Adian Napitupulu dan 2 Politisi PDIP Buat Kerusuhan di Paripurna DPR

Diposting pada

Apa yang bisa di dapatkan rakyat jika para Anggota DPR yang katanya terhormat tidak tahu aturan? Selain itu, malah buat kerusuhan dalam jalannya sidang paripurna. Padahal aturan sudah ada, namun  itulah mereka, memang tidak punya etika. Ops, siapakah mereka yang tidak punya etika? Berikut ini informasinya.

Kabar dan Gambar politisi PDIP yang membuat kerusuhan saat sidang paripurna berjalan di DPR

Para anggota DPR terpilih periode 2014-2019 terlihat ricuh saat sidang paripurna DPR penetapan pimpinan DPR. PDIP menjadi pemicu kericuhan, Rabu (1/10/2014).

Meski sudah berpengalaman, para wakil rakyat itu layaknya tidak mengerti dan paham dengan tata tertib persidangan paripurna DPR.

Fraksi PDI Perjuangan, misalnya, sebagai fraksi yang kerap melayangkan interupsi saat persidangan berlangsung.

Partai berlambang banteng moncong putih itu sepertinya dengan sengaja untuk mengulur waktu persidangan paripurna penetapan pimpinan DPR itu.

Ketika pimpinan sidang paripurna DPR meminta agar PDIP membacakan susunan pimpinan fraksninya, partai tersebut tidak bersedia.

Berdasarkan pantauan INILAHCOM, kericuhan itu berawal ketika tiga politikus PDIP menaiki mimbar pimpinan sidang. Adalah Masinton Pasaribu, Adian Napitupulu, dan Arif Wibowo.

Sejak awal, fraksi partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu memang tidak setuju, penetapan pimpinan DPR dilaksanakan malam ini.

Sebelumnya, sidang paripurna DPR dimulai, namun mayoritas partai koalisi PDIP tidak hadir di ruangan rapat paripurna.

Sambil menunggu kehadiran partai koalisi yang digawangi PDIP itu, rapat paripurna DPR untuk penetapan pimpinan DPR itu terpaksa harus diskors selama 30 menit.

“Supaya adil, rapat kita skors selama 30 menit. Tapi sambil kita hubungi apakah hadir atau tidak,” kata pimpinan rapat Paripurna DPR, Popong Djunjunan, saat rapat peripurna, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Untuk diketahui, dalam rapat konsultasi pimpinan fraksi, enam memutuskan untuk menetapkan pimpinan malam ini. Sedangkan, tiga menolak satu abstain PKB. Yang menolak adalah PDIP, Hanura dan Nasdem.

5 komentar

  1. Begitulah penampilan preman yg jadi wakil rakyat, cara berbicaranya, gestur tubuhnya serta suaranya seperti gak berpendidikan, apalagi pakaian yg dipakai adian napitupulu saat pelantikan anggota DPR RI…..

  2. biasa tuh cari sensasi politik, plus cari muka lah sama si boss., gayanya dinampakkan mati2an seolah melakukan “perjuangan”. sekarang pada gigit jari semua.. capek deh!

Silahkan berkomentar