Jokowi ‘Obral’ Kursi Lagi Tapi Nama Fadjroel Rachman Belum Ada Juga, Netizen Bertanya

Diposting pada

Mumpung masih berkuasa. Itulah sepertinya perasaan yang ada di dalam hati sehingga Jokowi terus ‘obral’ kursi kepada orang-orang yang sudah berjasa kepadanya. Beberapa waktu yang lalu Luhut Pandjaitan sudah dapat. 4 dari 5 anggota “Tim Transisi” Jokowi sudah dapat juga. Dan pada hari Jum’at, 2 Januari 2014, Jokowi angkat Staf Khusus Sekretariat Kabinet, yaitu Teten Masduki, Alexander Lay dan Jaleswari Pramodhawardhani.

Nah, yang jadi pertanyaan, Fadjroel Rachman kok masih belum dikasih kursi oleh Jokowi ya? Mungkin ini sudah menjadi takdir Fadjreol.

Kabar dan gambar staf Khusus Jokowi yang baru, tapi nama Fadjroel belum ada juga

Jokowi kembali mengangkat orang dekatnya untuk menduduki posisi di pemerintahan. Kali ini, Jokowi mengangkat tiga orang yang pernah duduk menjadi anggota Tim Transisi sekaligus Tim 11.

Ketiga orang yang dipilih Jokowi tersebut adalah Teten Masduki, Alexander Lay dan Jaleswari Pramodhawardhani.

Ezki Suyanto, seorang jurnalis senior, memastikan hal tersebut dan mengucapkan selamat kepada Teten Masduki dan Dhani, sapaan akrab Jaleswari Pramodhawardhani melalui akun twitter pribadinya seraya mengunggah Surat Keputusan pengangkatan Staf Khusus Sekretariat Kabinet, Jumat, 2 Januari 2015.

Dhani, bersama Teten dan Alexander Lay sebelumnya menjadi anggota Tim 11 yang dibentuk oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Salah satu tugas tim ini adalah menyusun materi kampanye Jokowi-JK.

Saat Jokowi dan JK ditetapkan sebagai calon presiden dan wakil presiden, Dhani, Teten dan Alexander Lay menjadi anggota Tim Transisi. Bersama Andi Widjajanto yang saat ini Menteri Sekretaris Kabinet, mereka bertiga turut menyusun Arsitektur Kabinet dan Lembaga Kepresidenan pemerintahan Jokowi – JK.

Gambar SK pengangkatan staf khusus baru di kabinet Jokowi, nama Fadjorel Rachman tidak adaPengangkatan Stafsus Sekretariat Kabinet tersebut ditanggapi beragam oleh netizen, Berikut beberapa kicauan yang dirangkum Piyungan Online.

@prijantorabbani, Direktur  Centre for Strategic and Policy Studies menuliskan beberapa kicau terkait hal ini.

“Sila bagi-bagi jabatan….Mumpung berkuasa…Asyiik to….”.

“Nah.., besok-besok bikin lagi staf khusus SekNeg, Staf khusus Ka. Bappenas dan staf khusus lainnya lagi…Mumpung berkuasa…Asyik kan….”.

Mereka itu kan digaji dgn uang rakyat..Karenanya bikin aja jabatan-jabatan baru.. #MumpungBerkuasa

Buat apa mikirin rakyat, Biarkan rakyat menikmati kesengsaraannya akibat harga melambung tinggi, Yang penting Timses senang #MumpungBerkuasa

Jadi smakin penasaran siapa lagi timses yang belum dapat jabatan ya…Bisa dibantu tweeps…. #MumpungBerkuasa

Sementara Dr. Yulian Paonganan, seorang pakar maritim menanggapi pengangkatan anggota timses ini dengan ungkapan singkat, akun @ypaonganan

“ah…ternyata hanya jadi staf khusus seskab ??….#ibakita”, tulis pria yang biasa disapa Ongen ini, melalui akun @ypaonganan

@c4hbanten; “Imbalan Aktivis antikorupsi RT @panca66: Relawan yg blm dpt tetap semangat ya. Msh banyak posisi, hihihi ”

Lucunya hampir semua netizen mempertanyakan nasib Fadjroel Rahman, seorang selebriti twitter yang terkenal selalu berada di garda depan untuk membela Jokowi dan menghina lawan politik Jokowi.

Selanjutnya >>

1 komentar

Silahkan berkomentar