Sukses ‘Korban Banteng’ di DPR, Jokowi Qurban 20 Sapi dan 44 Kambing Untuk Hari Raya Haji

Diposting pada

Keseriusan dan pengorbanan Jokowi memang patut di anjungin jempol. Pasalnya, beberapa waktu lalu, karena ulah Jokowi, ‘banteng’ pun jadi korban di DPR RI, Senayan, dengan tidak dapat dapat kursi di Pimpinan lembaga legislatif tersebut. Kenapa ulah Jokowi? Karena Jokowi terbukti gagal ‘jualan’ kursi menteri untuk mengisi ‘Kabinet Trisakti’.

Belum usai hingar bingarnya berita tentang ‘banteng’ yang jadi korban di DPR RI dari pemberitaan media, untuk menyambut hari raya Idul Adha 1435 H, kini Jokowi akan ber-Qurban lagi dengan 20 Sapi dan 44 kambing. Hal ini tentu saja membawa pesan tersendiri bagi negeri.

Seperti dirilis dari laman liputan6, Jum’at (3/10/2014), bahwa Presiden terpilih Jokowi pun telah menyiapkan diri menyambut hari raya tersebut.

“Sudah-sudah (siapkan hewan kurban). Sapi ada 20, kalau kambing 44,” terang Jokowi usai melaksanakan Salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Jumat (3/10/2014).

Jokowi menguraikan, hewan kurban yang disiapkannya itu akan ia bagi-bagi ke masyarakat. Ia pun berjanji membagikan sesuai jumlah masyarakat.

“Kalau kelompoknya kecil masa diberi sapi. Hari ini ke Solo, tapi bisa saja besok kembali ke Jakarta,” tandas Jokowi. (Baca, Beda Qurban Sapi di Idul Adha dengan Korban Banteng di DPR)