“Azab Allah” Ke Jokowi atau Pendukungnya Sepertinya Sudah Mulai Berdatangan

Diposting pada

Dengan gaya sesumbar Joko Widodo alias Jokowi pernah menyatakan di salah satu stasiun tv swasta, bahwa jika Jokowi dan tim suksesnya melakukan Pilpres 2014 dengan cara curang, maka Jokowi dan pendukung saya siap di azab Allah.

Atau seperti yang di rilis pada blog Kabar Pengamat (8/14) bahwa Pak Jokowi pernah berkata di MetroTV…ย  ” Jika saya duduk jadi Presiden dengan hasil kecurangan-kecurangan, maka saya dan pendukung saya akan kena Azab dari Allah !!!”.

Kabar dan Gambar Jokowi terkait sedang berdoa dan ia pernah berkata di salah satu tv swasta, jika ia dan pendukungnya melakukan kecurangan dalam pilpres 2014 maka akan dikenai azab Allah
Jika dicermati dari perkataan Jokowi, seolah tidak ada perbuatan Jokowi dan timsesnya yang melanggar ketentuan dalam Pilpres 2014. Artinya Jokowi dan tim suksesnya melakukan semuanya dengan cara jujur, santun, tuntuk pada konstitusi yang ada. Makanya ia pun “berani” mengatakan pekataan tersebut.

Yang jadi masalah adalah, apakah Jokowi bisa atau dapat dipercaya? Ini dia masalahnya, disamping rakyat banyak temukan kecurangan pilpres 2014, Jokowi pun bukanlah orang yang jujur dalam berkata dan santun dalam bersikap. Jadi apapun yang mau dikatakan Jokowi, rakyat tidak bisa langsung percaya. Dan sikap apatis rakyat kepada Jokowi bukan tanpa alasan yang kuat, rakyat sudah punya pengalaman di-tipu-lah, makanya rakyat tidak percaya lagi dengan sosok Jokowi. (Baca, Tahukah Anda berapa kali Jokowi Berdusta?)

Nah, singkatnya atau sepertinya, azab Ilahi yang diinginkan Jokowi itu sudah mulai berdatangan, tapi belum tertuju kepada Jokowi, masih pendukungnya saja. Mungkin azabnya ini bisa dalam bentuk terlihat dan diketahui publik atau yang tersembunyi.

1) Seperti Hendropriyono yang sudah sakit dan masuk rumah sakit selama hampir seminggu, walau sudah pulang kerumah, sampai tulisan ini di muat (24/9/14), Hendro masih belum sembuh dan masih berada di rumah saja. (Baca, Sakit Yang Diderita Hendropriyono)

Yang anehnya lagi, ternyata Jokowi sebagai murid Hendro tidak mengetahui perihal Hendro masuk rumah sakit, padahal sudah 3 hari berjalan. Murid macam apa ini? Nasibmulah ..Ndro..ndro.. (Baca, Aneh, Jokowi tidak tahu Hendropriyono masuk RS). Hal ini bisa dikategorikan sebagai musibah/azab atau bukan?#mikir

Isyarat tidak tahunya Jokowi atas sakit yang di alami Hendro apakah pertanda perpecahan di koalisi Jokowi-JK pun seperti bisa di duga. Ditambah lagi tidak kelihatan pendukung atau tim transisi yang juga jenguk Hendro (media tidak ada yg meliput). Jika dugaan ini benar, hal tersebut dapat diklasifikasikan sebagai azab yang tersembunyi, tapi mulai kelihatan.

2) Menurut data ICW ada 3 orang politisi PDIP yang terancam batal di lantik di senayan menjadi anggota DPR RI, karena sudah menjadi tersangka korupsi. Sementara ada data lain yang menyatakan 2 orang saja. Terlepas dari perbedaan tersebut, ini adalah musibah yang juga melanda kepada pendukung Jokowi. Kita bisa bayangkan, sudah berapa uang, tenaga, waktu, pikiran di curahkan untuk menang dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 yang di korban, dan ketika sudah menang, namun terancam untuk dilantik. Bukankah ini yang dinamakan musibah. (Baca, Kader PDIP terancam dilantik di DPR).

3) Lain lagi dengan kader PDIP yang satu ini. Dimana Eko Yulianto Nugroho, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bantul periode 2009-2014 yang diringkus aparat kepolisian Senin (15/9/2014) telah menjalani pemeriksaan tes urine, seperti dilansir Islamedia.

Hasilnya, Eko yang merupakan mantan Ketua Komisi A DPRD Bantul itu positif memakai narkoba jenis sabu. Padahal ia baru dilantik, tapi karena pecandu narkoba maka diringkus Polisi.

Alamak, selain sebagai partai juara korupsi, PDIP juga di isi oleh politisi pecandu narkoba? Inikah keberhasilan Megawati selama 10 tahun menjadi Ketua Umum PDIP?

Pembaca budiman;

Oke, sementara ini dulu musibah yang bisa di tuliskan oleh Silontong, jika ada perkembangan maka tulisan ini insyaAllah akan di update. Atau jika pembaca mau menambahkan, silahkan tulis di kolom komentar. Terima kasih.

66 komentar

  1. #ngakak
    belom move on dari pilpres om?lol
    kek orang kurang kerjaan, urusin aja diri lo dengan bener, belom juga di lantik udah pada ngremehin, di cap tipu, basa basi, dll… bukan apa2 nih ya, artikel lo itu keliatan banget mihak KUBU SEBELAH bro..
    nah ini MISAL…misal lho ya, misal ntar 5 tahun ke depan ekonomi indonesi membaik dan semua cap tipu dll dari anda itu nggak terbukti, kira2 hal apa yang akan anda lakukan untuk DENGAN GENTLE MEMINTA MAAF kepada pihak yang sudah anda fitnah ini?
    atau justru anda akan jadi pengecut dan pecundang yang akan begitu saja melupakan artikel buatan anda ini? ^-^
    SEKIAN~

      1. teris kalau pertanyaannya gue balik gimana? “MISAL prabowo yang terpilih jadi presiden apa anda bisa menjamin bahwa dia PASTI akan sukses memperbaikin ekonomi indonesis?”
        please dong kalo baca komentar orang itu di cerna dulu ^^
        kalau misal anda pengen ngejudge sesuatu itu TUNGGU sampai masa jabatannya selesai, atau misal nggak sabar…ya tunggu lah sampai dia memulai tugasnya sebulan kek, setengah tahun, atau setengah masa jabatan, belom juga di lantik udah diremehkan, ntar kalau udah mukai tugas, hasil udah keluar, misal hasil nggak sesuai ucapan, baru dah anda BERKOAR…
        kek lo bisa aja jadi kek jokowi, mimpin diri sendiri aja belum tentu becus….ckckck.. emang bener ya ternyata, orang sirik itu ada dimana2. lol. sirik tanda tak mampu lo. semakin anda terlihat menjatuhkan orang lain, semakin anda terlihat tidak mampu. HAHAHAHAHA MIRIS.

        1. Siapa bilang saya pendukung Prabowo? Prabowo pun bukan anak bangsa terbaik kok.

          Lha, gmn mau kerja Jokowi bagus, di awal saja sdh kelihatan, seperti urusin Jakarta aja gk becus, gmn mau urusin Indonesia?#miris

      2. bukan pendukungnya jokowi, tapi setelah bikin artikel yang TERKESAN menjatuhkan jokowi serta memihak kubu prabowo, lo bilang juga bukan pendukung prabowo…. hem..labil apa pengecut mbak?
        kalau lo bilang jokowi nggak mampu, prabowo juga bukan yang terbaik, lalu menurut lo yang terbaik siapa nih buat mimpin indo? apa lo?yakin mampu?wkwkwk
        gini ya,banyak yang bilang jokowi meninggalkan banyak masalah saat menjabat sebagai gubernur, tapi apakah anda juga melihat sisi lain yang saat beliau menjabat?banyak hal yang beliau lakukan untuk mengatasi persoalan jakarta, saat dia dapat mandat dan mencalonkan diri, nggak mungkin dia nggak.memikirkan imbas dari perbuatannya, dia jadi presiden, gue yakin dia udah tahu bahwa sosok yang ngegantiin dia itu mampu nglanjutin tugas dia

      3. Sebelumnya saya boleh tanya? Apa Ibu kandunk tinggal di jakarta?

        saya warga KalTim, dulu saya juga mempertanyakan kinerja jokowi ini yg katanya hanya pencitraan. Sampai saya mendapat email dari teman saya yg warga jakarta. Isinya foto2 sebelum dan sesudah jokowi menjabat.

        Banyak yg sudah dibenahi dari sungai penuh sampah, pasar yg kumuh, hingga jalan rusak. Kalo mo disebutin satu2 : Jl. Kali Pakin, Kampung Nelayan, Pasar Cijantung, Cikini Ampiun, Ciplak, Gembrong, Gondangdia, Kelapa Gading, Tanah Abang, dan Pasar Pos Pengumben. Lalu Tambora, Terminal Kota & Manggarai, Petogogan, Waduk Giri Kencana, Pluit, Ria Rio, Toman Barat. Lalu Waduk Pondok Rangon, Rawa Kendal dan Sunter Selatan yg difoto masih dalam tahap dibenahi.

        Lantad, mengapa hal ini tak pernah diketahui masyarakat Luar? Begitulah Politik Bu, hal2 yg menjatuhkan selalu di blow up di Media, sementara yg bagus ditutup2i.

      4. Sepertinya ibu termakan hasutan media, menjadi presiden bukan berarti meninggalkan Jakarta kan? Coba silahkan ibu search janji gubernur jakarta, apa ada disitu yg tertulis telah dilanggar?

        Soal pekerjaan yg belum selesai apa bisa disebutkan detilnya bu yg mana? Karena banyak sekali proyek yg tak rampung karena terbentur oleh pihak “atas”. Hal ini gak cuma terjadi di Jakarta kok, PLN dan Pertamina aja juga banyak yg terbentur seperti ini. Tapi berhubung ntar jadi OOT jadi males saya jabarkan ๐Ÿ˜›

        Seburuk2nya pun kalo emang si jokowi gak amanah, setidaknya doi masih lebih baik karena ada kerjanya yg keliatan, dibandingkan ama seseorang yg dulu pernah janji mo memfasilitasi petani dan nelayan bahkan bila tak terpilih, namun begitu kalah, malah gak keliatan batang idungnya #tepokjidat

    1. Org.2 revolusi mental cuma bs bilang…… FITNAH…..!!!!!
      hendro sakit….FITNAH….
      politisi pdip gagaldilantik……. FITNAH….
      politisi pdip pke narkoba…….. FITNAH…
      HAMBA JOKOLOL OTAK SAPI

      1. Baru jg menjabat jokowi sudah sukses tuuuh….
        Lihat baik-baik deh…
        Sukses mengurangi orang miskin dgn menaikan harga Bbm sehingga harga sembako ikut naik akibatnya orang miskin pd ga mampu beli sembako mati dah…
        Sukses membuat Indonesia makin amburadul…

  2. anda nggak pernah nonton tv ya?atau eemang nggak punya tv?tapi setidaknya ada internet kan? ^~^
    bukannya nggak mau nyebutin, tapi jujur saya lupa dan emang sejak awal nggak pernah niat ngapalin penghargaan beliau…
    yang kuinget beliau bisa bawa solo sebagai salah satu green city saat masih menjabat walikota solo(dan itu ada penghargaanya), bisa bawa jkt buat dapet adipura saat menjabat gubernur jkt juga. nah..sekarang buka google, cari profil jokowi, ntar tertera tuh penghargaaan2nya dia, biar anda bisa baca dengan MATA KEPALA SENDIRI. biar kesannya nggak OMDO. okay? ^-^

        1. sdh saya cari, cuma memang masa Jokowi jd gubnur Jakarta, malah jakarta tdk dapat adipura.

          Jujur kuakui kinerja Menkominfo, Tifatul Sembiring memang bagus, jd koneksi internet pun lancar.

  3. hadeh….capek ya ngomong ama orang yang doyannya ngejudge. ^-^
    lanjutkan !!!
    carilah bahan2 fitnah baru, toh lo mau ngomong apa juga, jokowi tetep yang akan jadi presiden.
    anjing menggonggong kafilah berlalu.
    wasallam ^-^
    ps : jangan terlalu stres mikirin pilpres mbak, move on, tapi kalo misal tetep nggak terima, ntar bisa dateng ke rumah bapak prabowo, minta duit buat beli tiket, tinggal di luar negeri 5 tahun ke depan.

      1. Orang PKS harap move on. Jadilah oposisi yg membangun jgn oposisi yg ingin menjegal pemerintahan ke depan. Ingat itu adalah janji PKS dan KMP unt menjadi partai penyeimbang bukan penjegal pemerintahan. Munculkan sikap legowo n optimisme unt indonesia bisa maju. Terimalah bahwa rakyat memberikan mandat kepemimpinan ini ke Jokowi bukan prabowo. Salam Persatuan Indonesia!

    1. Santai bro.. kebanyakan orang2 di negara kita emang gitu… klo kerja pemimpinnya bagus didiemin… klo kerjanya ada yg salah ato jelek dikit berkoar koarnya minta ampun

  4. Hhahahahahaha, joko joko, ku tunggu janji2 manismu, gw g dukung lo, tp gw legowo nerima lo, moga indonesia sedikit lebih baik pad lo mnjabat, tp klopun makin buruk, tolong orang2 yg milih lo acungin jempol buat brtanggung jawab atas pilihanny

  5. buat geonildetry….
    jgn2 ente nga tau apa tuh ADIPURA

    ni ente baca ea….ada nga JKT dpat adipura di tahun 2014

    Daftar Kota Peraih Adipura Tahun 2014
    Posted on 6 Juni 2014 by alamendah
    Daftar kota peraih Adipura tahun 2014 secara resmi telah diumumkan. Dan masing-masing kota/kabupaten telah menerima langsung penganugerahan adipura yang diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI, Boediono, di Istana Wapres, Kamis, 5 Juni 2014 kemarin. Penetapan dan pengumuman kota peraih Adipura ini menjadi salah satu rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup 2014 di Indonesia.

    Pada pelaksanaannya di tahun 2014, penghargaan Adipura ini diberikan kepada 101 kota di Indonesia. Ke-101 kota tersebut terbagi dalam dua tingkatan yaitu peraih Adipura Kencana, sebanyak 15 kota dan peraih Anugerah Adipura sebanyak 86 kota. Di samping itu jutga terdapat 32 kota dan kabupaten penerima Piagam Adipura dan Anugerah sarana dan Prasarana Kota Terbaik 2014.

    Adipura adalah penghargaan untuk kota-kota di Indonesia yang dinilai berhasil dalam kebersihan dan pengelolaan lingkungan hidup. Dalam pemberiannya, Adipura dikategorikan dalam empat kategori yaitu kota metropolitan (berpenduduk lebih dari 1 juta jiwa), kota besar (500.001-1.000.000 jiwa), kota sedang (100.001-500.000 jiwa), dan kota kecil (kurang dari 100.000 jiwa).

    Baca : Perbedaan Kalpataru, Adipura, dan Adiwiyata

    Piala dan plakat adipura
    Piala dan plakat adipura

    Adapun kota-kota peraih penghargaan Adipura 2014 adalah sebagai berikut :

    Kota Penerima Anugerah Adipura Kencana Tahun 2014

    Adipura Kencana adalah penghargaan Adipura tertinggi. Penghargaan ini diberikan kepada kota-kota yang yang melampaui batas pencapaian dari segi pengendalian pencemaran air dan udara, pengelolaan tanah, perubahan iklim, sosial, ekonomi serta keanekaragaman hayati.

    Tahun 2014 ini, sebanyak 15 kota menerima Adipura Kencana. Ke-15 kotatersebut terdiri atas terdiri atas kota metropolitan, 2 kota besar, 6 kota sedang, dan 3 kota kecil. Adapun kota peraihnya untuk masing-masing kategori adalah sebagai berikut :

    Kota Penerima Adipura Kencana Tahun 2014 untuk kategori Kota Metropolitan, yaitu :

    Surabaya, Kota Surabaya, Jawa Timur
    Tangerang, Kota Tangerang, Banten
    Palembang, Kota Palembang, Sumatera Selatan
    Malang, Kota Malang, Jawa Timur, Besar
    Kota Penerima Adipura Kencana Tahun 2014 untuk kategori Kota Besar, yaitu :

    Balikpapan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur
    Kota Penerima Adipura Kencana Tahun 2014 untuk kategori Kota Sedang, yaitu :

    Madiun, Kota Madiun, Jawa Timur
    Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur
    Probolinggo, Kota Probolinggo, Jawa Timur
    Magelang, Kota Magelang, Jawa Tengah
    Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur
    Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara
    Kota Penerima Adipura Kencana Tahun 2014 untuk kategori Kota Kecil, yaitu :

    Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah
    Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan
    Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur
    Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur
    Kota Penerima Anugerah Adipura Tahun 2014

    Tingkatan penerima kedua adalah Anugerah Adipura. Sebanyak 86 kota meraih Adipura yang terdiri atas 2 kota metropolitan, 3 kota besar, 22 kota sedang, dan 59 kota kecil. Ke-85 kota tersebut adalah :

    Kota Penerima Adipura Tahun 2014 untuk kategori Kota Metropolitan, yaitu :

    Semarang, Kota Semarang, Jawa Tengah
    Medan, Kota Medan, Sumatera Utara
    Kota Penerima Adipura Tahun 2014 untuk kategori Kota Besar, yaitu :

    Denpasar, Kota Denpasar, Bali
    Pekanbaru, Kota Pekanbaru, Riau
    Manado, Kota Manado, Sulawesi Utara
    Kota Penerima Adipura Tahun 2014 untuk kategori Kota Sedang, yaitu :

    Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah
    Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
    Bontang, Kota Bontang, Kalimantan Timur
    Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur
    Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur
    Pasuruan, Kota Pasuruan, Jawa Timur
    Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
    Lahat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan
    Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu
    Lubuk Linggau, Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan
    Kediri, Kota Kediri, Jawa Timur
    Bitung, Kota Bitung, Sulawesi Utara
    Sukabumi, Kota Sukabumi, Jawa Barat
    Bengkulu, Kota Bengkulu, Bengkulu
    Blitar, Kota Blitar, Jawa Timur
    Jambi, Kota Jambi, Jambi
    Jayapura, Kota Jayapura, Papua
    Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara
    Banda Aceh, Kota Banda Aceh, Aceh
    Cilacap, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah
    Ambon, Kota Ambon, Maluku
    Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah
    Kota Penerima Adipura Tahun 2014 untuk kategori Kota Kecil, yaitu :

    Badung, Kabupaten Badung, Bali
    Temanggung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah
    Penajam, Kabupaten Penajam, Kalimantan Timur
    Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan
    Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur
    Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur
    Pinrang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan
    Sampit, Kabupaten Kota Waringin Timur, Kalimantan Tengah
    Benteng, Kabupaten Benteng, Sulawesi Selatan
    Kayu Agung, Kabupaten Kayu Agung, Sumatera Selatan
    Pangkalan Bun, Kabupaten Kota Waringin Barat, Kalimantan Tengah
    Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah
    Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur
    Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat
    Amlapura, Kabupaten Karangasem, Bali
    Sumenep, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur
    Sekayu, Kabupaten Sekayu, Sumatera Selatan
    Turikale, Kabupaten Turikale, Sulawesi Selatan
    Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur
    Pangkajene Rapang, Kabupaten Pangkajene Rapang, Sulawesi Selatan
    Marisa, Kabupaten Marisa, Gorontalo
    Caruban, Kabupaten Caruban, Jawa Timur
    Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau
    Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah
    Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah
    Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur
    Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur
    Donggala, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah
    Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah
    Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah
    Sampang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur
    Pangkajene, Kabupaten Pangkajene, Sulawesi Selatan
    Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur
    Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur
    Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan
    Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur
    Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur
    Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
    Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara
    Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan
    Prabumulih, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan
    Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara
    Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan
    Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu
    Pagar Alam, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan
    Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan
    Tenggarong, Kabupaten Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur
    Biak, Kabupaten Biak Numfor, Papua
    Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat
    Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu
    Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat
    Tanjung Balai, Kota Tanjung Balai, Sumatera Barat
    Fak-Fak, Kabupaten Fak-Fak, Papua Barat
    Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat
    Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur
    Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara
    Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara
    Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan
    Manokwari, Kabupaten Manokwari, Papua Barat
    Daftar Kabupaten/Kota yang Mendapat Piagam Adipura 2014

    Berbeda dengan Anugerah Adipura (baik Adipura Kencana maupun Adipura) yang penyerahannya dilakukan oleh Wakil Presiden RI, Boediono, Piagam Adipura diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup RI, Balthasar Kambuaya. Peraih Piagam Adipura 2014 sebanyak 32 kota dan kabupaten se-Indonesia.

    Kota/Kabupaten peraih Piagam Adipura untuk kategori Kota Metropolitan, yaitu :

    Bandung, Kota Bandung
    Kota/Kabupaten peraih Piagam Adipura untuk kategori Kota Besar, yaitu :

    Banjarmasin, Kota Banjarmasin
    Surakarta, Kota Surakarta
    Pontianak, Kota Pontianak
    Kota/Kabupaten peraih Piagam Adipura untuk kategori Kota Besar dan Kecil, yaitu :

    Labuha, Kabupaten Halmahera Selatan
    Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara
    Bau Bau, Kota Bau Bau
    Suwawa, Kabupaten Bone Bolango
    Palu, Kota Palu
    Majene, Kabupaten Majene
    Bangli, Kabupaten Bangli
    Selong, Kabupaten Lombok Timur
    Watampone, Kabupaten Bone
    Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat
    Tebing Tinggi, Kota Tebing Tinggi
    Lubuk Basung, Kabupaten Agam
    Bangkinang, Kabupaten Kampar
    Bintan, Kabupaten Bintan
    Muara Bungo, Kabupaten Bungo
    Koba, Kabupaten Bangka Tengah
    Bandar Jaya, Kabupaten Lampung Tengah
    Tanah Paser, Kabupaten Paser
    Nunukan, Kabupaten Nunukan
    Sintang, Kabupaten Sintang
    Rantau, Kabupaten Tapin
    Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara
    Serui, Kabupaten Yapen Waropen
    Sorong, Kota Sorong
    Rangkas Bitung, Kabupaten Lebak
    Purwodadi, Kabupaten Grobogan
    Waisai, Kabupaten Raja Ampat
    Kotamobagu, Kota Kotamobagu
    Itulah kota-kota yang meraih Adipura, penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup bagi kota-kota se-Indonesia. Pada tahun ini, Kementerian Lingkungan Hidup telah melakukan evaluasi sehingga peningkatan nilai ambang (Passing Grade) di banding tahun sebelumnya. Akibatnya, jumlah penerima Adipura mengalami penurunan dibanding tahun 2013 silam. Di harapkan dengan peningkatan itu, Adipura yang didapat benar-benar dapat dipertanggungjawabkan.

  6. All Pro Joko n Pro Bowo or neutral…

    kalian semua mestinya jangan berpikir siapa Capres yg goblok….. tugas kalian tuh gimana caranya bahu membahu gotong royong bangun negara ini dg ikhlas agar menjadi negara yg lebih baik dg siapapun pemimpinnya…. apa sih pengaruhnya seorang pemimpin yg pintar jika rakyatnya tidak kompak dan bodoh dg hanya bisa Fitnah sana Fitnah sini serta opini2 yg sama2 belum tentu jelas….. Bahkan seorang pemimpin bodohpun bakal bisa memimpin negara dg baik jika rakyat2nya bersatu dan cerdas dalam membangun negara secara bersama-sama….. apalagi kalo pemimpin dan rakyatnya sama2 pintar dan kompak.. ๐Ÿ˜‰

    mari hentikan ZAMAN JAHILIYAH d negara ini dg saling berseteru yg bnyak mengandung fitnah dan mudharat yg akan sebabkan perpecahan…..

    bersama menuju indonesia CERDAS ( ANTI JAHILIYAH)..!!!!!!!!!

  7. jokowi dilantik jakarta dipimpin orang kafir yg sudah melarang pemotongan hewan kurban 2014 di sekolah dasar lewat instruksi gubernir no 67 2014

  8. mungkin anda merupakan org yg hanya menilai org lain dari kejelekanx saja. ingatlah gan smua orang pnya kejelekan dan kebaikan masing2. tapi untuk masalah politik apapun d lakukan demi merebut kekuasaan termasuk menyebarkan bertia tdk sedap yg d rangkai sedemikian rupa untuk menjatuhkan pihak lain.

    1. Kan kebaikan Jokowi sudah banyak diberitakan TV, majalah, koran, web. Jadi biar seimbang, makanya kejelekan Jokowi juga rakyat harus tahu. Ini baru namanya adilkan?

  9. Orang yg posting ini tuh tipe org yang g bisa move on,,,,kasian banget ngurusin kaya gituan g penting deh aib org diurek-urek urusin idup loe aj deh, manfaatkan waktu buat berbuat hal yg ;ebih penting….

  10. Jokowi tidak pernah menganggap ada kecurangan pada pilpres, dia kan cuma boneka spongebob lusuh dan jongos, yang melakukan tugas tsb majikannya dan bukan jokowi, menurut akal pendeknya dia sudah melakukan tugas terbaiknya. Jokowi bilang, Simple..

  11. โ€ Jika saya duduk jadi Presiden dengan hasil kecurangan-kecurangan, maka saya dan pendukung saya akan kena Azab dari Allah !!!โ€
    —————————————————————————————–
    Mungkin turunya kalo sudah di lantik jd presiden …moga2 pas pilpres jujur
    kalo bener curang gk bisa bayangin ..ngeriiii
    Astagfiruloh….semoga kita selalu dalam lindungan ALLAH SWT…Amin

  12. ketika terpilih jadi walikota solo, saya orang yang ragu atas kemampuan Seorang Jokowi memimpin solo. selain tampilan beliau yang kurang meyakinkan, kayaknya kurang wibawa. itu pikiran saya waktu itu. Solo yang terlanjur kumuh, banyak bangunan liar di setiap jalan, pedagang kali lima yang susah diatur seperti di Banjarsari, di Gilingan timur terminal Tirtonadi, sepanjang jalan veteran, sekitar pasar legi, bahkan didepan Rumah sakit DKT dan Polwil Ska waktu itu. Taman Balekambang yang kumuh tak terawat demikian pula Taman Sriwedari, juga sekitar aliran sungai yang ada di solo. sebagai orang solo waktu itu saya sangat pesimis atas perkembangan kota solo yang semakin semrawut, bahkan dalam pikiran saya terbesit bahwa siapapun yang memipin solo tak akan mampu merubah kekumuhan, kesemrawutan di Solo. Ternyata saya telah salah ketika berburuk sangka. solo berbenah luar biasa, pedagang klitikan Banjarsari yang dalam pikiran saya tak mungkin dipindahkan, pedagang liar dibanyak tempat yang tak mau diatur ternyata mendukung program Jokowi, Solo masa depan adalah solo masa lalu. benar luar biasa. banyak lapangan kampung yang dibangun dilengkapi tribune penonton, banyak sekitar aliran sungai menjadi taman rekreasi seperti di Tirtonadi, di Debegan, Mojosongo dll. Taman Sriwedari dan Balekambang kembali kembali seperti dimasa keemasannya. Saya bangga sebagai orang Solo, saya bangga dengan beliau. semoga sukses memimpin indonesia.

  13. To pendukung setia jokongos jokopret dan jokodongo…

    Lihat kebijakan jokopret, bbm naik di saat harga myk dunia turun, eh pembela joko mn mau disalahkan jagoan banteng dongo itu. Kalian semua Emang pinter, pinter dikadalin

  14. memang susah klo kita bicara soal pemimpin yg disenangi dan pemimpin yg tdk disenangi, yang pinter dan yg mebodohi itu tergantung selera masing2 manusia cuma kita bisa berdoa agar dimasa datang kita sebagai rakyat Indonesia mendapatkan pemimpin yg amanah, jujur, pinter, tegas, berani, Islami, tdk membodohi rakyat dan tdk pencitraan…. In sya Allah …..aamiin….

  15. gagal move on smua…katanya berpendidikan tapi miris…ini opini…dulu setelah sby dilantik juga ada musibah…dibilang azab jg…ini peringatan boss buat kita smua…kita yg sok pintar tapi ternyata terlalu bodoh sehingga mudah diprovokasi…gw g pihak siapa2..tapi knp yg disalahin slalu presidennya? situ oke?
    ngakunya pada beragama tapi ngecap ini salah siapa..dosa siapa…instropeksi diri lah…tetep kalem bosss

  16. Bagaimana anda tau yg dipesawat itu pendukung Jokowi? Gimana kalo lebih banyak pendukung Prabowo? Mungkin anda bakal ngeles dengan bilang “Prabowo gak pernah bikin sumpah seperti Jokowi”.
    Saya pendukung Jokowi atau Prabowo saja anda gak tau.
    Smoga anda bukan sok2 jadi jurnalis. Yang kerjanya cuman dari rumah, dapat info dari sumber gak jelas, atw hanya modal copas.
    Mohon kalo mo bikin analisa dan berita, bikin yang benar. Insyaallah gak masuk dalam kategori orang munafik.

  17. Sy gak ngerti dukung mendukung, tp ini sdh terjadi ” akan ada revolusi mental = mengangkat menteri yang bertato, perokok “..”perbaikan pendidikan = lo sekolah tinggi2, biar yg jd menteri lulusan SMP aja” ” sejahterakan rakyat = naikan BBM ” ” pergi umroh = pakai kain ihrom salah ” air mata sinabung..air mata bojonegoro..air mata penumpang pesawat air asia..apalagi ? Masih mencoba menunggu air mata air mata sodara2 kita yg lain ? ” Alloh tdk akan memberika pemimpin yg tdk baik, jika rakyat indonesianya baik2…

  18. Kita lihat saja dulu kinerja beliau, dari pada mengkritik dan membesar-besarkan aib orang lebih baik kita membantu mengembangkan indonesia disektor yang lain. Malu dong pemimpin negara sendiri kita jelekin, sama artinya kita menjelekkan negara sendiri ^ ^

  19. Gini aje,buat yg ga suka jokowi,jgn bebacot di belakang aja,kalo emg yakin lu bener dan jokowi salah,silahkan dateng ke istana kepresidenan ngomong langsung,biar enak.
    Lu ngoceh di medsos doang mah apa untungnya?emg dr ocehan lu yg lembeklembek tai ayam ini bisa ngelengserin jokowi?
    Emg lu bisa ngepengaruhin pemikiran rakyat?emg situ siapa?sini ga kenal situ tuh.
    Oia,kebanyakan orang nyari kesalahan orang laen karena apa hayooo?karena ga ada apapun yg membanggakan dr dirinya,jd paling enggak ya orang laen ga bisa ngelebihin dia meski dia tau kalo dia ga akan menang,sakit ko’ ngajakngajak.ckck
    Semoga lekas sembuh. _/*_ tabik

    #SULANGDARISEBERANG

  20. seperti apapun pemimpin kita mesti taati kecuali memrintahkan hal yang negatif.
    pemimpin kita adalah pilihan rakyat, jadi pemimpin kita dalah cerminan rakyat. kalo rakyatnya taat beragama dan baik di segala hal maka juga akan menghasilkan pemimpin yg baik juga, begitu juga sebaliknya. maka sekarang bukan saatnya menyalahkan atau bahkan menghujat. tapi kita mesti bersabar dan berdo’a untuk kebaikan pemimpin yang akan berimbas ke rakyatnya. soal azab itu sudah ada yg menentukan, siapa yg berani menjamin itu adalah azabnya, apakah cukup denagn dugaan saja? allahu a’lam

  21. Pak hendro sakit itu karena
    tuhan masih sayang

    Ada beberapa kader yg tersandung masalah itu teguran karena kebodohan dan kecurangan mereka.
    Gk semeskinya anda bisa menilai itu adzab….

    Lebih baik anda melihat kesalahan anda sendiri dari pada anda mengurusi bpk presiden.

    Kalo anda kurang puas atas terpilihnya bpk presiden. Brarti anda tidak puas jg dengan ketentuan tuhan (Allah).

    Karena tuhan(Allah) yg memiliki kerajaan dia yg berhak menjadikan ia seorang pemimpin. Dan dia juga berhak menurunkan seorang pemimpin..
    Jadi anda gk perlu repot2 mengurus bpk presiden anda urus diri anda sendiri.
    Kalo memang anda masih menceritakan keburukan. Brarti anda sudah memakan bangkai saudara anda sendiri.

    Maaf gk ada maksud untuk menyindir anda..

  22. Sekarang lihat kenyataan nya ! Bukannya mensejahterakan rakyat tp malah menyengsarakan rakyat nya. Joko goblok, semua serba naik muali dari bbm, gas, listrik, dsb nya. Gue tetap aja muak lihay boneka idiot ini.

  23. Yah….parah…. gak fair….berat sebelah….sudah lah….legawa saja….terima kenyataan…..gimana mau maju kalau yg dilihat cuma yg jeleknya saja….dikorek dan di cari terus kekurangannya…..mending bener….kalau fitnah gimana?……..lagian tanya diri kita sendiri…..apa yg sdh kita berikan buat bangsa ini…..Ok!!!…….salam 3 jari.

    1. Lucu ya sama kalian yg setia sampai mati sama jokowi.. apapun kebijakan jokowi yg pasti menyengsarakan rakyat tetap kalian dukung dan bela mati2an, skrg masalahnya bkn krn hrs legowo dgn pilpres kmrn, itu ga ada hubungannya… ini jelas tentang pemerintahan jokowi yg benar2 buat masyarakat tambah susah ! Kalo mau bukti coba deh ngobrol sm org yg hdp nya susah, ibu rmh tangga pd menjerit semua serba mahal ! Semakin susah hdp mrk… dampaknya terasa bgt, gue yakin jokowi ini ga akan peduli nasib rakyat nya.. wong dia cuma kacung ! Boneka peliharaan ! Yg menjalan kan jelas mafia2 hitam didpn nya. Buka mata kalian sbg orang indonesia jgn mau negara kita hbs dikeruk oleh bangsa asing dan aseng.

  24. Harga BBM dari Rp 6500 ….naik menjadi Rp 8500 saat Harga minyak Dunia Turun…
    saat ini menjadi Rp 7600 SEOLAH OLAH di Turunkan ketika semua harga2x sdh terlanjur naik dan sulit Turun
    Sungguh Pencitraan yg LUAR BIASA

  25. Azab Allah yg lain adl dg adanya bncana alam yg brtubi tubi blkangan ini,tanah longsor bnjarnegara blm hilang dr ingtn kita,bnjir dmn mn,pasar klewer di solo terbakar dan psawat air asia jatuh….mgkin ini mrupakan pringatan ato bhkan azab dr Alloh swt atas ksmbongan pmimpin2 kita….jika sy jd presiden krn kecurangan2 mk sy dan pndukung sy akan kena azab dr Allah…..inilah ksmbongn seorang hamba brn mlawan kekuasaan penciptanya broo….

  26. yah……mungkin lama-lama dinosaurus punah juga azab jokowi. gapapa pak pres….sekalipun hampir seluruh rakyat membencimu, pimpin kami 2 periode pak. Saya lebih percaya Allah akan rezeki, hidup mati, dan kuasanya. Tidak ada yang luput dari cctv malaikat2nya, yang kami lakukan sebagai rakyat indonesia masih tetap sama dari periode ke periode, dukung presiden. entah pak jokowi atau pak prabowo tak masalah, dua-duanya bagus. hanya saja ada satu partai dari salah satu pihak yang memang amat kurang sehat dalam menyikapi demokrasi hingga mengusik kedamaian antar pendukung dan akhirnya menghalalkan segala cara untuk menjegal pemerintahan.Naudzubillah. semoga musuh Islam bukan dari sesama muslim sendiri yang secara tak langsung menghancurkan agamanya Islam di negerinya lewat koar-koar dan aksi brutal seperti insan tak berpendidikan nan beragama. Aminnn…..

  27. Si Jonru dan Si Lontong SETALI TIGA UANG sama-sama bawa atas nama rakyat tapi meMPROVOKATOR sebagian kecil RAKYAT (pengguna Multi media) yang sampai sekarang masih adem ayem dengan KENAIKAN BBM

  28. minta rekaman video youtubenya donk kalo ada, biar sama semakin yakin untuk mengucapkan amin jika memang dia berdoa seperti itu.

  29. Presiden, wapres, mentri2 dan smua pejabat di pemerintahan
    tidak akan dampak signifikan thdp kebijakan2 yg dibuat oleh pemerintahan yg baru.

    Kenapa? Krn mrk mendapatkan previledge berapa tunjangan2 diluar gaji, spt tunjangan sbg pejabat, tunjangan telekomunikasi, tunjangan transportasi (BBM dll), tunjangan lrpfesi, dan masih sederet tunjangan lainnya. Blm lg honor2 mrk jk ikut rapat, kunjungan ke daerah (blusukan), kunjungan ke luar negeri, jd narasumber, dll.

    Bisa dibandingkan dgn rakyat jelata yg menekuni pekerjaan sbg pedagang kresek di Pasar, kuli panggil, Tukang sapu jalan Raya, Tukang tambah ban, dll. Blm lg makin banyak pengemis, butuh tani, dll.

    Apakah pemimpin negeri ini dan semua pejabat bs memposisokan diri mrk di posisi rakyat jelata yg sdh aku sebut kan td, sblm membuat kebijakan2 yg makin mempersulit rakyat kecil??

    Silahkan direnungkan, Jika masih ada hati nurani. Trima kasih.

  30. Ini baru sesama satu bangsa dan negara…sudah main sumpah2an azab…astagfirullah…padahal manusia sendiri mungkin tidak bisa menilai azab itu seperti apa…dan anda bisa melihat ini sebagai azab…subhanallah…mungkin anda memang diberi wahyu oleh Allah…jangan sampai penilaian anda ini membuat anda merasa seperti nabi atau rasul baru…semoga tulisan anda ini bisa membuat orang lain merasa lebih bijak lagi ketika ingin menulis sesuatu…sehingga selain dari manfaat dari informasi yang sudah diinfokan ke orang lain…ada juga manfaat pesan moral yang dapat diambil oleh orang lain…

Silahkan berkomentar