Asyik Melaut, Nelayan Gaza di Tembaki (Lagi) Sama Zionis Israel

Diposting pada

Kabar dan Gambar Nelayan Gaza yang sedang mencari ikan di laut namun di tembaki sama IsraelBukan Israel kalau bukan berbuat curang dan selalu ingkar janji. Poin gencatan senjata salah satunya adalah kebebasan nelayan Gaza untuk berlayar mencari ikan dilaut. Namun kesepakatan tersebut dilanggar Israel dengan menembaki para nelayan.

Pasukan marinir zionis, Selasa (2/9) melancarkan tembakan ke sejumlah perahu nelayan di lepas pantai Rafah, Gaza Selatan, dan pos militer zionis menembaki para nelayan di Timur Khan Younis, seperti dilansir Info Palestina.

Nizar Ayash, wakil serikat nelayan di Gaza menyatakan kepada Pusat Informasi Palestina, pasukan marinir zionis melancarkan tembakan ke sejumlah nelayan di lepas pantai Rafah, namun tidak ada yang terkena maupun terluka akibat tembakan tersebut.

Ayash menganggap tindakan tersebut sebagai pelanggaran pertama zionis terhadap para nelayan sejak dimulainya gencatan senjata di Kairo, setelah menyepakati pemberian ijin bagi para nelayan untuk melaut di sepanjang 6 mil dari lepas pantai, sampai 12 mil yang dilakukan secara bertahap.

Sementara itu di kawasan Khuza’ah, Khan Younis, pos militer zionis melancarkan sejumlah tembakan ke ladang pertanian warga, tanpa ada informasi mengenai korban luka.

Penembakan ini merupakan rangkaian pelanggaran zionis terhadap gencatan senjata, setelah sebelumnya pos militer zionis menembaki warga di kawasan Timur Syujaiyyah, Gaza Timur, pada Kamis lalu.

3 komentar

      1. Iya, semoga saja gak terus berkecamuk. karena anak-anak lah yang bakalan jadi korban, saya jadi teringat cerita kakek ketika jaman perang Indonesia dijajah Jepang. kondisi nya mungkin sama. ah jadi nelongso

Silahkan berkomentar