Jika Prabowo di Juluki “Macan Asia”, Jokowi di Juluki Apa ya….?

Diposting pada

Julukan kepada seseorang biasanya menjadi suatu ciri khas tertentu, sehingga orang lain atau rakyat jadi mudah mengenalnya. Prabowo yang di kenal sebagai “Macan Asia” ternyata memberikan arti sendiri kepada Prabowo untuk lebih dikenal semua orang. Lalu bagaimana dengan Jokowi? Julukan apa yang pantas untuk di berikan kepadanya?

Kabar dan Gambar Jokowi dan Prabowo terkait dengan julukan masing-masing

Pada masa kampanye Pilpres 2014, memang ada beberapa julukan yang disematkan kepada Jokowi, namun hal itu tidak begitu lekat atau sesuai dan tahan lama, seperti “Jokowi adalah kita”, “Jokowi lahir dari rakyat”. Sehingga perlu pemilihan julukan lain apa yang tepat. Dan Jujur, sampai tulisan ini dibuat (27/9/2014), Silontong alami kesulitan untuk menemukan julukan apa yang pas disematkan kepada Joko Widodo alias Jokowi.

Jika kita lihat Umar Ibnu Khattab yang dikenal sebagai “Singa Padang Pasir”. Dimana musuh Islam banyak yang ciut nyalinya walau baru dengar nama Umar, belum jumpa dengan orangnya.

Juga kita kenal dengan julukan kepada Presiden RI pertama, Soekarno di juluki sebagai “Singa Podium” karena gaya orasinya yang unik dan begitu memberikan semangat bagi rakyat. Soekarno juga pernah pidato di PBB yang membuat peserta yang hadir riuh bertepuk tangan. Bahkan ada orang yang mau berjalan kaki ratusan kilo meter hanya untuk mendengar orasi dari “Singa Podium” itu.

Untuk tokoh-tokoh dunia atau Indonesia pasti ada julukan yang membuatnya khas.

Nah, sedangkan Prabowo dikenal sebagai “Macan Asia” memang tidak tahu persis siapa yang menyandangkannya, apakah dari partai Gerindra, Koalisi Merah Putri atau dirinya sendiri. Namun terlepas dari semua itu, banyak orang yang sudah kenal julukan Prabowo yang “Macan Asia”.

Dan untuk julukan Jokowi, walau pun ia sudah menjadi presiden terpilih, tidak ada atau belum ada label apa yang pas, jika di ibaratkan dengan “binatang”. Jika di sematkan sebagai Harimau, atau Singa cocok gak ya? Atau Banteng? Nah semakin bingungkan? Makanya itu, tulisan ini hadir karena kebingunan itu. Dan judul artikel: “Jika Prabowo di Juluki Macan Asia, Jokowi di Juluki Apa ya….?” juga di dapat dari status facebook milik salah seorang yang mungkin juga alami kebingungan yang hampir sama.

Apakah Anda punya usul untuk julukan Jokowi? Ayo berikan komentar Anda.

9 komentar

  1. kumbang t4i…
    mungkin lebih pantes…
    dia senang bergumul dengan kotoran dan dan mencari makan dari kotoran bahkan hidup dalam kotoran…

Silahkan berkomentar