15 Tempat Makan Murah di Medan, Tapi Enak Dilidah

Diposting pada

Tempat makan murah di kota Medan adalah tempat yang banyak dicari oleh turis, traveler, pemburu makanan dan mahasiswa pastinya. Perlu dingat bersama, bahwa murah belum tentu murahan. Bisa jadi kuliner murah tetapi rasanya lebih enak dan lezat dibandingkan dengan rumah makan yang kesannya mewah. Lezat dan enak disebabkan pemasaknya memakai alat masak tradisional atau modern. Ada yang sebut memakai alat masak tertentu dapat menghasilkan masakanan dengan cita rasa tertentu pula.

Sering ditemukan ada tagline yang berbunyi: “warung kai lima, rasa bintang lima” dibeberapa warung makan yang ada di daerah Medan. Fenomena ini menandakan bahwa banyak rasa makanan yang di jual pada warung makan, tetapi rasanya tiada tara dilidah manusia. Maka dari itu, sebagai manusia yang bijaksana, jangan cepat memberikan klaim, harga murah mengabaikan kuliatas rasa. Ada baiknya kita mencobanya terlebih dahulu baru memberikan kesimpulan terhadap rumah makan Medan.

Setelah melakukan pencarian daftar tempat makan murah di Medan untuk menambah jumlah wisata kuliner Medan, akhirnya pekerjaan keras ini memberikan hasil untuk para pembaca. Ya, kami berhasil mengumpulkan beberapa pilihan untuk Anda.

Sebelumnya, kami sudah mempublikasikan tentang tempat makan keluarga di Medan dan tempat wisata di Binjai. Anda kami sarankan jika membacanya usai membaca artikel ini.

Beberapa Tempat Makan Murah di Medan Yang Rasanya Layak Dicoba

Berikut nama, alamat dan harganya. Selamat Menyimak!

1. Ayam Pepes Medan

Sumber : Tribunnews

Rumah makan yang berada di komplek Setia Budi, jalan Perjuangan Blok PP no 6 Medan Suggal daerah kota Medan ini mempunyai menu makanan yang pastinya menggugah selera makan Anda. Seperti nama rumah makan itu sendiri, Ayam Pepes Medan, maka menu andalan di rumah makan ini adalah ayam pepes. Selain itu, ada juga beberapa menu makanan lain yang juga dibuat dengan cara di pepes, seperti pepes teri, pepes cumi, dan lain-lain. Harga untuk 1 porsi menu makanan yang ada di tempat ini terbilang cukup murah, mulai dari Rp 18.000 saja.

2. Mie Ayam Jamur Amigos

Sumber: Gnews

Ingin makan mie yang murah dengan cita rasa yang enak dan khas, datang saja ke Mie Ayam Jamur Amigos yang berlokasi di jalan Abdullah Lubis, tepat berada di depan Masjid Al-Jihad. Tempat makan ini memang terletak persis di pinggir jalan raya, dan nama Amigos sendiri bukan diambil dari bahasa Spanyol, melainkan sebuah singkatan. Singkatan dari kata Amigos sependiri adalah “Agak Minggir Got Sikit”. Walaupun demikian, cita rasa yang dihasilkan oleh tempat makan ini, tidak kalah dengan menu mie ayam lainnya yang berada di restoran. Untuk 1 porsi mie ayam jamur dibandrol degan harga Rp 12.000 saja.

Lihat : Rental Mobil Medan

3. Martabak Piring Murni

Sumber : Blogger

Salah satu kuliner kaki lima di Medan yang cukup layak untuk anda coba adalah martabak manis ini terbilang unik karena dipanggang di atas piring kaleng dan memiliki banyak varian rasa. Kuliner yang sudah dirintis sejak 1974 tersebut juga memiliki kualitas yang mengesankan, salah satu alasan mengapa banyak orang bersedia antri untuk mendapatkannya.

4. Rumah makan Pohon Pisang

Sumber: Openrice

Rumah Pohon Pisang bisa menjadi salah satu pilihan anda untuk menikmati makanan dengan harga murah namun memiliki cita rasa yang layak untuk dinikmati. Namanya memang cukup unik, namun menu makanan yang disajikan di tempat ini sangat enak, dengan harga yang terjangkau. Berada di kompleks The Crown. Jl. S Parman, Medan Baru Blok A no 16-17 Medan, Sumatra Utara ini memang memiliki beberapa varian menu yang harus Anda coba, salah satu yang paling difavoritkan adalah Ayam Tangkap, yang disajikan dengan bumbu khas dan juga daun pandan.

5. Soto Kesawan “Enak Tenan”

Sumber: Traveloka

Kota Medan mempunyai banyak tempat yang menjajakan Soto, salah satunya dalah Soto Kesawan “Enak Tenan”. Warung makan ini berlokasi di jalan Achmad Yani. Soto Kesawan sendiri adalah soto yang bersisi udang gala, yang sebelumnya digoreng terlebih dahulu, kemudian dicampur dengan kuah soto. Dan ini adalah salah satu menu andalan yang ada di rumah makan tersebut dan Anda layak mencobanya. Selain menu Soto Kesawan, menu soto lainnya yang juga disajikan di rumah makan ini, antara lain Soto Ayam, Soto Sapi dan beberapa jenis soto lainnya.

6. Rumah Makan Tabona

Sumber: Tripadvisor

Rumah Makan Tabona yang berada di jalan Mangkubumi aliar Kampung AUR Medan Maimun, kota Medan ini memang menyajikan kuliner yang cukup menyegarkan, dan pas jika dikonsumsi di siang atau malam hari. Rumah makan ini agak sedikit unik bila di bandingkan dengan rumah makan lainnya. Sebab menu makanan yang menjadi andalan di tempat ini adalah aneka kari, mulai dari kari daging kambing, kari ayam, atau juga kari daging sapi. Selain kari dari aneka daging, tempat makan yang satu ini juga menyajikan kari bihun, dan beberapa menu lainnya. Harga per porsi untuk menu kari ini dihargai sekitar Rp 26.000.

7. Rumah Makan Sipirok

Tempat makan enak dan murah di Medan yang satu ini memang selalu penuh oleh pengunjung, karena selain, memiliki tempat makan yang nyaman, lokasinya yang mudah dijangkau, makananya yang enak, serta harganya yang cukup terjangkau. Menu makanan yang ditawarkan di tempat ini berkisar mulai dari Rp 35.000. Rumah Makan Sipirok yang berlokasi di Jl. Sungai, No 14, Sei Sikambing B, Medan ini menyajikan menu special kari yang lezat. Selain itu ada juga menu sup iga, dan juga sumsum. Bagi Anda yang menyukai makanan sumsum seperti ini tentu tidak boleh melewatkan kesempatan ini begitu saja.

Lihat : Aqiqah Medan Terbaik

8. Mie Aceh Titi Bobrok

Sumber: Google Image

Satu menu makanan yang tak boleh terlewatkan ketika anda berada di kota Medan adalah mie aceh. walaupun banyak tempat makan yang menawarkan menu mie Aceh, namun salah satu yang terkenal dengan rasa dan harganya yang murah adalah Mie Aceh Titi Bobrok (Tibor). Berlokasi di jalan Setia Budi ini memang menyajikan menu mie Aceh nan nikmat. Salah satu menu andalan di tempat ini adalah campuran dari mie keriting, yang dapat digoreng atau dikuah. Sebagai pelengkap, Anda dapat mengkonsumsi potongan emping, irisan bawang dan juga acar. Untuk mengkonsumsi 1 porsi mie kuah ditemani dengan daging atau juga kepiting, ada perlu merogoh kecek sekitar 17.000, sedangkan harga mienya saja seharga Rp 8.000.

9. Wajir Seafood

via Tripadvisor

Ingin mengkonsumsi seafood yang nikmat, datangi saja Wajir Seafood. Ini adalah salah satu restorant seafood yang ada di kawasan Medan. Terletak di jalan Colonel Sugiono ini, menyajikan aneka hidangan laut, seperti ikan Steam Tiociu, Cumi Telur Asin, dan berbagai menu laut lainnya. Nama restoran ini sendiri diambil dari nama jalan, orang Medan mengenal jalan ini dengan sebutan Wajir. Aneka harga yang ditawarkan di tempat ini cukup terjangkau, mulai dari Rp 20.000 hingga  Rp 30.000.

10. Sate Memeng

Apabila Anda ingin mencicipi kuliner sate, datang saja ke Sate Memeng yang ada di jalan Irian Barat No 1, gang Buntu Medan Timur, Kota Medan. Adapun menu sate yang dibuat di tempat makan ini adalah sate sapi, sate ayam dan juga sate kambing, yang diberi kuah atau bumbu kacang dan juga kecap. Harga per porsinya cukup murah, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 16.000.

11. Sate Padang AlFresco

Sumber : Asokaremaja.com

Sate ini sudah banyak membuka cabang di seantero Medan, namun yang paling ngehits adalah lapak yang ada di jalan Setia Budi. Daya tariknya adalah bumbu yang gurih dan pedas, serta potongan daging yang memuaskan. Dengan rasa dan porsi yang wah, dijamin kamu tidak akan menyesal mengeluarkan uang dari kocek untuk satu porsi sate padang ini.

Lihat : Paket Wisata Medan

12. Nasi Goreng Wak Ribut

Via Travellingyuk

Kuliner kaki lima di Medan lainnya yang harus kamu coba adalah Nasi Goreng Wak Ribut. Dari lapak sederhana di pinggiran jalan paling sibuk di Medan, Jalan Samanhudi, akan membutuhkan waktu untuk bisa mendapatkan seporsi nasi goreng bertekstur lembut, tapi tidak lembek, dan tidak terlalu berminyak. Keunikan lain, ada lauk pelengkap berupa sate kerang di setiap porsinya untuk menemani makan kamu.

Tidak tahu kenapa di beri nama wak ribut. Mungkin yang jualan orangnya ribut ya.

13. Roti Tissue Martabak Gapa Perniagaan

via Blogger

Salah satu destinasi kuliner kaki lima di kota Medan yang harus masuk dalam itinerary wisata kamu adalah di jalan Perniagaan, Kesawan, dan kamu bisa langsung menuju ke lapak Martabak Gapa. Banyak menu yang bisa kamu pilih, mulai  dari Martabak Mesir, Roti Cane hingga Roti Tissue, roti yang terbuat dari kulit martabak yang digoreng dengan mentega hingga renyah dan kering. Ada beragam varian rasa yang asyik untuk dicoba.

14. Kerang Rebus Sumatra

via web.kota

Bagi anda pecinta seafood kuliner kaki lima yang satu ini sangat layak untuk anda nikmati ketika anda berada di kota medan. Berada di wilayah Ring Road, kawasan kuliner di Medan yang banyak dikunjungi wisatawan, Kerang Rebus Sumatra menjadi salah satu lapak yang paling terkenal dengan sajian kerang dara, kerang ijo, kerang panggang pulut, kerang piso lipat serta siput, ditambah sambal pedas spesial yang bisa dicocol sepuasnya.

15. Bakso Aston

Ada banyak penjual bakso di kota Medan, namun salah satu yang paling ngehits karena kualitas rasanya adalah bakso Aston. Warung bakso kaki lima ini diberinama bakso aston sebab tempatnya berada tepat di seberang hotel Aston. warung ini menawarkan porsi yang melimpah dengan kuah kaldu yang gurih dan lezat, serta harga yang relatif murah, pas untuk kamu yang berkantong cekak.

Lihat : Makanan Tradisional Sumatera Utara

Ada banyak lagi tempat – tempat makan murah di Kota Medan. Lain waktu akan kita tambah lagi. Semoga informasi yang kami sajikan ini memberikam manfaat kepada para pembaca.