38, Tj. Sari, Kec. Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara 20122.

Jangan sampai datang diatas pukul 12.00 wib karena warung sudah tutup.

Untuk reservasi Anda bisa hubungi nomor telepon 0852-7089-6082.

15. Bakso Jorjoran SM RAJA

Pengusaha Bakso Jorjoran Medan sedang berfoto (Tribunnews)

Tempat makan bakso yang ada di Medan ini bisa dibilang bari jika dibandingkan dengan yang lain. Namun, Bakso Jorjoran ini mempunyai strategi pemasaran yang efektif sehingga banyak mengundang warga Medan pada berdatangan dari berbagai penjuru ke lokasinya yang beralamat di jalan Sisingamangaraja No.58B, simpang limun, Kec. Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara 20242.

Salah satu kelebihan disini adalah baksonya bisa ambil sendiri sesuai dengan selera pengunjung.

“Bakso nya mantap model ambil sendiri sesuai selera,” komentar salah satu pengunjung di Google Map.

Belum lagi mengenai bagaimana rasanya. Sebagian pengunjung mengatakan bahwa dagingnya sangat terasa.

“Baru pertama makan bakso dengan konsep presmanan unik sih, kebetulan saya pecinta bakso dan saya rasa bakso jorjoran ini sangat terasa daging sapinya ga nyesel mampir kesini,” tulis Habib.

Anda pastinya penasaran dengan warung bakso yang memiliki tagline “Ambil Semaunya, Makan Sepuasnya”. Ayo datang jadwalkan waktu Anda untuk kemari bersama dengan teman dan saudara.

Lihat: Tempat Nongkrong di Kota Medan

Itulah beberapa tempat makan bakso enak di kota Medan yang bisa kami sampaikan kepada Anda. Semoga saja bermanfaat dan bisa memberikan inspirasi kepada Anda dan keluarga untuk menemukan tempat makan keluarga yang diinginkan bersama. Saran, kritik dan komentar dari Anda kami nantikan, silahkan menulisnya di kolom komentar yang ada dibawah ini.

3 komentar

Silahkan berkomentar