Aduh..Politisi PDIP, Adian Napitupulu ‘bingung’ Jadi Anggota DPR Saat Pelantikan

Diposting pada

Apa yang bisa diharapkan dari para anggota dewan yang merasa bingung dengan aturan di DPR? Pertanyaan itu wajar hadir, pasalnya, ada seorang politisi yang bingung menjadi anggota dewan. Lha kok bisa bingung?

kabar dan gambar Adian yang bingung dengan aturan di DPR
Itulah yang di alami oleh politisi PDI Perjuangan yang bernama Adian Napitupulu.  Beliau  selama ini dikenal sebagai aktivis jalanan. Dia mengaku bingung masuk DPR. Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata masalahnya pada kebiasaan saja, dimana selama ini Adian hidup tanpa aturan, namun sekarang ketika menjadi DPR harus menyesuaikan diri dengan aturan yang ada.

Seperti dilansir dari laman Merdeka, Rabu ( 01/10/2014), “22 Tahun tanpa aturan, gue atur sendiri jadwal gue. Sekarang hidup dalam jadwal, bingung!” kata Adian di DPR, Rabu (1/10).

Lalu kenapa daftar DPR?

“Gue butuh ruang politik yang lebih besar untuk berjuang,” jawabnya.

Adian berharap ditugaskan di Komisi III yang membidangi hukum sesuai latar belakangnya. Atau di Komisi VII yang membidangi ESDM dan Komisi IX soal perburuhan dan tenaga kerja.

“Memperjuangkan rakyat, tugas pokok dengan seluruh aspek kehidupannya,” kata Adian.

Janji Adian Pakai Jin Waktu Pelantikan DPR  

Selain itu, ada kebiasaan Adian yang selama ini masih sulit di tinggalkannya, yakni mengenakan celana Jin. Ia sempat berjanji akan mengenakan Jin pada acara pelantikan DPR RI 2014-2019, dan menurut laporan yang didapat, Adian memenuhi janjinya itu.

Masih dilansir dari laman Merdeka, bahwa Adian Napitupulu memenuhi janjinya untuk menggunakan celana jin saat pelantikan anggota DPR periode 2014-2019 di Gedung Kura-Kura, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Dirinya mengaku, jin dan jaket kulit sudah menjadi ciri khas kostumnya sehari-hari.

Sebelum pelantikan, Adian memang sudah mengungkapkan keinginannya untuk tetap memakai kostum khas dirinya. Namun, lantaran acara pelantikan anggota DPR merupakan acara resmi kenegaraan, Adian hanya mengenakan celana jin hitam yang tidak terlihat seperti celana jin.

“Ini memang jeans (jin). Coba ini pegang aja,” singkat Adian saat hendak melakukan rapat perdana Fraksi PDIP periode 2014-2019 di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10).

Lalu, bagaimanakah Adian Napitupulu menyesuaikan dirinya dengan aturan yang berlaku sebagai anggota DPR? Biarlah waktu yang akan menjawabnya. Jika Adian tidak bisa menyesuaikan diri dengan ketentuan atau aturan yang ada, maka otomatis Adian akan menjadi bulan-bulan media.

Anda punya komentar untuk sosok Adian Napitulu?

1 komentar

  1. sok hebat sok berani, bertindak ga pada t4nya. kita liat aja nanti kiprahnya di dewan, mudah2an aja ga asbun aja pas lagi berargumen. kira2 bisa ga ya?

Silahkan berkomentar