Jokowi Kalah Lomba Balap Karung, Diduga Karena ‘Letoy’

Diposting pada

Kabar Joko Widodo (Jokowi) ikut merayakan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke 69 pada 17 Agustus 2014 memang santer jadi ‘bulan-bulanan’ media. Hampir semua aktivitas Jokowi dipublikasikan sama media, bahkan fotonya pun banyak di jepret dan menjadi album kenang-kenangan untuk sejarah.

Kabar dan Gambar Jokowi terbaru yang ikut lomba balap karung pada acara 17 agustus 2014

Banyak media hanya menyiarkan tentang berita, seperti Jokowi lomba balap karung, main bola sama artis dan lain sebagainya, bahkan foto duduk, berdiri, nendang bola, bahkan foto jokowi tergeletak lemas tak berdaya pun di publikasikan. Walau foto tersebut menuai kontroversi pada akhirnya karena aurat Haji Jokowi kelihatan. (Baca: Hot! Beredar foto Haji Jokowi Umbar Aurat di Muka Umum).

Dalam lomba balap karung yang diikuti oleh Jokowi pada acara 17 agustus 2014 yang lalu. Kompas (19/8/14) melaporkan, Jokowi mengaku hampir jatuh saat lompat-lompat di dalam karung untuk mengalahkan pesaing-pesaingnya. Namun, usahanya itu tetap tidak membuahkan hasil.

“Saya kalah balap karung, nomor sepuluh, tetapi enggak gugat panitia,” ujar Jokowi.

Apa penyebab Jokowi kalah dalam lomba balap karung? Tidak tahu pasti apa sebab kelakahannya, namun muncul dugaan penyebab kekalahan suami Iriana itu adalah karena Jokowi ‘letoy’, bagaimana mungkin seorang calon presiden bisa kalah lomba balap karung, diurutan 10 pula lagi, kuat dugaan bahwa Jokowi tidak punya stamina alias letoy.

Itulah yang membuat kenapa Jokowi tidak melakukan gugatan kepanitia, karena kalau gugat percuma, sudah pasti kalah. Karena mungkin panitia sudah tahu bahwa Jokowi itu letoy.

Tim keamanan pun sebelumnya sudah melarang Jokowi  untuk ikut lomba balap karung. Kenapa dilarang? Mungkin sudah tahu bahwa Jokowi sudah bakal kalah. 

Silahkan berkomentar