Presenter Berita Wanita Tak berjilbab di Arab Saudi bikin Heboh

Diposting pada

Ternyata fenomena buka jilbab atau hijab bukan hanya menjadi tren di Indonesia. Publik mengetahui bahwa artis Marshanda dan juga istri Joko Widodo, Iriana adalah wanita Indonesia yang di kabarkan telah menanggalkan jilbabnya.

Tapi kali ini, wanita tanpa jilbab muncul dan menghebohkan Arab Saudi. Apatah lagi wanita tersebut adalah presenter atau pembaca acara berita di stasiun TV Nasional Saudi. Dari hasil penelusuran Silontong pada hari Selasa (5/8) menemukan laporan sebagai berikut:

Kabar dan Gambar terbaru di Arab Saudi ttg wanita yang tidak pakai Jilbab saat membawakan acara berita

Arab Saudi tengah heboh. Pasalnya, di televisi nasional, muncul seorang pembaca berita perempuan yang tidak mengenakan jilbab. Kontan, hal ini menjadi pembicaraan di negeri ini saja, tapi juga seantero wilayah.

Para petinggi televisi itu sendiri telah mengeluarkan pernyataan resmi untuk mengakhiri kontroversi yang berkembang.

“Dia adalah seorang koresponden pembaca berita dari sebuah studio di Inggris,” Saleh Al Mughailif, juru bicara untuk radio dan televisi Saudi, mengatakan. Ia merujuk pada penampilan wanita pada saluran berita Al Ekhbariya.

“Dia tidak di studio di Saudi dan kami tidak menolerasi pelanggaran nilai-nilai dan sistem negara,” katanya, seperti dikutip situs berita Al Tawasul dan di rilis laman Islampos, Selasa (5/8).

Silahkan berkomentar