Zionis: Hamas sekarang bukan Hamas yang dulu, para Bocah pun Terinspirasi

Diposting pada

Peningkatan kemampuan strategi perang yang dimiliki oleh HAMAS telah mampu membuat Zionis Israel menjadi bahan tawaan dunia. Seperti yang diakui oleh Menteri Dalam Negeri Zionis, Gedeon Saer.

“Gerakan Hamas telah membuat Israel menjadi tertawaan di hadapan dunia. Barang siapa yang mengira kita menang dalam pertempuran ini maka dia sedang berilusi,” ujar Gedeon Saer, seperti dilansir Info Palestina pada hari Selasa (19/8/2014).

Kabar dan Gambar Bendera Zionis Israel yang di injak dalam sebuah demonstrasi

Selain itu, masih menurut sumber Info Palestina pada hari Senin (18/8/2014) merilis bahwa Sumber pejabat tinggi keamanan Zionis yang ikut dalam perang Gaza kemarin mengungkapkan, para prajurit Hamas yang berhadapan dengan anak buahnya sama sekali tidak disangka-sangka. Mereka yang bertempur tahun ini 2014 bukanlah mereka yang bertempur tahun 2008 lalu tepatnya pada perang ‘Cast Lead’. Mereka menyebutkan, tidak ada yang menganggap enteng kepada Hamas kecuali telah kecele. Hamas sekarang bukan Hamas yang dulu.

Dalam pembicaraanya di majalah militer Zionis “Bazem” Ahad (17/8) Seorang pejabat militer Zionis mengatakan, Hamas hari ini memiliki pasukan tempur dengan segala perangkatnya. Mereka telah mampu membentuk brigade militer yang sebanding dengan brigade militer Zionis, seperti brigade “Nukhbah” atau Brigade Golani milik Israel yang merupakan pasukan elit terlatih di jajaran militer Zionis. Hamas telah menyiapkan pasukan khusus untuk menghadapi pasukan Golani ini saat mereka memasuki Gaza.

Mereka menuding para prajurit Hamas sudah dilatih di berbagai negara di kawasan, seperti Iran, Suriah, Turki, Libya dan Sudan. Mereka adalah pasukan yang sulit ditaklukan. Orang-orang yang sudah dilatih ini kembali ke Gaza untuk menerapkan hasil latihanya, termasuk kemampuan mereka dalam menciptakan roket-roket anti dron atau roket anti pesawat biasa.

Siapapun yang menganggap enteng Hamas berarti tidak faham sulitnya pertempuran kemarin. mereka tidak tahu bagaimana perubahan drastis pada jajaran militer Hamas. Para prajurit Hamas mundur dalam perang ‘Cast Lead’ namun mereka kembali lagi dengan kekuatan dan kemampuan tinggi dalam menghadapi pasukan Zionis. Mereka juga sangat berani gagah perkasa.

Perwira Zionis ini menyebutkan, dalam enam tahun Hamas telah berhasil membentuk militer yang terstruktur solid dengan leadership tinggi dan sangat rahasia. Hamas tidak asal-asalan, sebagaimana prasangka sebagian orang. Mereka telah dilatih diberbagai negara dengan menggunakan berbagai senjata modern dan canggih. Walau mereka digempur sedemikian rumah, namun terbukti mereka masih mampu memberikan perlawanan kepada Israel dengan gilang-gemilang.

Perlawanan dan Keberhasilan HAMAS menjadi inspirasi banyak Bocah di Tepi Barat

Selain mendapat pujian dari musuh, Hamas telah mampu menarik perhatian anak-anak Palestina di Tepi Barat. Banyak peristiwa perang antara Hamas dan Israel yang mereka jadikan sebuah ‘permainan’.

Kabar Gaza Hari ini yang banyak menginspirasi anak-anak di tepi barat

Sampai pidato para juru bicara perlawanan juga menjadi inspirasi bagi anak-anak, mereka berlomba menghafal pidato Abu Ubaidah, Jubir Al-Qassam dan mengulang-ulang kalimatnya yang terkenal.

Perlawanan Palestina di Gaza mampu menginspirasi kehidupan anak-anak Palestina, gambar-gambar yang mereka goreskan penuh warna perlawanan yang hijau, dihiasi dengan harapan kemenangan, dan nasyid-nasyid penuh semangat yang dilagukan anak-anak tentang revolusi.

Anak-anak mengagumi perjuangan perlawanan Palestina dengan semua sarananya, termasuk fenomena perlawanan yang masuk dalam permainan anak-anak di hari-hari ini, seperti dilansir Info Palestina.

Silahkan berkomentar