Di Status FB-nya Ada Kalimat : “Kalender Jokowi Gak Laku…”, Pria Tampan Ini Di Bully

Diposting pada

Media sosial adalah sarana berbagi informasi bagi sesama. Tak jarang informasi yang di bagi adalah sebuah pengalaman nyata. Hal itulah yang di alami oleh salah satu netizen di laman media sosial, facebook.

Kabar dan gambar Jokowi terkait dengan kalender 2015 yang ada gambar dirinya tidak laku

Ceritanya, netizen yang memakai nama Muhammad Ibrahim ini habis beli kalender baru tahun 2015. Nah, dari pengalamannya itu, ia menyempatkan diri update status di facebook yang berbunyi:

“Alhamdulillah tadi ketemu tulamg jual kalender dijalan ternyata kalender Bapal Jendral Besar PRABOWO laku terjual habis.”

Lalu, ia melanjutkan, “Kalender Jokowi gak laku cuma laku 1 itu juga katanya dibeli ama dokter RS jiwa katanya buat pajang di rumahsakit jiwa.”

Kalimat diatas dishare pada group FORUM PENDIDIKAN POLITIK BANGSA  di facebook.

Tidak lama statusnya tersemat di facebook, komentar pun ramai bermunculan dari 4 Januari pukul 21:34 wib sampai tulisan ini diturunkan (06/01/2015) sekitar pukul 9.00 wib pagi, ada 168 komentar. Banyak aneka ragam akun berdatangan memberikan komentar, bahkan ada yang berkali-kali memberikan komentar dengan kalimat yang sama.  Berikut beberapa komentar yang ada.

June Tha : “Yang tulis status sakit jiwa.! nama bagus akhlak gak sesuai.”

Maryam Agustina : “Yg bikin status kan pasien ny dr jiwa itu…stres idola ny keok…”

Irawan : “Bos,,!!sekarang si wowo dah pensiun.gak usah buat kalender waktu dia pake baju jenderal kayak hanya dia satu2nya pernah jadi jendral,yang masih aktif aja jendral 4 bintang di bawah ketiaknya jokowi.apalagi yang udah purnawirawan.hanya 3 bintang laaaageeeee…dah tua gak laku and dah gak pengaruh apa2 lagi !!! kopasus skrng di bawah kendali jokowidodo,bukan si gak laku wowo!!!”

Ririn Krisma Wati : “kyk’y kebalik dech…kasian…mungkn anda pasien RSJ’y ya …cz jagomu klh dlm pilpres…ckckck….”

Walau banyak yang membully-nya, ternyata ada juga yang membela.

Prima Bergerak Membangun: “yg komen t knp sih?? Itu kan cuma sharing ? knp kalian sewot..? Ky’anak kecil ? Dah pada tua juga, dah pernah sekolah kan? Sudahlah.. Itu kan program nya jokowi revolusi mental, kalian dukung dong !! Bukan malah mencaci org lain ky geto !! Tnjukin kalo mental kalian bisa d revolusi, ini kan forum PENDIDIKAN POLITIK BANGSA ,lha otak dan mulut kya’org ga brpendidikan aja ! ngomongn ngehina org se mau udelnya !! Gampang d provokasi !!”

Sementara itu, Muhammad Ibrahim seperti terlihat tenang membalas komentar yang menyudutkan dirinya.

Muhammad Ibrahim : “Xixixii heboh bgt ya kalender jokowi doang yang gak laku ko pada heboh. Disharing kenyataan mlah marah aduhhh ampun deh.”

Lalu yang jadi pertanyaan adalah : Apakah informasi yang disampaikan Muhammad Ibrahim benar atau hanya fitnah? Inilah yang harus ditelusuri. Tapi dengan penuh percaya diri Muhammad Ibrahim memberi tahu tempat ia membeli kalender 2015 itu, “Coba lewat grogol tu banyakbyang jual. Nngapain juga boong tentang kalender,” jawabannya kepada komentar yang bertanya tempat membelinya.

Bagi para pem-bully, maukah mereka ke Grogol untuk mengkalrifikasi status facebook Muhammad Ibrahim? [JK Sinaga]

1 komentar

Silahkan berkomentar