Pimpinan ISIS Al-Baghdadi Mati Terbunuh, Betulkah?

Diposting pada

Kabar dan Gambar Abu Bakr al-Baghdadi yang dikabarkan mati terbunuh oleh serangan udara ASKabar yang membuat heboh dunia internasiona adalah tentang informasi terbunuhnya pimpinan Isis yang bernama Abu Bakr al-Baghdadi, diduga terbunuh dalam serangan udara pasukan militer Amerika Serikat.

Kabar ini kali pertama muncul di media sosial, dengan foto wajah tak bernyawa Al-Baghdadi. Namun belum ada pihak yang mengkonfirmasi dan memverifikasi berita dan foto itu, seperti di lansir laman Inilah, Minggu (7/9/2104).

Sejauh ini serangan udara AS membunuh tiga anggota senior ISIS dan satu pembantu Al-Baghdadi. Sumber militer Irak membenarkan kabar itu.

Abu Hajar al-Sufi, pembantu terdekat Al-Baghdadi, tewas ketika AS mengembom sejumlah lokasi dekat Mosul — kota terbesar di utara Irak. Aljazeera, mengutip sumber militer Irak, membenarkan kabar ini.

Namun pengguna media sosial mengatakan serangan itu tidak hanya membunuh Abu Hajar al-Sufi, tapi juga Al-Baghdadi. Letkol Steve Warren, juru bicara Pentagon, masih terus mencari sumber independen yang membenarkan kabar ini.

Situs iraqinews.com juga gagal menghubungi sejumlah sumber di Mosul dan Tikrit yang bisa membenarkan kabar ini, dan memverifikasi foto yang beredar di media sosial.

Silahkan berkomentar