12 Tempat Sarapan di Kota Medan yang Enak, Murah suasana Romantis

Diposting pada

Tempat rasapan di kota Medan banyak pilihan tempat untuk Anda yang kini sudah membutuhkan informasinya. Mulai dari sarapan pinggir jalan sampai model sarapan restoran. Yang pasti kota Medan mampu menjawab berbagai pilihan rasa dari warga dan pengunjungnya yang datang. Tersedia sarapan khas Medan, khas nusantara sampai cita rasa Western. Anda tinggi memilih dan memilahnya sesuai dengan selera.

Untuk sarapan di daerah Medan jika Anda suka dengan masakah modern, maka bisa memilih menu sarapan Steak Daging dengan harga yang murah alias terjangkau. Ditengah suasana pagi dan disuguhhkan sarapan  enak Anda akan termanjakan pastinya.

Beberapa tempat sarapan yang ada di kota Medan menawarkan suasana atau tema tertentu, ada suasana romantis yang cocok bagi Anda yang masih bulan madu. Atau sarapan khas Medan yang cocok bagi Anda menikmatinya bersama keluarga. Mau pilih yang mana?

Terkait dengan tempat makan di Medan, kami sudah mengulas beberapa pilihan rumah makan, seperti tempat makan untuk keluarga di kota Medan dan tempat nongkrong di kota Medan. Jika kamu memang yang suka ngongkrong kami sarankan untuk membacanya. Siapa bilang tempat makan di Medan mahal? Nah, untuk temukan tempat makan murah di Medan, kami pun pada beberapa waktu lalu sudah mempublikasinnya.

Baiklah, tanpa perlu berlama – lama lagi, langsung saja kita ulas satu persatu tempat sarapan yang ada di kota Medan, Sumatera Utara.

1. Mie Balap Krakatau

Mie Balap Krakatau (akses.co)

Menu sarapan mie balap bisa anda jumpai di banyak tempat di Kota medan namun jika anda ingin menikmati mie balap dengan cita rasa yang berbeda dari lainnya anda wajib mencoba mie balap krakatau. untuk menikmati makanan ini anda harus rela antri karna memang mie balap krakatau ini sangat ramai pengunjung. mie balap krakatau berada dijalan krakatau tepatnya di depan warung bakso anjar ini punya beberapa variasi menu diantaranya mie tiau, mihun dan mie seafood.

2. Lontong Kak Lin

Lontong Kak Lin (Gnews)

Menu sarapan yang paling diminati oleh warga kota Medan adalah lontong. Menu sarapan  lontong memang cocok bagi kamu yang tidak suka dengan sarapan nasi. Nah, tempat sarapan lontong yang terkenal di kota Medan adalah Lontong Kak Lin. Lontong Kak Lin memang sudah sangat terkenal sebagai salah satu tempat sarapan pagi yang enak di kota Medan. Lokasinya juga strategis yaitu tepat di depan SMAN 1 Medan yang merupakan SMA favorit di kota Medan.

3. Lontong Warintek

Lontong Warintek (mhm.asia)

Satu lagi tempat sarapan lontong dan nasi gurih yang enak dan padat pengunjung yaitu Warintek. Lontong dan nasi gurih di Warintek ini memang tekenal enak cita rasanya. Apalagi sambal keripik kentangnya yang relatif agak manis yang membuat cita rasa lontong menjadi berbeda dan khas.

Warintek yang berada di pinggir jalan DR. Mansyur ini sudah berdiri sejak belasan tahun yang lalu. Warung sarapan pagi ini menyediakan sarapan lontong dan nasi gurih dengan menu lauk yang beragam. Mulai dari perkedel, kembang tahu, tauco hingga telur balado. Seporsi sarapan lontong disini dibanderol dengan harga Rp11 k saja.

4. Nasi Gurih Nenek / Tenda Biru

Nasi Gurih Nenek (Traveloka)

Nasi Gurih Nenek / Tenda Biru ini merupakan salah satu tempat terbaik di Medan untuk menikmati nasi gurih atau lontong sayur. Warung ini memang terkenal memiliki nama yang beragam, mulai dari Nasi Tenda Biru, Nasi Nenek sampai ada yang menyebutnya dengan Lontong Setan. Menu lauk yang tersedia disini ada beragam. Mulai dari telur balado, rendang sapi, sate telur puyuh, perkedel, ayam goreng hingga aneka ikan goreng yang bisa kamu pilih sebagai pilihan lauk kamu.

warungnya berada di Jalan Yos Sudarso No. 9F Medan. Buka mulai pukul 07.00 WIB hingga tutup pukul 11.00 WIB. Setelah itu, mereka akan buka lagi pada pukul  17.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

Baca : Tempat Selfie di kota Medan

5. Mie Balap Wahidin Ujung

Mie Balap Wahidin Ujung (Medanfoodblog)

Mie balap berupa bihun atau kwetiau yang digoreng dengan telur, tauge, sawi, bawang dan daun bawang. Di sebagian tempat, mie balap ini diberi tambahan bakso ikan, daging ayam atau seafood. Mie Balap yang satu ini kadang disebut dengan Mie Balap Wahidin Ujung, kadang disebut juga dengan Mie Balap Jalan Gajah. Warung mie balap ini selalu ramai setiap pagi, jadi harus cukup sabar dalam mengantri.

Mie balap disini tersedia dengan dua pilihan mie yaitu bihun dan kwetiau. Mie balap digoreng dengan tungku berbahan kayu sehingga memberikan cita rasa yang khas. Keunikan mie balap disini yaitu mie balap digoreng kering dengan campuran telur, tauge, sawi, daun bawang dan seafood. Jika kamu alergi seafood, kamu bisa pesan mie balap biasa tanpa seafood.

6. Bubur Ayam Cirebon Simpang Putri Hijau

Bubur Ayam Cirebon (tastemade)

Bosan dengan sarapan nasi atau lontong?! Nah, kamu bisa coba menu sarapan bubur yang tak kalah enak dan mengenyangkan. Bubur Ayam Simpang Putri Hijau ini bisa menjadi pilihan menu sarapan bagi kamu yang bosan dengan sarapan nasi atau lontong. Bubur ayam ini terletak di Simpang Putri Hijau tepatnya di Jalan H.M. Yamin (epan Kantor Telkom, Seberang Bank BRI.

Disini merupakan tempat favorit sarapan para pekerja yang berkantor di sekitaran Jalan Putri Hijau. Rasa dari bubur ayam ini memang terkenal enak dan selalu padat pengunjung. Warung ini buka mulai pukul 07.00 WIB namun biasanya sudah ludes sebelum pukul 10.00 WIB. Jadi usahakan datang lebih awal agar tak kehabisan ya…

7. Bubur Ayam Jakarta H.M. Joni

Bubur Ayam Jakarta H.M. Joni (Waspada)

Satu lagi warung bubur yang tak kalah enak dan padat pengunjung berada di Jalan H.M. Joni (Seberang Museum Gedung Arca). Keunikan bubur ayam disini yaitu menggunakan cakwe sebagai tambahan toppingnya. Selain itu, rasa dari kuah kaldunya yang nikmat dan gurih. Harga seporsi bubur ini juga sangat terjangkau yaitu hanya Rp 10.000 saja. Buka mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

8. Soto Kesawan Jalan Ahmad Yani

Soto Kesawan Jalan Ahmad Yani (Travellingyuk)

Tempat sarapan soto yang enak lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Soto Kesawan Jalan Ahmad Yani No. 116 Medan. Uniknya, menu soto yang tersedia disini tidak hanya soto ayam dan daging namun juga tersedia soto dengan campuran udang. Unik bukan?!

Udang yang digunakan adalah udang galah. Aroma soto yang nikmat bercampur dengan aroma udang galah goreng membuat perut keroncongan pastinya. Disini kamu bisa pesan soto dengan lauk pilihan misal daging ayam campur daging sapi atau daging ayam campur udang. Harga seporsi soto kesawan ini dibanderol dengan harga Rp 25k dan buka mulai jam 08.00 WIB hingga jam 15.00 WIB.

Baca : Tempat Wisata di Medan Johor

9. Soto Sinar Pagi Jalan Sei Deli

Soto Sinar Pagi Jalan Sei Deli (Blogger)

RM Soto Sinar Pagi ini berada di jalan Sei Deli No. 2D, Silalas, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan. Soto di rumah makan ini memang sudah sangat terkenal. Keunikan soto di tempat ini adalah kuah sotonya yang kaya akan rempah-rempah. Kuah sotonya yang gurih dan segar serta kaya akan rempah-rempah yang dapat menghangatkan tubuh ini dibanderol hanya dengan harga Rp 25k.

RM Sinar Pagi ini buka mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Bila tertarik untuk makan disini, kamu harus sabar mengantri karena rumah makan ini selalu ramai pengunjung.

10. Restoran Garuda

Restoran Garuda (swa.co.id)

Bagi anda yang ingin menikmati sarapan dengan banyak pilihan menu yang berbeda maka anda bisa datang ke restoran garuda untuk memilih menu yang pas untuk sarapan pagi anda. restoran garuda buka 24 jam dengan sajian menu makanan khas minang. restoran garuda terletak di beberapa tempat dikota medan diantaranyajalan adam malik dan jalan gajah mada, anda tinggal memilih lokasi yang terdekat dengan anda.

Pada rumah makan ini sangat cocok jika Anda datang bersama dengan keluarga atau rekan bisnis. Kabar baiknya, di kota Medan banyak ditemukan cabang restoran ini. Anda bisa temukan di jalan Gajah mada atau di jalanan strategis lainnya. Bahkan restoran ini sudah terbang sampai ke luar negeri.

11. Mie Balap Sampali

Gambar via Google Image

Mie balap sampali sudah dijalankan dari beberapa generasi, mie balap disini ramai dikunjungi karna memiliki menu yang berbeda dari tempat lainnya. Terkenal dengan nama tersebut bukan tanpa sebab. Hal ini disebabkan letaknya yang berada tepat di seberang tempat Sekolah Polisi Negara atau yang terkenal dengan Sampali di jalan bilal. Berdasarkan informasi dari google map, alamat tepatnya adalah kelurahan Indra Kasih, Kec. Medan Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara 20221 dan nama tempat sarapannya adalah Mie Balap Seafood Bang Sunny. Terkenal dengan nama mie balap Sampali karena letaknya yang berdekatan dengan Sampali.

Disini Anda tidak hanya bisa menikmati mie tiauw dan mihun saja tapi juga ada pilihan mie yang lain salah satunya ifo mi dan nasi goreng yang enak. Santapan yang disajikan dipenuhi dengan makanan seafood yang menggugah selesar. Pada pagi hari, banyak dijumpai drivel Ojol berdatangan. Rupanya, Bang Sunny sudah melayani jasa delivery. Jadi Anda jangan khawatir jika berada di daerah yang jauh dari tempat sarapan ini.

Kehadiran mie Balap sudah menjadi tren kuliner bari di kota Medan. Anda layak mencoba dan rasakan sensasinya.

12. Mie Balap Kapten Sihombing

Mie Aceh

Warung ini menyediakan aneka sarapan cepat saji berupa mie hun, mie tiaw dan mie Aceh. Dari ketiga mie tersebut, yang banyak di pesan oleh pengunjung adalah mie Aceh yang terbagi menjadi dua varian: Mie Aceh biasa dan Mie Aceh Bakso.

Selain melayani pesanan dari orang yang datang, warung ini juga banyak mendapat order dari kantoran. Apalagi hari Jum’at tiba. Anda akan ngantri laman jika datang pada pukul 8.00 pagi disebabkan mereka sangat sibuk dengan pesanan kantoran yang jumlah puluhan bungkus, bahkan ada yang mencapai ratusan. Sebaiknya Anda datang pada pukul 9.00 keatas.

Karena warung ini usaha keluarga, maka Anda akan melihat kerjasama antar suami dan istri yang kompak dalam melayani pembeli satu persatu.

Baca : Tempat Wisata di kota Binjai

Jika Anda punya waktu luang, maka berbagai sudut kota Medan menyajikan berbagai tempat sarapan yang menarik. Mulai dari sarapan nasi gurih, lontong, lupis, cenil dan masih banyak lagi. Yang pasti jangan sampai lalai, kunjungi lokasi sarapan yang sudah terjamin kehalalannya. Selamat Menikmati!

Bagi para pendatang dari luar kota dan membutuhkan alat transportasi darat modern, kami juga sudah menuliskan beberapa alamat rental mobil di kota Medan yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera.

Silahkan berkomentar