Gambar tentang Artikel Pemanasan Global via y-oman.com

Artikel dan Kliping Pemanasan Global Lengkap

Diposting pada

Berikut ini adalah kumpulan artikel dan kliping tentang pemanasan global (global warming) yang lengkap diulas dari berbagai judul, seperti sebab dan penyebab pemanasan global, dampaknya, pengertian, sampai kepada cara mengatasinya. Semua ditulis berdasarkan rasa prihatin kepada masalah pemanasan global yang belum bisa dicegah sampai Indonesia punya Presiden Jokowi.

Mengapa aksi pencegahan pemanasan global tidak efektif?

Gambar tentang Artikel Pemanasan Global via y-oman.com

Banyak jawaban yang bisa diutarakan. Hanya saja pada kesempatan kali ini. Kami ingin sampaikan. Karena manusia lebih banyak yang merusak alam daripada menjaganya, banyak menebang pohon daripada menanam. Coba kita pikirkan, pohon baru yang ditanam membutuhkan waktu tahunan untuk bisa besar dan memberikan dampak positif. Sedang untuk menebangnya, cuma membutukan waktu satu hari saja, atau kurang.

Belum lagi kita melihat pembangunan rumah kaca yang terus menerus tiada henti. Padahal rumah kaca dikenal efektif menambah dan meningkatkan frekuensi pemanasan global. Diperkotaan, hampir tidak ada gedung perkantoran dan bangunan mall yang tidak menyumbang panas dengan kaca-kaca gedungnya yang memberikan pantulan cahaya.

Sudah seharusnya masyarakat sadar dan bisa mencegahnya, namun dalam praktekknya tidaklah mudah. Karena memang banyak betul masyarakat atau manusia yang punya naluri untuk merusak alam semesta demi kepentingan pribadi dan golongan, umumnya untuk kepentingan bisnis semata.

Aksi Go Green yang sudah lama digaungkan itu pun tidak begitu efektif. Apa buktinya? Buktinya sampai saat ini suhu panas makin meningkat. Didaerah yang terkenal dingin dan sejuk pun sudah terpengaruh dengan panas. Dimana dan siapa yang salah?

Berikut beberapa link tentang Artikel Pemanasan Global

Mencari siapa yang salah, lebih baik Anda bisa baca artikel tentang penyebab global warming terjadi. Karena disana, dibahas tuntas penyebabnya, sehingga sangat mudah sekali menemukan siapa yang salah.

Kemudian, jika Anda ingin solusi dari problematika pemanasan global, maka Anda bisa membaca artikel: cara mengatasi pemanasan global yang ditulis dengan kritis dan gaya bahasa yang asyik.

Kumpulan artikel dan kliping pemanasan global yang ada, juga dilengkapi dengan pengertian global warming. Para ahli menyampaikan pendapatnya tentang global warming. Sekaligus diulas dari segi bahasa.

Political will pemerintah harus ada, jika tidak, dampak mengerikan global warming terhadap kesehatan bisa terjadi. Penyakit baru akan bermunculan, sementara penyakit lama masih sering diderita. Ingat, jika penyakit baru hadir, dibutuhkan waktu yang tidak cepat menemukan obatnya, apakah medis atau herbal.

Yang pasti, bumi dan lingkungan jadi korban dari pemanasan global. Lingkungan tak lagi indah dan ramah, makin sedikit tumbuhan yang tumbuh menghiasi jalan-jalan, malah gedung pencakar langit jadi penggantinya.

Jika Anda membutuhkan artikel tentang dampak global warming terhadap bumi dan lingkungan, silahkan baca disini. Jika mau dikutip, tolong dicantumkan link Silontong.com ya :).

Entah bagaimana nasib generasi sesudah kita nanti jika aksi pencegahan pemanasan global gagal. Hidup mereka tidak lagi ramah, bahaya gelombang panas akan selalu menghantui, selain penyakit baru yang selalu mengintai.

Demikian, informasi tentang artikel global warming atau yang dikenal dalam sebutan bahasa Indonesia pemanasan global. Jika Anda masih merasa kurang dengan artikel yang ada, silahkan Anda mencari lagi dari sumber lain, seperti buku, majalah, jurnal, dan bahan pelajaran/kuliah dari guru dan dosen. Dalam belajar untuk mendapatkan pengetahuan tentang pemanasan global, Anda jangan pernah malu untuk bertanya. Tanyakan saja kepada teman atau guru Anda tentang hal yang masih Anda belum tahu sampai Anda mengetahuinya. Tapi ingat, jika Anda sudah mengetahuinya, jangan pelit untuk berbagi kepada orang lain. Berbagilah seperti apa yang dilakukan orang lain, termasuk yang dilakukan Silontong, bukan? 🙂

Selamat Belajar dan Salam Sukses!

1 komentar

Silahkan berkomentar