11 Tempat Selfie di Kota Medan, Dari Baru dan Yang Lama

Diposting pada

Tempat Selfie di Kota Medan dan sekitarnya merupakan tempat yang banyak dikunjungi oleh mereka yang punya kesenangan atau hobi berfoto ria, baik foto sendiri atau bersama dengan teman serta keluarganya. Usai melakukan foto, biasanya sebagian besar dari mereka langsung meng- upload-nya di media sosial (Facebook, Instagram,Twitter) guna diketahui oleh pengguna internet lainnya.

Saking banyaknya orang yang gemar melakukan selfie, maka membuka peluang bisnis bagi pengusaha di kota Medan. Banyak pengusaha kuliner memanfaatkannya dengan mennyediakan lokasi untuk pengunjung melakukan selfie. Dampaknya, pengunjung semakin meningkat dan omset pun semakin meroket.

Dilain tempat, banyak destinasi wisata yang memiliki pemadangan yang menarik untuk dijadikan sarana selfie. Sebut saja masjid Raya Al Mashum yang berada di jalan Sisingamangara dan Istana Maimun yang tidak jauh lokasinya. Meski bangunannya lama, spot wisata tersebut masih banyak dikunjungi oleh turis, baik dari dalam negeri dan luar negeri.

Lihat : Rumah Makan Keluarga di Kota Medan

Tidak menapikan, kini semakin banyak tempat – tempat yang baru untuk bisa dijadikan ajang selfie ria. Apa sajakah itu?

Simak informasinya berikut ini.

1. Gedung London Sumatera (LONSUM)

Sumber : Flickr

Gedung PT.London Sumatera (LONSUM) adalah salah satu gedung bersejarah dan gedung yang memiliki arsitektur bergaya Eropa. Gedung ini termasuk salah satu gedung tua yang ada di Medan. Lokasi gedung yang tepat di persimpangan jalan Ahmad Yani membuat orang-orang yang berlalu lalang terpikat akan keunikan bangunannya, maka tak heran jika hampir setiap hari di depan gedung ini akan kita temui banyak orang berselfi ria. Baik dari para remaja atau mereka yang akan melangsungkan pernikahan.

2. Upside Down World

Sumber : Tripadvisor

Salah satu tempat unik yang lagi hits dan kekinian di kota Medan bernama Upside Down World. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini mengusung konsep dunai terbalik yang sangat menarik untuk dikunjungi. Anda bisa berfoto ria dengan spot yang unik sebagai latar belakang, benar-benar dunia terbalik dalam arti yang sesungguhnya.

Cafe  K.H. Wahid Hasyim No. 29 Medan, Sumatera Utara. yang berada di jalan Semua ruangan lengkap dengan pernak perniknya di setting serba terbalik, mulai dari ruang makan, kamar tidur, toilet, dapur dan ruangan lainnya. Bahkan Warung Durian yang merupakan ikon khas kota Medan pun disetting terbalik di tempat ini.

3. Sun Flowers Garden

Sumber: Trubus

Di Sun Flowers Medan ini terdapat ragam wahana untuk spot sewa foto dengan latar nuansa alam yang begitu asri. Beberapa wahana yang sangat populer dan digemari adalah air mancur, angsa cinta, kupu-kupu, kepompong, burung merak, love bambu, bangku santai,  rumah pondok, kepompong anak, kebun bunga matahari dan masih banyak wahana foto lainnya.

Jika kamu suka suasana alam, maka lokasi ini sangat cocok untuk kamu.

Sumber : Tempat Makan Murah di kota Medan

4. Kampung Ladang

Sumber : Google Image

Wisata Romantis Kampung Ladang ini terletak di daerah Tanjung Anom, kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Kampung Ladang merupakan tempat outbond keluarga dengan pemandangan cantik sekaligus romantis. Di sana terdapat kali, kolam dan beberapa pondok.

Dilokasi ini Juga terdapat hiasan batu menyerupai Candi Ratu Boko. Beberapa pengunjung menjadikan tempat ini sebagai lokasi foto prewedding. Apalagi di sana dilengkapi dengan tanaman bunga, ayunan buatan, dan pohon berar untuk mempercantik backround foto.

5. The Le Hu Garden

Sumber : Ngetripyuk

Salah satu tempat yang lagi hits di kota medan adalah  The Le Hu Garden, Deli Serdang, Sumatera Utara. Obyek wisata ini letaknya tak jauh dari Kota Medan, yaitu berada di Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Dilokasii ini  wisatawan bisa menikmati rimbunnya pepohonan dan segarnya bunga yang bermekaran. Anda bisa menikmati wahana seperti naik perahu, sepeda air, hingga berfoto-foto di kebun sayur atau kebun bunga.

6. Wonders Water World

Sumber : Blogger

Bagi kamu yang suka wisata air, Wonders Water World bisa jadi salah satu pilihan anda untuk menikmati waktu berlibur bersama keluarga. dilokasi wisata ini setidaknya ada lima jenis seluncuran dengan tipe yang berbeda yang bisa anda nikmati sepuasnya.

Dilokasi ini juga banyak spot untuk anda berselfi ria bersam orang -orang yang anda sayangi. meski tarif masuk yang relatif mahal, namun anda tidak akan kecewa dengan berbagai fasilitas dan wahana yang telah disediakan. waterboom yang berlokasi di jalan Golf Kompleks CBD Polonia Blok EE No. 1, Suka Damai, Polonia, Medan ini bahkan disebut sebagai taman air dan waterboom berskala internasional dengan jam buka setiap hari dari jam 10.00 – 18.30.

7. Rahmat Gallery Medan

Sumber : Rahmadgallery.com

Museum yang juga dikenal dengan sebutan Wild Museum ini menyimpan sekitar 1000 spesies yang telah diawetkan. Museum ini menyimpan koleksi berbagai jenis satwa dari berbagai penjuru dunia yang sudah diawetkan. Meskipun memajang aneka satwa yang telah diawetkan, binatang tersebut tidak sengaja dibunuh untuk diawetkan.

Bagi kamu yang ingin berselfi ria dengan latar satwa – satwa yang unik anda bisa datang ke musium rahmat yang berlokasi di  Jl. S. Parman, Kota Medan, Sumatera Utara.

8. Taman Mora Indah

Sumber : Panduanwisata.com

Selain Wonders Water World, kamu juga bisa mencoba wisata air taman mora. Meski tempat ini di dominasi oleh taman, permainan air di wilayah ini tak kalah menariknya. berbagai wahana ditawarkan di tempat ini antara lain, taman bermain anak, arena flying fox, kolam renang untuk anak-anak dan dewasa, serta seluncuran setinggi 20 meter yang pastinya seru untuk dijelajahi dan dijadikan ajang berselfi ria.

Tempat wisata yang berlokasi di Jl. Sisingamangaraja, Bangun Mulia, Amplas, Medan inu juga menyediakan tempat makan dengan menu yang menggugah selera bagi kamu yang merasa kelelahan setalah bermain air.

9. Negeri Kincir Angin Medan

Sumber : datawisata

Merci Windmill adalah sebutan dari sebuah kincir angin terbesar yang ada di Indonesia. Dengan ketinggian mencapai 22 meter, kamu seakan berada di Belanda yang identik sebagai Negeri Kincir Angin. Bangunan Kincir Angin ini memiliki dua lantai, dengan keunikan masing-masing ruangan memiliki ciri khas tersendiri.

Lantai pertama, kamu akan mendapati berbagai macam pernak-pernik khas Negeri Kincir Angin, sementara lantai kedua merupakan ruangan seribu cermin. Dinding ruangan ini penuh dengan cermin sehingga akan terpantul bayangan mu dah pastinya asik untuk dijadikan lokasi selfi.

Lihat : Tempat Wisata di Medan Johor

10. Danau Siombak

Sumber : Tribunnews

Danau buatan yang memiliki luas hingga mencapai 40 hektare ini berada diantara Sungai Deli dan Sungai Terjun. Kamu tidak akan menyangka jika danau Siombak ini adalah danau buatan. Pasalnya air di sanau ini sangat jernih dengan nuansa biru kehijauan.

Dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau, kamu bisa menikmati keindahan Danau Siombak sepuasnya. Pantulan warna nan eksotis pada danau ini disebabkan oleh ganggang dan lumut yang tumbuh di dalamnya. Di lokasi wisata ini kamu juga bisa melakukan aktivitas lainnya seperti memancing atau berenang.

11. Istana Maimun

Sumber : Pegipegi.com

Dengan memadukan gaya arsitektur Melayu, Islam, Timur Tengah, Spanyol, Italia, dan India, Istana Maimun menjadi lambang kejayaan Kerajaan Deli di Sumatera Utara. Istana Maimun merupakan bangunan bersejarah dengan arsitektur unik dan menawan. Bahkan konon istana ini menyandang predikat sebagai salah satu istana terindah di Indonesia.

Obyek wisata ini memiliki tiga bagian utama dengan area yang cukup luas. Di sini, kamu bisa mengitari keindahan arsitektur yang menakjubkan sambil berselfi ria bersama teman ataupun keluarga anda.

Lihat : Rumah Makan Murah di Medan

Sebenarnya di kota Medan masih banyak lagi tempat yang dapat dipakai untuk Anda melakukan selfie. Asal Anda senang dengan tempat tertentu dan disana bisa melakukan selfie, kami pikir tempat itu cocok untuk Anda.

Demikian dahulu informasi mengenai tempat selfie di kota Medan. Silahkan sampaikan komentar, kritik dan saran untuk kami dalam mengembangkan blog ini kedepannya.

1 komentar

Silahkan berkomentar