Ini (Lagi) 6.503 Jenis Roket Brigade Al Quds Yang (Juga) Hujani Wilayah Israel Selama 51 Hari

Diposting pada

Kabar dan Gambar Roket Al Quds yang terbaru terkait dengan serangan ke wilayah IsraelPeran Brigade Al Quds juga menjadi bagian penting selain peran Brigade Al Qassam. Intinya kedua Brigade tersebut sama-sama ingin Palestina merdeka dari jajahan teroris Israel. Maka wajar jika mereka (saling berlomba) melakukan perlawanan yang terbaik untuk mengalahkan Israel, terkhusus perang yang memakan waktu 51 hari yang lalu.

Sebelumnya, Silontong sudah menulis tentang jenis-jenis roket Brigade Al Qassam yang berhasil hujani wilayah Israel selama perang 51 hari. (Baca:  3621 Roket Al Qassam Hujani WIlayah Israel).

Nah, pada kesempatan kali ini (3/9/14), Silontong akan memberikan informasi kepada pembaca tentang jenis dan jumlah roket yang dilancarkan Brigade Al Quds selama perang 51 hari tersebut yang berhasil membuat Israel kalang kabut dan lintang pukang serta bertekuk lutut.

Brigade Al Quds, sayap militer gerakan perlawanan Jihad Islami, menyatakan dalam keterangan resminya yang diterima Mirajnews Selasa 2/9, bahwa sebanyak 6.503 roket dan tembakan artileri, telah diluncurkan  para pejuang kesatuan tersebut ke wilayah Israel dalam peperangan selama  51 hari yang lalu.

Roket tersebut terdiri dari berbagai jenis diantaranya roket jarak jauh, yang mencapai 70 hingga ratusan kilometer dan roket jarak menengah yang mencapai kota kota di wilayah penjajah Israel.

Dalam peperangan yang diberi sandi  “Bunyan Al Marshus” ini, Brigade Al Quds mengeluarkan dua jenis roket terbarunya yaitu Buraq 70 dan Buraq 100. Dua roket inilah yang membombardir kota kota seperti Tel Aviv,  Al Quds dan beberapa kota kota lainnya.

Rincian roket yang diluncurkan oleh brigade tersebut adalah, Buraq 70 sebanyak 60 roket ; Buraq 100, 2 roket ; roket dari jenis Grad sejumlah 665 ; C8K sebanyak 60 ; Kornet 2 ; Haun 884, sebanyak 5 ; roket fajr sebanyak 5 dan roket serta artileri lainnya hingga seluruhnya mencapai 3.249 roket.

Selain itu Brigade Al Quds juga mempersembahkan sejumlah 121 syuhada dari kesatuannya yang tewas dalam peperangan ini, sementara berdasarkan pengakuan Zionist Israel, sayap militer Jihad Islami ini berhasil menewaskan setidaknya 30 perwira dan tentara penjajah Zionist Israel.

Kelompok Jihad Islami merupakan salah satu kelompok perlawanan terbesar di Palestina setelah Hamas. Kelompok perlawanan ini didirikan oleh Dr. Fathi Syaqaqi pada tahun 1979, dan kepemimpinannya saat ini dipegang oleh Ramadhan Shallah.

Kelompok yang memiliki moto “Hanya menghadapkan senjata ke arah Israel” ini, merupakan satu-satunya kelompok yang tidak ikut serta dalam pemerintah peraatuan Palestina, sebab kelompok ini  hanya mengenal kata jihad dan melakukan perlawanan terhadap penjajah Israel.

Silahkan berkomentar