Pudarnya Pesona Iriana Jokowi, Setelah Buka Jilbab

Diposting pada

Waktu bulan Juli 2014, tepatnya masa-masa kampanye Pilpres 2014, pastinya sebelum hari pencoblosan suara di TPS. Publik mendadak kaget dengan tampilan Iriana (Ana) istrinya Joko Widodo. Karena ia tampil dengan ‘busana muslimah’, yakni istilahnya memakai Jilbab. Pujian dan sanjungan pun deras mengalir dari para pendukungnya.

Tampaknya dengan tampilan mengenakan jilbab, Iriana terlihat mempunyai pesona sebagai calon ibu negara ketika itu. Atau sebagai istri dari Gubernur DKI Jakarta nama Iriana menjadi perbicangan karena menggunakan jilbab.

Para wartawan banyak yang terpukau dan mungkin ‘pangling’ seketika Iriana hadir dalam acara debat Pilpres 2014 dengan jilbab warna putih dan pink.

Ketika waktu memasuki minggu tenang, Jokowi dan istrinya pun melakukan umroh yang juag di ikuti para pendukungnya. Wah, mungkin ini pertanda ‘benar’ Iriana dapat hidayah dan konsisten dalam memakai jilbab. Publik pun menjadi salut dan pesona Iriana pun kian meroket.

Kabar Iriana Jokowi Terbaru Yang buka tutup dan buka jilbab lagi

Tapi, publik sontak dibuat geger dengan lepasnya jilbab ibu dari 3 orang anak itu, apatah lagi pelepasan jilbabnya pasca Jokowi dinyatakan menang oleh KPU dan bertepatan dengan suasana hari Raya Idul Fitri 1435 H. Langsung pesona Iriana pun kian memudar, bak orang yang selama ini memakai topeng dan topengnya pun di buka. Maka orang yang melihat menjadi paham bagaimana sikap Iriana memainkan isu agama dalam politik dengan tanpa etika. Publik sosial media pun ramai yang memberikan komentar kepada Iriana, tak ketinggalan juga para Ulama yang mengatakan bahwa Iriana telah mempermainkan agama. (Baca: Komentar Publik karena Iriana buka Jilbab).

Namun yang aneh adalah, para pendukung Jokowi yang dulu mengucapkan alhamdulillah ketika Iriana memakai jilbab malah memilih bungkam. Bukan malah memberikan nasehat atau mengucapkan innalillahi…

Apa komentar Iriana ketika banyak yang kecewa dengan sikapnya yang mempermainkan agama? Sayangnya tidak ditemukan apa komentar Iriana kenapa ia menanggalkan jilbabnya, mungkin ini yang membedakan Iriana dengan Marshanda yang memberikan komentar tentang keputusannya menanggalkan jilbab.

Jokowi pun sebagai sang suami tidak ada komentar tentang penampilan istrinya yang buka dan pakai jilbab, kayaknya pemahaman agama Jokowi masih dibawah standart ya, walau katanya sudah haji dan umroh berkali-kali.

Hikmah dari itu semua adalah: publik sudah paham mana yang asli dan mana yang palsu. Asli tetap asli dan yang palsu walau tampaknya asli, perlahan akan memudar.

6 komentar

Silahkan berkomentar