Apa Bahaya Mie Instan bagi Kesehatan?

Diposting pada

Kabar dan Gambar tentang bahaya Mie Instan bagi kesehatan manusiaMi atau mie instan adalah makanan alternatif bagi kebanyakan orang. Namun banyak orang yang tidak mengetahui bahwa mie instan bisa memberikan dampak bahaya bagi kesehatan tubuh. Untuk Anda yang hobi makan mie instan, tidak ada salahnya untuk membaca artikel ini sampai selesai, semoga bisa memberikan manfaat dan wawasan.

Mengkomsumsi mi instan terlalu banyak juga tidak baik malah menimbulkan resiko terkena penyakit berat. llmuwan AS menemukan bahwa orang yang makan mi instan 2 hingga 3 kali seminggu memiliki peningkatan risiko mengembangkan sindrom kardiometabolik (kumpulan gejala dari berbagai faktor risiko kardiometabolik antara lain resistensi insulin, intoleransi glukosa dan dislipidemia) yang pada gilirannya dapat meningkatkan kemungkinan seseorang terkena penyakit jantung, diabetes dan stroke, seperti dilansir laman Jppn.

“Temuan yang dipublikasikan dalam The Journal of Nutrition itu bisa memberikan penjelasan baru tentang risiko kebiasaan diet di seluruh dunia,” kata penulis utama studi, Hyun Joon Shin, seperti dilansir laman Daily Mail, Senin (1/9).

Karena konsumsi ramen relatif tinggi di antara populasi Asia, penelitian difokuskan terutama pada Korea Selatan yang memiliki tingkat konsumsi mi instan tertinggi di dunia.

Dalam beberapa tahun terakhir ini Korea Selatan telah mengalami peningkatan pesat dalam masalah kesehatan, khususnya penyakit jantung, dan semakin banyak orang dewasa kelebihan berat badan.

Mi instan seperti kebanyakan makanan olahan lainnya mengandung garam dan mineral yang sangat tinggi yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

1 komentar

  1. mie instan memang tidak baik untuk kesehatan karena mie instan memiliki kandungan kandungan berbahaya yang apabila di makan dalam jangka panjang akan menyebabkan penyakit

Silahkan berkomentar