11 Nasi Goreng Enak di Kota Medan, Mulai Seafood Sampai Kambing

Diposting pada

Apakah Anda sedang cari nasi goreng enak di kota Medan? Jika iya, Anda beruntung mengunjungi laman pada kesempatan kali ini. Pasalnya, kami akan sajikan informasi tentang tempat yang enak untuk makan nasi goreng untuk pada Anda yang bisa dilakukan bersama teman dan keluarga.

Bicara tentang nasi goreng terenak di Medan, maka kita bicara tentang kuliner yang memang tersedia lengkap di kota metropolitan ini. Anda bisa temukan makanan tradisional Sumatera Utara dan kuliner dari luar negeri atau Western di pusat kota maupun di pusat kuliner yang selalu ramai dikunjungi warga kota Medan, seperti salah tempat yang menjadi favorit adalah mall atau plaza yang bak jamur dimusim hujan pertumbuhannya.

Dan untuk nasi goreng paling enak dikota Medan, Anda bisa memilih dan memilah satu persatu warung yang kami sampaikan. Dari mulai harga paling murah sampai nasi goreng yang paling mahal. Apakah mahal dan murah menentukan rasa? Ada yang menjawab iya, dan ada pula yang menjawab tidak. Lagi-lagi ini masalah rasa yang semua orang bisa menyampaikan pendapatnya. Menurut kami enak belum tentu menurut Anda enak, bukan? Lalu mengapa ada pengusaha jualan nasi goreng sepi pembeli dan ada yang ramai pembeli. Jika sudah begini kasusnya, maka kemungkinan besar rasa masakannya memang kena dilidah pembelinya.   

Untuk mencari nasi oreng yang enak di Medan, Anda rasanya tidak perlu lagi untuk diajari. Mengapa? Karena Anda bisa menemukannya melalui perangkat komunikasi modern yang dihubungkan dengan Komunikasi Daring. Contohnya adalah aplikasi Go Food yang sudah menyediakan informasi rumah makan keluarga di Medan dan juga tempat nongkrong di Medan. Anda dengan cepat bisa memilih mana yang cocok. Salah satu menyatakan bahwa rumah makan tersebut populer adalah dengan melihat komentar dan ratingnya pada kolom yang tersedia.

Namun pada kesempata kali ini, Anda tidak perlu harus membuka aplikasi dari Go Food yang berbasis Android itu, karena kami sudah mengumpulkan alamat tempat jualan nasi goreng enak di Medan, termasuk nasi goreng Kambing yang digandrung oleh masyarakat tertentu. Silahkan Anda membacanya pada uraian ini dibawah ini.

1. Nasi Goreng Kambing Khas Kebun Sirih

Nasi Goreng Kambing Khas Kebon Sirih via ksm tour

Nasi goreng adalah salah satu kuliner yang bisa dinikmati hampir semua kalangan dan usia. Kuliner yang satu ini memang sangat merakyat dan gampang dibuat. Nasi goreng juga memiliki begitu banyhak varian rasa yang bisa di kombinasikan tergantung selera. Di kedai yang satu ini nasi goreng dibuat dengan memadukannya dengan daging kambing. Menu nasi goreng kambing menjadi andalan di kedai yang satu ini, para pengunjung dibikin ketagihan dengan rasa kambing yang menyatu dengan nasi berbumbu gurih. Lokasinya berada di Jalan Haji Misbah blok E No 55-57 ( Sebelah KimChi Table) Medan.

2. Nasi Goreng Buffet Ahmad Salim

Nasi Goreng Buffet Ahmad Salim via medanfoodblog

Buffet Ahmad Salim terkenal dengan martabak mesir dan martabak indi yang khas. Namun siapa sangka ternyata Nasi goreng dari Buffet Salim juga memiliki rasa yang enak dan sangat layak untuk kita nikmati. Harga satu porsi nasi goreng yang nikmat ini hanya sekitar belasan ribu rupiah saja namun satu porsinya sangat cukup untuk membuat perut kita kenyang. Nasi goreng ini disajikan dengan suwiran daging sapi yang empuk. untuk menikmati nasi goreng ini anda bisa datang langsung ke Buffet Ahmad Salim yang ada di Jalan AR. Hakim / Bakti.

3. Nasi Goreng Martabak Makyung

Nasi Goreng Martabak Makyung via crazfood

Kuliner yang satu ini berada di jalan sentosa baru dekat dengan simpang jalan serdang atau jalan Prof.H.M Yamin. Awalnya warung Makyung ini terkenal dengan martabak telur dan roti cane. Namun sekarang warung ini juga memiliki menu yang tak kalah populer dari kedua menu di atas yaitu Nasi goreng. Harga seporsinya cuma Rp 10.000. Namun komposisinya cukup lengkap, yakni terdiri atas telur dadar, ayam semur, emping, teri, tempe, timun, tomat, dan acar. Kombinasi dari bahan – bahan di atas menghasilkan cita rasa khas untuk menu nasi goreng di warung ini.

4. Nasi Goreng Semalam Suntuk

Nasi Goreng Semalam Suntuk via dimanaaja

Nasi Goreng yang satu ini berlokasi di Jalan Brigjen Katamso dan tidak jauh dari komplek Istana Maimun yang menjadi destinasi wisata andalan di Medan. Rasa yang ditawarkan dari warung ini cukup sederhana yaitu pedas dan gurih. Satu porsi bisa didapatkan dengan membayar sekitar Rp.16.000. Di dalamnya sudah ada kerupuk, semur daging, hingga acar. Bagi Anda penyuka makanan pedas anda perlu mencoba menu nasi goreng yang ditawarkan warung ini.

Lihat: Jajanan Enak Di Kota Medan

5. Nasi Goreng Wak Ribut

Nasi Goreng Wak Ribut via pinterest

Nasi Goreng ini tetrkenal dengan cita rasanya yang gurih dan pilihan toping yang bervariasi sesuai dengan selera Anda. Di antaranya adalah daging ayam dan semur daging sapi atau boleh juga tambah telur mata sapi. Nasin Goreng Wak Ribut berada di jalan Multatuli dan tidak begitu jauh dari RSIA Stella Maris. Karena tempatnya yang kurang memadai untuk banyak pengunjung, sebaiknya kamu bungkus saja.

6. Nasi Goreng Pemuda

Nasi Goreng Pemuda via fb

Nasi Goreng Pemuda menempati sebuah kedai sederhana di pinggir jalan. Namun begitu, cita rasa yang ditawarkan dari warung ini cukup menggoda. Aroma yang nikmat dari kuliner yang satu ini akan membuat Anda tertarik untuk menikmatinya. Nasin goreng pemuda ini bertempat di Jalan Pemuda Baru III, Aur, Medan Maimun. Kamu bisa datang mulai pukul 6 sore hingga 4 pagi. Jadi, cocok dijadikan  tempat berburu kuliner malam hari di Medan.

7. Nasi Goreng Pandu Raya

Nasi Goreng Pandu Raya via dimanaja

Warung makan yang satu ini berada di jalan Pandu, Kota Medan. Rasa nasi goreng di sini terkenal enak dengan porsi yang melimpah. Uniknya jika kamu beli untuk dibawa pulang (dibungkus) maka porsinya akan lebih banyak. Harga satu porsi nasi goreng ini cukup ramah dikantong yaitu sekitar Rp15.000 sewaktu.

8. Nasi Goreng Sea Food Tiptop Restaurant

Nasi Goreng Sea Food Tiptop via tripadvisor

Tekstur nasinya pas, tidak terlalu keras, dan tidak terlalu lembek. Nasi gorengnya terasa cukup gurih, namun tidak terasa kering di kerongkongan, ini berarti unsur penyedapnya cukup minimalis. Potongan cumi, udang, dan bakso ikannya menawarkan citarasa khas laut yang sangat pas dilidah. Potongan Cabe rawit, kecap asin, dan kerupuk empingnya bikin nasi goreng seharga Rp 30.000 makin tetrasa nikmat dilidah. Nasi goreng seafood di restoran legendaris kota Medan ini memang wajib dicoba, Restoran Tiptop berlokasi di Jalan Ahmad Yani / Kesawan, Medan.

Lihat: Tempat Makan Murah Di kota Medan

9. Nasi Goreng Surya

Nasi Goreng Surya via crazfood

Lokasi Nasi Goreng Surya berada di Jalan S. Parman No. 1 Medan dan buka mulai pukul 17.00 hingga tengah malam. Nasi Goreng Surya sudah lama dikenal sebagai tempat kulineran enak di Medan. Hingga sekarang masih banyak pengunjung yang datang setiap hari dan rela mengantri. Nasinya memiliki rasa pas dan tidak berminyak. Kamu bisa menyantapnya dengan telur goreng.

10. Nasi Goreng Warung Bang Mus Sukaramai

Nasi Goreng Warung Bang Mus Sukaramai via foursquare

Berlokasi di Jalan Sutrisno / Antara (tepatnya di seberang eks Macan Yaohan, di samping gang kecil, dan di dekat simpang empat Pajak (pasar) Sukaramai. Tempat berjualannya cukup sederhana, hanya sebuah steling kayu kecil, sebuah kompor tempat memasak, dan dua pasang kursi-meja kayu panjang. Meski demikian, nasi goreng disini rasanya boleh diadu. Disini, citarasa nasi gorengnya cukup pedas, dengan tekstur nasi yang pas, ditemani dengan suwiran ayam yang cukup banyak. Warung ini buka sekitar pukul 18.00 atau setelah maghrib. Bang Mus bersama istrinya menawarkan hidangan pinggir jalan yang enyaaak. Selain itu harga seporsinya cukup ramah di kantong (Rp 12.000) dan porsinya besar (apalagi kalau dibungkus dibawa pulang).

11. Nasi Goreng Gila Gondrong 81

Nasi Goreng Gila Gondrong 81 via medantalk

Ini adalah tempat makan nasi goreng yang tak hanya terkenal di Medan, tapi juga kota lain seperti Jakarta. Di Medan, kamu bisa menemukan cabangnya di Jalan L. Suprapto. Porsinya lumayan banyak dengan beberapa pilihan menu. Mulai dari nasi goreng sosis ayam, hingga petir campur. Untuk rasa pedasnya dibagi menjadi beberapa level. Pilih saja yang sesuai seleramu.

Lihat: Tempat Selfie Di Kota Medan

Demikian dulu kami uraiankan tentang nasi goreng enak di Kota Medan untuk pada pembaca. Semoga memberikan manfaat dan jangan lupa bagikan informasi kuliner ini kepada teman, saudara dan rekan sejawat Anda melalui media sosial. Kami pun menunggu saran, kritik dan komentar Anda guna perbaikan blog ini.

5 komentar

Silahkan berkomentar