Matinya Karir Imam Sholat Jamaah Jokowi

Diposting pada

Menjadi imam sholat berjamaah adalah nikmat yang tiada tara bagi seorang muslim. Karena dengan menjadi imam, bukan saja pahala bertambah, namun kedekatan kepada Allah semakin mesra.

Kabar dan gambar Jokowi dengan tampilan pakai sorban bergaya ulamaMasih terngiang di ingatan ratusan juga rakyat Indonesia, ketika Joko Widodo alias Jokowi menjadi imam sholat berjamaah dulu ketika masa kampanye Pilpres 2014. Ada beberapa kali Jokowi di jepret kamera selagi menjadi imam. Bahkan ada yang sempat dijadikan video dan di upload ke youtube.

Nyaris banyak orang terperangah dan bingung sekaligus prihatin. Bacaan surah Al Fatihah Jokowi yang belum fasih, kok berani menjadi imam sholat ya? Maka munculnya dugaan bahkan tudingan bahwa Jokowi “bukan” sedang menjadi imam sholat, namun sedang melakukan “akting” pencitraan. Dan dugaan tersebut sepertinya benar adanya. Jokowi menjadikan peran agama sebagai komoditas politik yang laris manis di jual kepada rakyat.

Walau bacaan surat Al Fatihah Jokowi “blepotan”, walau Jokowi menjadi imam karena pencitraan, toh, masih banyak rakyat Indonesia yang percaya sama Jokowi, hal ini tidak lain karena peran “media pelacur” yang selalu mati-matian mencitrakan Jokowi dengan masif, terstruktur dan sistematis. (Baca, Jokowi tidak lancar baca Al Fatihah kok jadi imam sholat).

Kabar dan gambar Jokowi sedang menjadi imam Sholat jamaah di salah satu kesempatan

Singkatnya, semua itu adalah masa lalu, sebelum Jokowi menjadi presiden terpilih versi KPU dan MK. Saat ini, adakah Jokowi tampil menjadi imam sholat jamaah lagi? Ya seharusnya ada kemajuanlah, jika dulu hanya berani menjadi imam sholat Maghrib, kini sudah haurs berani donk menjadi imam sholat shubuh. Mungkinkah?

Akhirnya, karir imam sholat Jokowi pun kian meredup, tidak bersinar seperti karirnya menjadi budak asing dan aseng. Matinya karir imam sholat Jokowi juga di tandai dengan dihapusnya keberadaan menteri agama dari kabinet “rampingnya”. Astaghfirullah..

Silahkan berkomentar