Kalau Ada Teriakan, Maki-Maki Saat Sidang, itu bukan Koalisi Merah Putih, Tapi..

Diposting pada

Rakyat melihat dan menilai prilaku para anggota dewan dalam menjalankan sidang. Oleh sebab itu, prilaku anggota dewan haruslah penuh dengan kesantunan dan menjunjung nilai dan proses demokrasi. Semua itu untuk menghindari suasana gaduh yang tidak enak di pandang mata.

Lalu, apa jaminannya sidang di DPR bisa berjalan dengan damai? Tentu saja semua berpulang kepada pribadi masing-masing anggota dewan. Komitmen dalam menjalankan aturan yang sudah ada sangatlah penting dilakukan, jika tidak, maka kericuhan akan selalu saja terjadi.

Kabar dan gambar terkait sidang paripurna DPR yang terjadi ricuh, namun itu bukan dari KMP

Koalisi Merah Putih (KMP) menyatakan akan menjaga sidang paripurna MPR dengan damai dan tertib. Bekas Ketua MPR yang juga merupakan politisi PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan, KMP tidak pernah membuat kericuhan saat sidang paripurna berlangsung, seperti paripurna pemilihan Ketua DPR Rabu (1/10/2014) lalu, seperti dilansir Inilah Senin (6/10/2014) dikutip oleh Silontong.

“Jaminan (damai) tidak bisa ada pada kami, karena kami baik-baik saja, tidak aneh-aneh, nunjuk-nunjuk, kami jamin damai,” kata Hidayat di Jakarta, Senin (6/10/2014).

Dia menambahkan, pihaknya pun selalu tepat waktu saat sidang paripurna digelar dan tidak mengulur persidangan hingga tengah malam.

“KMP sudah tradisi kami akan mengikuti proses ini dengan damai, sesuai konstitusi, taat waktu,” ujarnya.

“Memang muncul Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat, kalau ada teriakan, maki-maki (saat sidang), itu bukan KMP. Kami KMP tidak punya agenda sekedar menang-menangan, kita lakukan dengan demokratis,” tandasnya.

Seperti diketahui, rapat paripurna pemilihan DPR lalu berlangsung ricuh. Hal in dipicu beberapa sikap politisi PDIP yang baru duduk di Senayan, seperti Adian Napitupulu, Masinton Pasaribu dan Yulian Gunhar dinilai banyak pihak telah bersikap memalukan dan melecehkan perempuan, dengan memaki dan menunjuk-nunjuk pimpinan sidang Popong Otje Djundjunan. Sedangkan Yulian Gunhar sendiri naik ke meja pimpinan dengan memijat dan mencium Popong.

Jadi jika ada teriakan atau maki-maki saat sidang berlangsung, itu bukan dari pihak Koalisi Merah Putih, Tapi..

1 komentar

  1. untuk media yang merasa jadi jokower, dibilang dong kalo itu yg geng nya jokowi n jgn pukul rata, kmp itu kumpulan orang2 berakhlak, beradab, santun & profesional ya…!

Silahkan berkomentar