Ini Beda ‘Qurban Sapi’ di Idul Adha 1435 H dengan ‘Korban Banteng’ di DPR 2014

Diposting pada

Ummat Islam bergembira ria dengan kedatangan hari raya Idul Adha 1435 H. Walau dalam pelaksanaannya terjadi perbedaan waktu, namun semua itu bisa disikapi dengan arif dan bijaksana oleh ummat Islam di Indonesia. Ada yang merayakan pada hari Sabtu, 4 Okt 2014 dan ada yang pada hari Minggu, 5 Okt 2014, keduanya, Alhamdulillah berjalan dengan lancar.

Kabar dan Gambar terkait dengan Qurban dan korban yang terjadi di Indonesia

Jokowi pun di kabarkan ber-qurban 20 ekor sapi dan beberapa ekor kambing, sedangkan Prabowo 14 sapi. Tentu saja tidak ketinggalan, SBY ber-qurban dengan berat sapi melebihi 1 ton, yang memang dipesan jauh-jauh hari.

Semoga dengan momentun hari raya Idul Adha 1435 H ini bisa memberikan kedewasaan bernegara bagi warga negara Indonesia. Selain itu, diharapkan Indonesia bisa terhindar dari pemimpin yang suka bohongi rakyatnya. Jika sekarang ini masih ada, semoga pemimpin tersebut segera bertobat, atau Allah akan memanggilnya dengan segera.

Ditengah kebahagiaan ummat Islam merayakan hari raya idul Adha atau hari raya haji kali ini, tentu saja peristiwa beberapa waktu yang lalu, kita semua masih ingat. Dimana ada “banteng” yang jadi korban bulan-bulanan di lembaga DPR. Ya, partai yang berlambang banteng itu walau sebagai pemenang pemilu 2014, namun dijadikan korban dengan tidak mendapatkan jatah kursi atau posisi pimpinan DPR RI.

Atas kejadian itu, kubu banteng yang jadi korban pun mengaku dan merasa di zalimi dan dirampas haknya. Padahal sesungguhnya, kubu banteng sendiri yang rela dan pasrah di jadikan korban, karena tidak efektif dalam membangun komunikasi politik dengan pihal lain. Salah tu dampaknya yang “vital” adalah: Mahkota Jokowi pun jadi hilang atau lebih tepatnya, Jokowi menjadi presiden tanpa mahkota. (Baca, Jokowi Presiden Tanpa Mahkota)

Itulah perbedaan Qurban sapi di hari raya Idul Adha 1435 dengan korban banteng di DPR tahun 2014.  Keduanya sama-sama ada yang dikorbankan. Bedanya, Qurban sapi Idul Adha untuk sebuah kemenangan, sedangkan korban banteng di DPR untuk sebuah kekalahan telak.

Silahkan berkomentar