5 Tempat Wisata di Medan Johor, Mulai Pemandian Sampai Tempat Selfie

Diposting pada

Tempat wisata di Medan Hojor kini menjadi tren wisata tersendiri bagi masyarakat kota Medan. Kata kunci tersebut nangkring dimesin pencari internet dan berjejer dengan kata kunci wisata lainnya. Ini menandakan banyak orang ingin tahu apa saja tempat wisata didaerah Johor tersebut.

Lebih tepatnya, Medan Johor hanyalah sebuah kecamatan di kota Medan yang penduduknya bisa dibilang cukup padat. Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, jumlah masyarakat di kecamatan Medan Johor mencapai pada tahun 2001, mempunyai penduduk sebesar 101.889 jiwa. Lokasinya pun cukup strategis yaitu berbatasan langsung dengan daerah kabupaten Deli Serdang sehingga menjadi perhatian banyak orang untuk memilih tinggal di sini. Jumlah perumahan komplek dari yang sederhana sampai yang elite terus tumbuh dan menyebabkan beberapa akses jalan mengalami kemacetan pada waktu-waktu tertentu.

Ramainya daerah kecamatan Medan Johor ternyata membuka peluang bagi para pengusaha untuk terus mengembangkan bisnisnya. Kini bisnis wisata menjadi pilihan yang tepat untuk di terapkan dilokasi tersebut. Bermodalkan pengaruh media sosial, rasanya menjadi modal kuat untuk sarana promosi. Salah satu manfaat medsos ialah, pengunjung bisa langsung jadi marketing sebuah tempat wisata. Karena saat mereka berada dilokasi, mereka pasti melakukan foto bersama dan kemudian membagikannya di laman media sosial, seperti : Facebook, Twitter, Instagram dan lain –lain. Jika spot wisatanya memuaskan pengunjung, maka akan mendatangkan trefik susulan, tetapi jika tempat wisatanya tidak nyaman, maka akan terjadi sebaliknya.  

Lihat : Paket Wisata Medan

Karena penasaran dengan destinasi wisata apa saja yang ada di Medan Johor, kami pun coba mengumpulkan dan menyajikannya di blog ini kepada pembaca. Karena lingkupnya masih daerah kecamatan, maka jumlahnya tidaklah terlalu banyak.   

Beberapa Tempat Wisata Medan Johor Yang Menarik

1. Wisata Merci

Tempat wisata Merci adalah tempat wisata yang memposisikan sebagai tempat bermain dan restoran. Keluarga menjadi target utama dari hadirnya destinasi wisata ini. Jika Anda datang kemari, Anda dapat bermain air bersama keluarga Anda. Selain itu, bangunan yang ada di sini pun bisa dibilang unik, beda dengan beberapa tempat pemandian pada umumnya.

Wahana permainan air di Merci termasuk lengkap, mulai dari kolam untuk dan dewasa, juga ada kolam arus dan ada 7 (tujuh) jenis water slide alias seluncuran air bisa dinikmati.

Beberapa tempat nyantai juga dihadirkan untuk memanjakan tamu, mulai dari adanya Gajebo, loker untuk penyimpanan barang dan juga tersedia ruang Musholla untuk melaksanakan sholat.

Bagi Anda yang sudah menjadwalkan untuk berliburan bersama keluarga, tempat wisata Merci yang ada di daerah kecamatan Medan Johor ini layak untuk di coba.

Lihat : Paket Wisata Danau Toba 3 Hari 2 Malam

2. Rumah Selfie Medan Johor

Gambar-Rumah-Selfie-Medan-Johor
via Travellingyuk.com

Kebiasaan selfie kini menjadi budaya yang tidak bisa dipisahkan dari sebagian masyarakat dunia. Fenomena ini ternyata menjadi peluang bisnis tersendiri dan beberapa pengusaha memanfaatkan untuk meraih keuntungan. Rasanya gaya hidup selfie sudah mengakar disetiap orang yang memiliki smartphone berbasis kamera dan terhubung dengan jaringan internet. Sehabis foto bisa langsung share di media sosial.   

Rumah selfie yang sedang populer sekarang bertempat di Jalan Karya, Medan Johor, Sumatera Utara, merupakan rumah contoh dari Perumahan Medan Resort City (Merci). Spot wisata ini ramai ketika matahari jelang terbit.

Pasar yang paling mendominasi adalah kalangan remaja dan dewasa. Karena biasanya para remaja lebih leluasa menggunakan waktunya untuk mendatangi daerah wisata tertentu. Apatah lagi spot wisata tersebut menyediakan tempat ciamik untuk melakukan foto – foto.  

3. Taman Cadika Pramuka

Taman-Cadika-Pramuka
Via Tribunnews

Ialah sebuah tempat yang memakai konsep taman dan kebun sederhana dengan kolam, juga ada area piknik dilengkapi dengan fasilitas olahraga serta tempat bermain bagi anak – anak.

Dengan berbagai fungsi, maka taman Cadika selalu ramai. Selain dipakai untuk masyarakat umum, komunitas Pramuka sering memakai tempat ini untuk melaksanakan kegiatannya. Area parkir yang luas, membuat lokasi ini dapat menampung banyak pengunjung. Bagi Anda yang menaiki kendaraan mobil jangan merasa khawatir tidak mendapat tempat untuk parkir.

Jika Anda hendak datang kemari, bisa langsung ke alamat jalan Karya Wisata, Pangkalan Masyhur, Kec. Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara 20144.

Lihat : Jasa Layanan Aqiqah Medan

4. Lontong Malam Kak Umi

Lontong-Malam-Kak-Umi
Via MHM.asia

Jenis makanan lontong sudah menjadi akrab dilidah penikmat kuliner khsusnya di kota Medan. Salah satu lontong yang banyak dikunjungi oleh warga Medan adalah warung yang bernama : Lontong Malam Kak Umi. Salah satu media online memasukkan usaha ini menjadi usaha legenda di kota Medan dikarenakan cita rasanya yang tiada tara.

Tampilannya yang sederhana disajikan di atas daun pisang. Ketika lontong masuk kedalam mulut, kelembutan yang terasa. Apalagi dilengkapu dengan sayur labu, bumbu rendang, serundeng, keripik kentang, ayam, dan telur rebus. Rasanya yang kaya dan porsinya pas memang bakal bikin nagih banget.

Harga setiap porsi lontong pun tidaklah mahal. Terjangkau untu berbagai kalangan. Yang pasti, Anda jangan sampai terlambat datang. Karena terlambat sedikit, dampaknya tidak akan kebagian.

Alamat warung ini di jalan Karya Wisata, Kompleks Ruko Johor Summerville No. 6, Gedung Johor, Medan Johor, Medan.

Lihat : Makanan Tradisional Sumatera Utara

Demikian ulasan atau review singkat mengenai tempat wisata Medan Johor untuk Anda. Bagi Anda yang mempunyai hajat datang kemari dan membutuhkan rental mobil Medan, kami sudah mempublikasinya beberapa waktu lalu. Jika jumlah rombongan mencapai belasan, kami sarankan Anda rental mobil Toyota Hiace di Medan atau sewa bus pariwisata Medan.

Selamat berlibur!

2 komentar

Silahkan berkomentar