5 Presiden Termiskin Didunia, SBY dan Jokowi Tidak Termasuk

Diposting pada

Tidak ada yang salah jika seorang pemimpin negara hidupnya kaya, namun apalah arti kekayaan yang dimiliki Presiden, namun hidup rakyatnya penuh dengan penderitaan? Perlu dipahami bersama, penampilan sederhana Presiden bukanlah harus di buat-buat, namun memang hasil kejujuran dari dalam hati. Kalau hanya untuk pencitraan, maka lebih baik kelaut aja, he he..

Kali ini Silontong akan menyajikan informasi tentang sosok 5 presiden yang jauh dari hidup dan mobil mewah. Bagi mereka, kemakmuran rakyat adalah yang utama. Siapa sajakah mereka? Berikut kabarnya yang di lansir dari Merdeka pada hari Jum’at, 12 September 2014.

1. Presiden Uruguay Jose Mujica

Kabar Presiden Uruguay Jose Mujica yang tercatat sebagai salah satu Presiden yang termiskin di dunia
Presiden Uruguay Jose Mujica saat berada di kediaman di Montevideo pada 13 Februari 2014. Pria 78 tahun yang dikenal sebagai presiden termiskin di dunia ini mendonasikan 90 persen gajinya untuk menambah anggaran sosial Uruguay dan lebih memilih tinggal di rumah sederhana kamar satu yang berada di sebuah peternakan.

2. Presiden Bolivia, Evo Morales

Informasi Presiden Bolivia, Evo Morales yang juga termasuk dalam peringkat presiden termiskin di dunia
Presiden Bolivia, Evo Morales (tengah) saat bersama buruh memperingati May Day di La Paz pada 1 Mei 2014. Evo, presiden yang lahir dari golongan petani ini mengumumkan pemotongan setengah gajinya untuk meningkatkan jumlah guru dan dokter saat pertama kali menjabat.

3. Presiden Nelson Mandela

Info Presiden Nelson Mandela yang di nobatkan sebagai presiden termiskin di dunia
Nelson Mandela berada di tengah kerumunan pendukung saat Kongres Nasional Afrika (ANC) di Rustenburg pada 30 Januari 1994. Mandela rutin memotong gajinya untuk disumbangkan bagi anggaran sosial, bahkan menyerahkan sepertiga gajinya untuk membantu anak-anak.

4. Presiden Fidel Castro

Ini kabar Presiden Fidel Castro yang di kenal sebagai Presiden termiskin di dunia juga
Fidel Castro (tengah) saat foto bersama dengan Diego Maradona (kanan) di Revolusi Palace. Castro hidup sangat sederhana dan semasa menjabat dirinya hanya menerima gaji sebesar 900 peso Kuba atau setara Rp 350 ribu per bulan.

5. Presiden Hugo Cavez

Presiden Hugo Cavez adalah salah satu yang tercatat sebagai presiden yang termiskin di dunia
Hugo Cavez menyapa para pendukung di Carora, Venezuela. Cavez terlahir dari keluarga kelas pekerja yang kerap menyumbangkan sebagian besar gajinya untuk anggaran sosial, bahkan selalu membuka pintu istana presiden untuk rakyat.

2 komentar

Silahkan berkomentar