Alasan Megawati Tidak Hadir di Undang SBY Upacara HUT RI ke 69 Tanpa Alasan

Diposting pada

Untuk sekian kalinya, seorang mantan Presiden RI yang bernama Megawati Soekarno Putri tidak menggubris undangan dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dalama cara upacara kemerdekaan RI ke 69 di istana negara.

Apa dendam atau tidak suka dengan SBY, entahlah. Yang pasti Megawatii selalu berusaha menjauh dari SBY, meskipun SBY berusaha selalu mendekat.

Apa alasan Megawati tidak hadir di upacara kemerdekaan pun tidak jelas alias membingungkan. Hal ini sesuai dengan pernyataan dari Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Tjahjo Kumolo mengatakan, ketidakhadiran Mega untuk upacara di istana negara adalah haknya. Menurutnya tidak ada undang-undang yang mengharuskan seseorang harus menghadiri undangan Presiden untuk upacara di istana.

“Apakah ada Undang-undang yang mengatur dan mengharuskan orang melakukan upacara di mana,” kata Tjahjo.

Tjahjo menjelaskan, ketidakhadiran Mega upacara di istana tidak ada alasan apapun. Itu adalah pilihan seseorang atau tokoh.

“Tidak ada alasan (Mega), saya juga diundang (Upacara di Istana) sebagai anggota DPR, tetapi saya juga tidak datang. Ibu Mega upacara di sini karena beliau kan Ketua Umum PDIP,” katanya, seperti dilansir dari Vivanews.

Alasan Mega tidak datang tanpa memberikan alasan memang terkesan aneh dan sepertinya bukanlah sikap seorang negarawan sejati.