Jokowi Ajak Rakyat Teladani Nabi Muhammad Saw, Ini Komentar Netizen

Diposting pada

Indonesia ingin jadi negara besar, Jokowi: “Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW,” kira-kita itulah pesan atau ajakan Jokowi kepada rakyat Indonesia. Dan itu juga menjadi judul berita dari Republika Online. Berikut kutipannya:

Kabar dan gambar Jokowi terkait dengan pernyataannya pada peringatan maulid nabi Muhammad 1436 H
Presiden Joko Widodo menegaskan dengan meneladani sifat Nabi Muhammad SAW maka bangsa Indonesia dapat menjadi bangsa yang maju dan sejahtera.

“Kalau kita bisa meneladani beliau dalam gaya hidup sehari-hari, saya yakin Indonesia bisa menjadi negara besar, makmur dan sejahtera,” kata Presiden dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Istana Negara, Jumat (2/1) malam.

Lalu apa reaksi rakyat yang berada di sosial media dengar Jokowi ngomong seperti itu?

Menanggapi himbaun Presiden Jokowi dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, netizen (pengguna internet) di social media banyak memberi komentar.

Meneladani Nabi. Dimulai dr “jangan bohong”, tulis netizen @hafidz_ary. Lanjut ke “tepat janji”, kata @hafidz_ary.

Ya diteladani dong Pak, jgn cm di mulut ajja!!!, komen netizen @TitTriani.

Weits teladani Nabi? semoga aja bisa. tp sy krng yakin….dah keseringan boong, tulis @lamsini.

Rosulullah ta sk bohong, ujar @kreatif82.

Sifat Nabi Muhammad SAW Jujur Dalam Ucapan DLL, tulis netizen @tedongborneo.

Lebih lanjut @hafidz_ary menyampaikan:

Ada kekacauan berpikir … Bilang teladani nabi tp naikkan harga BBM. Bagian mananya yg diteladani?

Bagian mana yg disampaikan rasulullah kemudian diikuti? sesungguhnya kalo semua diikuti , Indonesia jd negara terbesar dg kecepatan luar biasa.

Rasulullah jadi org yg paling lapar, paling dulu berkorban, paling menanggung beban dst.

Tidak ada manusia yg lebih cepat dalam pembangunan peradaban dibanding Rasulullah. 23 tahun beres menyulap masyarakat. [rol/piyungan/silontong]

5 komentar

  1. Bgmn mo mneladani Rosululloh Muhammad saw,klo brkata sll bohong,klo brjanji tdk prnh ditepati,klo diberi amanah ga prnh smpe selesai…..sumpah mmimpin jkt 5th,blm smpe 5 th sdh ditinggalkan krn ambisi utk mnjadi presiden,jnji2 saat kampanye pun bnyk yg tdk ditepatinya dan msh bnyk lg…. Jauh pnggang drpd api broo…..

  2. Apakah anda tak pernah berbohong demi kebaikan orang yang dicintai dlm keluarga….atau lebih luas buat masyarakat bangsa dan negara? Begitulah manusia siapapun dia… Ajakan meneladani tokoh besar junjungan suatu ummat itu tentu dlm berbagai hal….ada baiknya. Kajilah seobyektifnya. Selamat Tahun Baru 2015.

  3. Ngga nyambung de antara keteladanan kpd Rasulullah dg menaikkan BBM-….nyambungnya dimana..ada premium, silar, oertamax ngga yaaa…zaman Rasulullah?? Jangan selalu ,enilai negatif aja kpd org lain, apalagi kpd presiden yg sdh dipilih sndiri sec langsung oleh sebagian besar masyarakat. Bohongnya dimana? Kenaikan bbm itu kan program/proyek SBY sebelum lengser? Sdh disetting dg pencabutan subsidi pemerintah.
    Sy ngga pro KIH, sy ngga ngerti politik. Sy cuma mengikuti saja setiap kebjikan pemerintah utk kepentingan rakyat.

  4. sangat benar yang dikatakan pak jokowi jika kita teadani sifat sifat nabi dalam kehidupan sehari-hari maka negara ini akan menjadi negara yang maju dan sejahtera karena sesama manusia bisa saling tolong menolong antara kaya dan miskin . jadi tidak ada lagi yang namanya kelaparan yang menimpa dia antara orang miskin

  5. meneladani sifat nabi tidak hanya dengan ucapan saja namun harus dilaksanakan dengan niat yang baik dan ikhlas demi ridho Allah SWT

Silahkan berkomentar