Ini Sindiran Fahri Hamzah Untuk Jokowi Terkait Lobi Politik

Diposting pada

Seringkali Jokowi menganggap lobi politik adalah suatu hal yang tidak bagus, padahal hal itu bagian yang tidak bisa di lepaskan dari berdemokrasi. Sehingga, wajar saja karena sikap Jokowi itu, Fahri Hamzah yang kini menjabat wakil Ketua DPR RI menyindir Jokowi. Apa saja sindirannya? Simak berikut informasinya.

Kabar dan gambar Fahri Hamzah yang memberikan sindiran kepada Jokowi terkait lobi politik

Kubu Koalisi Merah Putih (KMP) belum melihat lobi yang dilakukan kubu Koalisi Indonesia Hebat sukses dalam menghadapi pemilihan Ketua MPR nanti malam.

“Sejauh ini usulan kami satu paket. Empat fraksi dan satu DPD. Dan pemilihan Ketua MPR sejauh ini KMP tetap solid dilakukan lewat voting,” kata Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah kepada wartawan di gedung DPR, Senin (6/10/2014), dilansir Rmol.

Menurut dia, voting dalam pemilihan Ketua MPR sesungguhnya tidak salah. Bahkan rakyat memilih presiden saja dilakukan lewat voting.

Dia menegaskan kalau pun lobi-lobi yang dilakukan Koalisi Indonesia Hebat nantinya gagal harus santai saja. Apalagi selama ini presiden terpilih Jokowi selama ini seolah-olah menganggap lobi sesuatu yang tidak bagus. Jokowi menurutnya kurang paham kalau dalam politik lobi itu halal.

“Jadi kalau pada akhirnya lobi gagal, ya mereka santai saja. Sebab saya melihat lobi belum sukses,” katanya.

Kubu Koalisi Indonesia Hebat mengusulkan agar Ketua MPR dari unsur DPD. Usulan itu merupakan jalan tengah. Namun sejauh ini sikap KMP tetap menginginkan agar pimpinan MPR dari unsur Fraksi. Untuk Ketua MPR, koalisi itu memberikannya kepada Partai Demokrat.

Silahkan berkomentar