3 Negara Penyebar Virus Ebola yang di Boikot Banyak Negara

Diposting pada

Ini dia informasi mengenai daftar negara yang terjangkit atau maraknya wabah virus Ebola yang secara langsung meresahkan dunia. Dan WHO juga sudah menyatakan bahwa Kesehatan Internasional Darurat karena virus Ebola.
Negara-Negara Yang Melarang Warganya Bepergian ke Wilayah Afrika yang terjangkit wabah ebola
Banyak negara yang melindungi warga negaranya dari terjangkit virus Ebola yang belum di temukan vaksin penangkalnya itu. Indonesia termasuk salah satu negara yang sudah memberikan warning kepada warga Indonesia yang akan bepergian ke negara yang ada wabah ebola.

Dikabarkan sampai 11 Agustus 2014 wabah Ebola telah merenggut hampir 1.000 nyawa. (Baca: Proses Penularan Virus Ebola)

Negara yang tedaftar sebagai negara yang terjangkit wabah ebola ada di wilayah Afrika, yaitu Negara Liberia, Guinea dan Sierra Leonne. Ketiga negara tersebut sudah berlaku sebagai negara darurat ebola.

Arab Saudi yang telah di isukan ada warganya yang meninggal karena virus ebola, walau dugaan tersebut tidak benar, juga melalui Kemenkes Arab Saudi melakukan prosedur menyeluruh yang memotong mata rantai virus Ebola bisa berkembang di Arab Saudi. Bahkan, pihak Kemenkes pun menangguhkan warga negara dari tiga negara endemik Ebola yang datang ke Arab Saudi.

“Mereka (Kemenkes Arab) menangguhkan pemberian visa Haji dan Umroh bagi warga di tiga negara yang Ebola sudah mewabah itu. Mulai dari Liberia, Guinea dan Sierra Leonne,” kata Prof dr Tjandra Yoga Aditama SpP(K), MARS, DTM&H, DTCE dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Okezone, Rabu (6/8/2014).

Lebih lanjut, selain penangguhan visa, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kemenkes RI itu juga mengatakan bahwa Arab Saudi telah posko khusus untuk mencegah Ebola. Termasuk di pelabuhan sebagai pintu masuk ke negara tersebut. (Baca: Pengertian dan sejarah Ebola).

Silahkan berkomentar