Kronologi dan Penyebab Pembalap Denny Triyugo Meninggal Dunia

Diposting pada

Ini kabar duka tentang sebab atau penyebab dan Kronologi meninggal atau tewasnya Pembalap  Denny Triyugo pada Minggu (10/8) di RS Partemedika Sentul.

Menurut laporan dari Metrotvnews, bahwa Denny meninggal usai mengalami Kabar Tewas atau Meninggalnya Denny Triyugo pada hari Minggu, 10 Agustus 2014insiden terjatuh di sesi Free Practice (latihan) 2 kelas IP110 ajang balap Indoprix 2014 seri ketiga di Sentul pada Sabtu (9/8) tikungan ke-7.

Dikabarkan cedera yang ia alami pun cukup parah pada bagian kepala, lantaran ada pembuluh darah dikepalanya yang pecah. Perawatan serius pun langsung dilakukan pihak Rumah Sakit Pertamedika Sentul City. Dokter di sirkuit sendiri mengklaim bahwa trauma pada bagian kepalanya sangat besar,  hingga butuh perawatan serius.

Setelah menjalani CT scan diketahui terdapat pengumpalan darah dalam kepala dan harus dilakukan tindakan operasi untuk menyelamatkan nyawanya. Operasi selama kurang lebih 4 jam ini berjalan lancar, begitu juga dengan kebutuhan darah tambahan dari para pendonor darah telah didapat.

Sedikit keceriaan nampak pada tim. Denny pun telah dipindahkan ke ruang ICU untuk kegiatan observasi medis, anggota keluarga dari Jawa Timur juga telah datang sehingga dapat memantau langsung perkembangan pemulihan Denny.

Namun pagi tadi kondisi pembalap yang mampu mengharumkan nama Indonesia di ajang balap dunia itu sangat drop dan akhirnya meninggal dunia pada dini hari tadi. Tentunya sangat menyedihkan, lantaran ini mengingatkan kita bahwa ajang balap memang sangat berbahaya.

Kini suasana dirumah duka banyak ditemukan karangan bunga dari IMI Pusat dan Jatim, produk otomotif serta pejabat memenuhi rumah duka di jalan Raya Cokroaminoto, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Denny meninggalkan seorang istri bernama Ayu Putri Wulansari yang saat ini tengah mengandung.

“Denny dan Ayu baru menikah tahun 2012. Dan sekarang istrinya baru hamil muda,” ujar Ulfi Ningtiyas, mertua Denny, seperti dilansir dari Detik.

Sekelumit Prestasi Denny Triyugo

Denny mulai berkarier di dunia balap sejak 2005, dan segudang prestasi telah diraihnya. Di tahun 2010 ia menjadi juara nasional Indoprix 2010 IP 125 cc. Tahun 2011 Denny juga sempat tercatat sebagai juara nasional Indoprix 2011 di kelas IP 110cc. Ia juga tampil di PON 2012 di Riau dan meraih medali perunggu di cabang balap motor.

Silahkan berkomentar