Ini Yang Harus Dilakukan PDIP Jika Mau Dapat Kursi Pimpinan MPR

Diposting pada

Kekalahan PDIP dalam pemilihan pimpinan DPR memang harus jadi pelajaran yang berharga bagi kubu Jokowi-JK. Supaya tidak terjadi lagi kekalahan yang sama dalam pemilihan pimpinan MPR. Meskipun banyak yang menilai kubu Jokowi tetap saja tidak akan kebagian kursi di pimpinan MPR, namun jika PDIP mau melakukan hal berikut ini, jatah kursi pimpinan MPR pun kemungkinan bisa diraih, walau tidak ada yang berani memastikannya.

 

Kabar dan Gambar PDIP terkait dengan peluang menduduki kursi pimpinan MPR
PDI Pejuangan tetap harus melakukan komunikasi politik dengan Partai Demokrat jika tak mau kehilangan kursi pimpinan MPR yang akan dipilih pada Senin besok.

“Jalan terbaik adalah PDI Perjuangan mau menurunkan level kegoan. Kalau mau lobi itu harus seimbang,” ujar pengamat politik Charta Politik, Arya Fernandes kepada INILAHCOM, Minggu (5/10/2014) yang berhasil di kutip Silontong.

Menurutnya, sebagai mantan parpol penguasa, Partai Demokrat masih memiliki pengaruh untuk mengubah peta politik yang ada khususnya kekuatan koalisi merah putih (KMP).

Arya mengatakan, meski PDI Perjuangan merupakan parpol pemenang Pemilu dan Pilpres, namun dalam melobi Demokrat hal itu harus dikesampingkan dahulu.

“Jangan PDIP merasa pemenang tidak memperhatikan psikologi Demokrat,” katanya.

Sebelumnya, PDI Perjuangan kalah dengan KMP untuk memperebutkan kursi pimpinan DPR. Hal ini disebabkan lobi-lobi mereka gagal sehingga paket KMP yang disahkan oleh paripurna.

Namun PDI Perjuangan belum menyerah karena kali ini mereka ingin mendapatkan salah satu kursi pimpinan MPR. Atas niatan itu PDI Perjuangan masih terus berupaya melakukan komunikasi politik dengan KMP.

1 komentar

Silahkan berkomentar