Tempat Wisata Asyik di Jogja, Seru dan Wajib Dikunjungi

Diposting pada

Bandung memang menyenangkan dan banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi di sana. Tetapi Jogja juga nggak kalah bagusnya, dengan berbagai tempat liburan yang berbeda dari Bandung. Mumpung jadwal liburan masih lama, nggak ada salahnya naik kereta Bandung ke Jogja dan melanjutkan traveling di kota romantis ini.

Tapi baru pertama kali ke Jogja dan belum tahu bakal ke mana? Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Jogja.

Pantai Nglambor

foto: Kemenpar

Siapa bilang pantainya Jogja semua memiliki ombak yang besar dan nggak bisa jadi tempat berenang. Kalau kamu suka main air di laut dan ingin mencoba snorkeling, Pantai Nglambor adalah tempat yang sempurna.

Berlokasi di kawasan Tepus, Gunungkidul, pantai ini memiliki ombak yang tenang di antara dua bukit kapur. Kamu bisa snorkeling di sini, menemui aneka biota laut yang memesona.

Kalibiru

foto: Dinpar Kulonprogo

Berlokasi di Kulon Progo, ada satu spot cantik dengan pemandangan hijau membentang bernama Kalibiru. Di sini kamu bisa foto di atas sebuah bangku kayu yang terletak di atas pohon. Pemandangan dari bangku ini sangat memukau dan membuat mata segar.

Selain melihat pemandangan di Kalibiru, kamu juga bisa mampir ke Waduk Kleco, Goa Kiskendo, Pantai Glagah dan Bukit Cendana. Tak jauh dari sana juga ada kebun teh dengan pemandangan yang nggak kalah cantiknya.

Gumuk Pasir Parangkusumo

foto: Instagram – @agneessssssss

Biasanya menantang ombak dengan surfing, sekarang coba deh tantang adrenalin dengan berseluncur di atas gumuk pasir. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi tak jauh dari Pantai Parangtritis. Setelah melihat indahnya pantai, kamu bisa lanjut berseluncur di atas pasir yang seru banget.

Tak banyak gumuk pasir yang ada di Indonesia, dan ini adalah sebuah fenomena langka di dunia. Jogja menjadi salah satu tempat istimewa di negeri ini yang memiliki gumuk pasir di sebelah pantai, dengan pemandangan indah terutama ketika senja menjelang. Kalau mau tahu lebih tentang gumuk pasir ini, datang saja ke Museum Gumuk Pasir, sambil belajar tentang geospasial pesisir Parangtritis.

Kaliadem

foto: Mongabay Indonesia – Mubarok

Sudah puas main di pantai selatan Jogja, coba deh main ke kawasan utara. Tepatnya ke kawasan Kaliadem, tempat bunker penyelamatan dari Gunung Merapi berada.

Dari sini, megahnya puncak Gunung Merapi terlihat dengan sangat jelas. Dan dengan ketinggian 1.100 mdpl, suhu udara di tempat ini sangat sejuk dan kamu perlu jaket untuk bertahan dari udara dingin yang bisa menusuk tulang di sini.

Untuk mendapatkan pemandangan yang sempurna, disarankan datang ke Kaliadem ketika matahari baru terbit atau menunggu hingga hampir tenggelam. Momen sunset dan sunrise adalah pemandangan terbaik yang bisa kamu dapatkan di sini.

Candi Ratu Boko

foto: Instagram – @langieet

Tak hanya memiliki Candi Prambanan, Jogja juga punya Candi Ratu Boko. Keindahan Candi ini bisa dibilang bonus yang kerap kamu dapat ketika membeli tiket kereta Bandung Jogja. Jadi pagi hari ke Prambanan dulu setelah puas, waktunya mencari makan siang. Nah, sorenya baru pergi ke Candi Ratu Boko.

Berlokasi tak jauh dari Prambanan, Ratu Boko memiliki keindahan yang sayang untuk dilewatkan. Terutama ketika senja menjelang, kala sinar matahari sore menyirami seluruh kawasan Candi. Kalau kamu penyuka jalan – jalan sore, wajib datang ke sini.

Masih ada banyak lagi tempat wisata kece di kota ini. Pesan tiket Bandung Jogja kamu sekarang juga di Traveloka biar nggak sampai kehabisan.

Dengan naik kereta, budget perjalanan dari Bandung menuju Jogja bisa ditekan. Sisa budget tiket kereta Bandung Jogja, bisa kamu gunakan untuk menikmati jajanan enak khas Jogja.

Jogja, memang selalu berhati nyaman.

Silahkan berkomentar