Apa itu Pengertian Bipolar Disorder dan Penyebab Marshanda bisa Terkena?

Diposting pada

Apa Pengertian dan Penyebab Bipolar disorder? Ini adalah ulasan lengkap tentang arti, pengertian, penyebab serta penjabaran tentang Bipolar Disorder yang di duga menyerang Marshanda (Caca).

Apa itu Bipolar Disorder?

Bipolar disorder adalah salah satu kelainan jiwa yang ditandai dengan seringnya  pasien berubah perasaan yang saling bertolak belakang secara mendadak.

Jika dijabarkan secara sederhana pengertian bipolar disorder adalah munculnya Kabar dan gambar Marshanda yang membuat heboh duniaperasaan berbeda antara dua kutub yang bertentangan.  Suasana hati buruk dan suasana hati baik, datang silih berganti dalam waktu yang berdekatan dan cepat, tanpa ada pemicu sebelumnya.

Misalnya dari sedih, mudah tersingguh, marah, dan  depresi kemudian tiba-tiba berubah menjadi senang, bahagia dan gembira berlebihan, seakan tak ada masalah.

Perasaan cepat berubah, ini membuat orang lain yang berada di sekitarnya, merasa bingung karena sikap penderita bipolar disorder ini.

Apa sih Penyebab Penyakit Bipolar Disorder?

Faktor penyebabnya ada tiga, yakni karena masalah genetic, faktor lingkungan, dan faktor fisiologi yakni karena terganggunya fungsi syaraf dan cairan keseimbangan di otak manusia.

Pengidap kelainan jiwa ini rata-rata dialami oleh pekerja seni, dan penulis. Karena faktor pekerjaan yang menuntut stabilitas mood dan ketenangan jiwa, terkadang bisa memicu munculnya bipolar disorder.  Pada satu saat mereka sangat produktif berkarya, tapi di lain waktu karena bad mood mereka melakukan tindakan kontra produktif. (pekanbaru)

Apa maksud dari Bipolar Disorder

Apa sebenarnya maksud dari bipolar disorder yang diduga diidap Marshanda? Istilah ini adalah penyakit mental yang ditandai dengan periode suasana hati yang tinggi dan periode depresi. Saat moodnya sedang baik itu, pengidap bipolar disorder akan bertindak bahagia, energik, atau pemarah secara tidak normal. Mereka sering membuat keputusan yang kurang dipikirkan konsekuensi-konsekuensinya.

Sedang saat periode depresi, pengidap bipolar disorder mungkin akan menangis, kontak mata yang buruk dengan orang lain, dan pandangan negatif terhadap kehidupan. Risiko bunuh diri atau melukai diri sendiri pada orang-orang dengan gangguan ini lebih tinggi.

Faktor dan Sebab Penyakit Bipolar Disorder

Penyebab bipolar disorder belum diketahui dengan jelas. Namun faktor genetik dan lingkungan ikut berperan. Faktor lingkungan termasuk stres jangka panjang dan kisah yang buruk saat masa anak-anak bisa ikut mempengaruhi. (lingkarpost)

Sampai tulisan ini di turunkan, Senin (11/8), Marshanda masih berkilah atau membantah bahwa dirinya terkena penyakit bipolar disorder.

Lalu, Betulkah artis Marshanda mengidap gangguan bipolar disorder? Kita hanya bisa menunggun dan mengikuti perkembangannya.

Silahkan berkomentar