Israel Kalah Perang dengan 2,5 Juta Peluru, Ribuan Rakyat Israel Demo Pemerintahnya di Tel Aviv

Diposting pada

Kabar dan Foto Israel Hari ini yang di demo ribuan warganya sebab Israeh dinilai gagal menciptakan rasa aman bagi warganya
Ribuan Warga Israel demo di Tel Aviv minta gencatan Senjata
Lagi, demonstrasi bukan hanya terjadi di luar negeri, kini di dalam negeri Israel pun terjadi demonstrasi dari warga Israel yang kecewa dengan kekalahan Israel melawan Palestina. Padahal Militer Israel dikabarkan sudah berjuang dengan 2,5 Juta Peluru.

Ribuan pemukim Zionis yang tinggal di sekitar perbatasan Gaza, Kamis (14/8) berdemonstrasi di Tel Aviv, mendukung warga selatan Zionis yang menjadi korban serangan roket perlawanan Palestina dalam perang kemarin.  

Para demonstran mengungkapkan kemarahanya menyusul tidak terbuktinya janji pemerintah untuk mengembalikan keamanan bagi mereka. Mereka mengecam janji pejabat militer Zionis yang akan menghentikan roket-roket perlawanana dari Gaza dan daat melumpuhkan senjata roket perlawanan.

Mereka juga meminta pemerintahnya untuk bekerja serius mengembalikan keamanan bagi mereka yang tinggal di sekitar perbatasan Gaza yang seringkali mendapat serangan masiv dari roket-roket perlawanan saat agresi Zionis ke Gaza, seperti yang di laporkan Info Palestina, Jum’at (15/8/2014).

Delegasi Zionis (Kembali) ke Kairo Untuk Tuntas Perundingan Gencata Senjata

Tampaknya kebingunan yang di alami oleh Israel semakin jelas, dikabarkan delegasi dari Zionis akan datang kembali untuk membahas kesepakatan gencatan senjata.

Stasiun chanel 2 televisi Zionis mengatakan, delegasi perundingan Zionis akan kembali ke Kairo Sabtu besok (16/8) untuk merampungkan perundingannya dengan delegasi Palestina.

Sementara itu, kemarin Rabu (13/8/2014) delegasi Zionis sudah meninggalkan Mesir, menyusul perundingan menemui jalan buntu dan disetujuinya gencatan senjata sementara hingga 120 jam ke depan.

2,5 Juta Peluru Zionis Telah Dimuntahkan Selama Agresi ke Gaza

Sementara itu, jika dihitung secara amunisi perang, Zionis sudah banyak menghabiskan amunisi di perang Gaza, namun tidak menuai kemenangan. Ini yang memicu banyak warga Israel yang protes ke PM Israel Benyamin Netanyahu.

Pejabat di militer Zionis, Kamis (14/8) mengatakan, pihaknya telah menggunakan 2,5 juta peluru dan puluhan ribu rudal pada perang Gaza kemarin.

Harian Yedeot Aharonot dalam laporanya yang dilansir dari seorang pejabat militer yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, sejak awal operasi tentaranya sudah melesatkan 4800.000 peluru dan 43 000 rudal mariem serta 39000 rudal tank. Minimal pihaknya telah menggunakan 60% amunisinya termasuk amunisi cadangan untuk keadaan darurat.

Sementara itu, kendaraan tempur seperti tank dan buldozer telah menghabisnya 11 juta liter solar. Dan pesawat tempur Israel telah mengkonsumsi bahan bakar tak kurang 50 juta liter. Jumlah ini dua kali lipat dibanding konsumsi bahan bakar pada perang tahun 2012 lalu. Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan cadangan amunisi militer Zionis membutuhkan sekurang-kurangnya 24 juta shekel hingga satu milyar dan 100 juta Dollar Amerika.

Sejak 7 Juli 2014 kemarin, tentara Zionis telah menggempur Gaza dengan membabi buta. Tak kurang dari 1959 warga Palestina gugur syahid dan 9900 luka-luka, disamping 38086 rumah hancur, termasuk gedung pemerintahan dan infrastruktur di Gaza, seperti dirilis laman Info Palestina.
 

Silahkan berkomentar